Rani ramadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Doa Ibu yang Suci Jadikanku Penulis Berprestasi

Doa Ibu yang Suci Jadikanku Penulis Berprestasi

Doa Ibu yang Suci Jadikanku Penulis Berprestasi

Oleh : Rani Ramadhani

SMPN 3 Bangsalsari

Prestasi adalah hasil dari usaha yang dilakukan seseorang untuk memperoleh penghargaan. Serta prestasi itu sendiri terdiri dari 2 macam, yaitu prestasi akademik dan non akademik. Prestasi akademik adalah prestasi yang menggunakan jalur pengetahuan yang berhubungan dengan pendidikan. Sedangkan prestasi di bidang non akademik adalah prestasi di luar pembelajaran ,seperti prestasi keahlian dibidang olahraga dan lain sebagainya. Adapun faktor pendorong meraih prestasi diantaranya yaitu adanya motivasi, dukungan orang tua, minat, dan lain sebagainya.

Pada umumnya prestasi biasanya datang di sekolah. Cara berprestasi di sekolah yaitu belajar dengan tekun, selalu mengerjakan tugas, taat beribadah, mempunyai sikap yang baik, adanya motivasi yang tinggi, dan memiliki tekad meraih prestasi . Kali ini aku ingin menceritakan pengalamanku meraih prestasi dengan doa dan dukungan ibuku.

Aku adalah anak pertama dari dua bersaudara . Serta aku adalah anak yang ingin ayah ku dan ibuku perjuangkan. Selama ayahku bekerja . Ibuku selalu menasehati ku menjadi anak yang baik. Terkadang ayahku juga menasehatiku . Sehingga membuatku tersenyum bahagia . Karena kedua orang tuaku sangat peduli terhadap ku. Ibu terkadang berkata bahwa dia akan selalu mendoakan ku. Supaya menjadi anak yang sukses suatu hari nanti . Ibuku juga selalu memberikan aku banyak motivasi. Sehingga membuatku mempunyai tekad untuk meraih prestasi. Selain ingin mewujudkan cita citaku menjadi seorang dosen. Aku juga ingin berprestasi dibidang akademik yang berhubungan dengan pendidikan. Karena aku tidak yakin bisa berprestasi dibidang non akademik. Karena aku adalah anak yang lemah dan mudah pingsan. Mulai dari saat itu aku pun mulai berusaha mewujudkan keinginanku dengan penuh semangat . Aku juga terkadang berkata kepada ibuku tentang keinginanku tersebut. Ibu ku berkata bahwa dia akan mendoakan yang terbaik untukku. Sejak saat itu aku semakin bertekad untuk mewujudkan keinginanku. Aku pun mengikuti lomba menulis di sekolahku melalui online . Aku mengikuti lomba menulis tersebut dengan baik . Berkat dukungan ibuku dan bimbingan ibu guruku.

Akhirnya aku memenangkan perlombaan itu. Kini ibuku bangga terhadapku dan ibu ku berkata bahwa dia akan selalu mendoakan yang terbaik untukku. Serta selalu menuntunku dengan banyak motivasi agar keinginanku bisa terwujud. Bukan hanya itu, ibuku selalu mengajariku agar menjadi anak yang baik sopan santun dan tidak sombong. Ibuku selalu memberikan banyak motivasi untukku sehingga aku bisa menjadi anak yang baik dan selalu menjaga sikap kepada siapapun. Mulai saat itu aku mulai mengerti bahwa bimbingan orang tua lah yang membentuk karakter pada diri kita. Sampai kini pun aku sangat bersyukur karena mempunyai ibu yang bisa membimbingku dengan baik dan yang selalu mendoakan yang terbaik untukku. Oleh karena itu, ayo kita jadikan doa dan motivasi untuk meraih keinginan kita. Supaya kita mempunyai tekad yang tinggi untuk meraih keinginan kita.

Profil Penulis :

Namaku Rani Ramadhani. Aku lahir di jember , 25 Agustus 2009.Aku bersekolah di SMPN 03 BANGSALSARI.Sekarang aku duduk di kelas 8B.Alamat rumahku petung krajan. Kritik dan saran bisa melalui email [email protected] atau no wa ku 082257520421.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post