Raymond

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

RAJIN MEMBACA MEMBUAT KITA BISA BERKARYA

Hai semuanya, kita sebagai pelajar Indonesia yang merdeka harus selalu mengembangkan potensi yang ada di dalam diri kita misalnya, dengan membaca sebuah buku. Membaca buku memiliki banyak manfaat seperti menggali potensi yang ada di dalam diri kita, mengasah otak, menemukan hal - hal yang baru, menganalisis berbagai masalah, dan melatih kita untuk berpikir.

Di Zaman sekarang, rata - rata anak pelajar Indonesia sudah tidak memiliki niat untuk membaca buku lagi. Hal ini membuat tingkat literasi Negara Indonesia pun rendah. Di zaman sekarang rata - rata anak pelajar Indonesia sudah kecanduan memainkan gadget dan anak pelajar Indonesia menganggap bahwa buku itu tidak menarik . Apalagi untuk anak muda Gen-z Indonesia yang sangat malas dan tidak mau berusaha atau mudah menyerah.

Kita sebagai Pelajar Indonesia yang merdeka pasti memiliki cita - cita yang tinggi dan berguna bagi bangsa dan negara. Kalian sudah pasti tahu, jika meraih cita - cita itu tidak mudah karena membutuhkan perjuangan yang berat dan bertahun - tahun supaya bisa tercapai apa yang kita impikan. Dalam meraih cita - cita, kita perlu memiliki niat untuk mau belajar dengan sungguh - sungguh. Raihlah cita - citamu setinggi langit dan tunjukkan bahwa kita sebagai generasi emas bangsa Indonesia yang akan memajukan dan membanggakan nama Indonesia pada dunia.

Dengan membaca buku, kalian bisa membuat sebuah karya yang akan berguna bagi bangsa dan negara bahkan satu dunia akan menyukai hasil karyamu nanti di masa depan. Dalam berkarya, kita pasti menemukan rintangan untuk membuat sebuah karya dan jika kita tidak berhati - hati maka akan menimbulkan kegagalan. Namun itu adalah hal yang wajar karena dalam setiap hidup manusia pasti mengalami kegagalan sebelum mencapai keberhasilan. Maka jangan takut untuk gagal, tunjukkan bahwa kita sebagai pelajar dan generasi emas Indonesia adalah anak - anak yang pantang menyerah dan anak - anak yang berprestasi, serta membawa nama harum Negara Indonesia agar dikenal dan diakui oleh dunia.

Kita harus bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa, karena kita semua masih dilahirkan dengan anggota tubuh yang lengkap dan dianugerahkan kesempatan untuk berkarya serta mengggapai cita - cita. Masih banyak anak-anak diluar sana yang tidak bisa sekolah, karena tidak memiliki uang yang cukup atau terlahir dengan anggota tubuh yang tidak sempurna. Oleh karena itu, kita harus mengucapkan terimakasih kepada kedua orang tua kita, karena sudah bekerja keras untuk menyekolahkan kita sampai sukses. Kita harus selalu bersemangat dan menunjukkan bahwa kita percaya, kita bisa, kita adalah aset yang berharga dan berguna bagi Bangsa dan Negara Indonesia.

Salam Pelajar Indonesia yang merdeka

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post