Rani ramadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Gelar Karya Lukisan, Harumkan Nama Sekolah

Gelar Karya Lukisan, Harumkan Nama Sekolah

Gelar Karya Lukisan, Harumkan Nama Sekolah

Oleh: Rani Ramadhani

SMPN 3 BANGSALSARI

Lukisan bukan hanya sebuah dekorasi, tetapi adalah sebuah karya sebagai sarana komunikasi. Tempat yang biasanya dijadikan sebuah karya lukisan yaitu pameran. Terkadang sekolah pun bisa mengadakan acara pameran. Sehingga siswa, bisa mengikuti gelar karya lukisan tersebut. Fungsi di adakannya pameran di sekolah dapat melatih kemampuan siswa dan dapat mengapresiasi karya orang lain.

Karena hal itu, siswa bisa menambah wawasan dan lebih bisa mengenal lukisan. Di suatu sekolah saat itu diadakan acara pameran. Acara itu sangatlah seru. karena disana terdapat karya lukisan yang indah dan sangat menakjubkan dari para siswa yang telah mengikuti acara pameran. Banyak sekali yang melihat karya lukisan dan menyukai lukisan tersebut. Karena banyak yang menyukai lukisan di sekolah itu, maka sekolah pun sampai terkenal karena adanya lukisan yang indah dan sangat menakjubkan. Bukan hanya terkenal tetapi banyak peminat yang hendak membeli lukisan tersebut.

Harga lukisan pun beragam. Akan tetapi karya menggunakan tangan dan tanpa alat mesin ternyata bisa menciptakan karya yang sangat indah. Dibalik adanya karya lukisan, pasti ada sebuah tantangan yang sangat rumit. Karena melukis bukan hanya sekedar melukis, tetapi harus berimajinasi. Sehingga hasil lukisan indah seperti yang diharapkan. Memang melukis tampak mudah akan tetapi akan sedikit rumit bila melakukannya.

Tetapi bila mencoba dan terus mencoba pasti lukisan yang dihasilkan akan membanggakan dan memperoleh hasil. Agar memperoleh hasil yang memuaskan maka bila ingin melukis cara pertama yang harus dilakukan adalah pengamatan objek pada lukisan. Pengamatan objek pada lukisan adalah pengamatan pada suatu objek agar lebih memahami objek yang diamati seperti bentuk garis tekstur dan unsur unsur lainnya.

Bila selesai melakukan pengamatan objek pada gambar, langkah selanjutnya pembuatan sketsa. Sketsa adalah rancangan pada lukisan dengan gambaran yang kasar dan ringan. Setelah membuat sketsa pada lukisan, langkah selanjutnya pencahayaan gelap dan terang agar gambaran terlihat jelas dan menarik. Setelah selesai langkah selanjutnya pewarnaan.

Pewarnaan adalah pemberian zat warna pada bagian bagiannya sehingga lukisan terlihat jelas dan menarik. Setelah melakukan pewarnaan langkah selanjutnya yaitu penyelesaian akhir atau bisa disebut finishing.

Finishing adalah serangkaian proses dalam suatu benda untuk melapisi permukaan. Tujuannya untuk menambah nilai pada lukisan tersebut. Itulah langkah-langkah pembuatan lukisan, agar lukisan terlihat indah dan memuaskan. Lukisan banyak digemari oleh masyarakat maupun sekolah. Karena gambaran lukisan yang indah dan menakjubkan. Hingga karna karya lukisan sekolah pun bisa terkenal.

Bukan hanya terkenal nama sekolah akan harum berkat adanya lukisan dan acara pameran yang sangat seru. Karena hanya beberapa bagian saja sekolah yang mengadakan acara pameran. Sehingga sekolah yang tidak mengadakan acara pameran pun ingin mengadakan ,karena acara itu terlihat menarik. Sekolah yang mengadakan acara itu pun terkenal dan mengharumkan nama sekolahnya. Karena acara itu sangat menakjubkan.

Profil Penulis:

Namaku Rani ramadhani. Aku lahir di Jember, 25 Agustus 2009. Aku bersekolah di SMPN 3 BANGSALSARI. Sekarang aku duduk di kelas 8B. Alamat rumahku Petung Krajan. Kritik dan saran bisa melalui email [email protected] atau no wa ku 082257520421

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post