Raihana Chaeri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kisah Inspiratifku Membaca Buku
Pinterest

Kisah Inspiratifku Membaca Buku

Kisah Inspiratifku Membaca Buku

Oleh : Raihana Chaeri Kholifatulloh

(Siswi kelas VIII MTs Al-Mursyidiyyah Pamulang Kota Tangerang Selatan)

Hai nama saya Raihana Chaeri Kholifatulloh, semua orang biasa memanggil saya dengan sebutan Raihana. Saya mulai suka membaca buku sejak saya SD sampai dengan sekarang saya di SMP, bahkan bisa di bilang kalau hobi saya itu membaca buku. Sejak dulu saya suka sekali pergi ke perpustakaan, setiap ke perpustakaan saya selalu meminjam bukunya untuk dibawa ke rumah dan membacanya lalu dikembalikan lagi. Entah kenapa saya suka membaca buku-buku, apalagi buku yang sesuai dengan umur saya, itu yang buat menyenangkan dalam membaca buku. Saya bercita-cita akan menjadi seorang dokter, dan itu bukan suatu hal yang mudah, maka dari sekarang saya usahakan cita-cita saya dengan banyak membaca buku, agar ilmu pengetahuan saya bertambah luas.

Sampai di SMP, sekarang saya masih suka membaca buku, bahkan kali ini sekarang saya sudah memulai dengan menulis buku. Dari buku-buku yang pernah saya baca, saya berfikir kenapa saya tidak membuat buku juga ya, dan ya saya mulai mengikuti kegiatan pelatihan dalam menulis buku. Saya ikuti pelatihan Sasisabu (satu siswa satu buku) angkatan ke-11 yang diadakan secara online dari Media Guru Indonesia.

Saya juga terinspirasi dari guru saya sendiri. Beliau memiliki hobi seperti saya yaitu suka membaca buku. Beliau pun sudah menerbitkan banyak hasil karya buku. Sangat keren sekali, maka dari itu saya sangat terinspirasi dari beliau. Motivasi dari beliau yang kuat membantu saya dalam menulis buku. Beliau juga yang mengarahkan saya cara membuat tulisan. Semangat dari beliau yang membuat saya semakin percaya bahwa saya bisa dalam menerbitkan buku seperti beliau. Beliau percaya kepada saya bahwa saya pasti akan menjadi penerus beliau yang sudah banyak menerbitkan buku-buku. In sya Allah.

Membaca buku banyak sekali manfaatnya. Buku itu jendela ilmu. Dari buku, kita bisa menambah wawasan, membantu meningkatkan konsentrasi, memperkuat otak, meningkatkan kemampuan berempati, bahkan bisa dikatakan menghilangkan stress loh.. Membaca itu seru tau !. Jika kalian tidak suka membaca buku yang berisi pembelajaran, kalian bisa membaca buku yang isinya tentang kisah remaja, drama-drama, novel, komik dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak ada alasan untuk tidak menyukai membaca buku kan?

Kalau kalian suka membaca, kalian juga bisa terinspirasi untuk menulis buku seperti saya kan? Isi hari-hari kalian dengan yang bermanfaat. Boleh seperti membaca buku bahkan menulis dan belajar menulis di blog Sasi sabu seperti yang sudah saya lakukan. Nanti jika sudah jadi sebuah buku, bisa di terbitkan, dan itu menjadi buku karya tulis kalian loh !

Banyak yang bilang membaca buku itu membosankan ya? Coba dulu gais, cari buku yang kalian suka, baca dan pahami isinya !. Itu yang membuat membaca buku menjadi seru. Membaca buku tidak membosankan seperti yang kalian pikirkan kok. Bisa aja kalau mau lebih asik dalam membaca buku, pilihlah posisi yang nyaman menurut kalian dalam membaca buku. Boleh sambil minum teh, kopi, es jus atau sambil ngemil pun boleh, karena saya pun melakukan itu agar tidak bosan dalam membaca buku.

Perbanyak membaca buku, kuasai semua ilmu sampai kalian pergi ke negeri orang, bawakan nama bangsa, namamu dan nama keluarga. Pastikan kamu bisa membuat semua orang bangga atas prestasi yang telah kamu raih. Good luck gais!

“Jangan membaca sampai koma, tapi bacalah sampai titik.”

Selamat Hari Buku Nasional.

Tangerang Selatan, 10 April 2022.

Profil Penulis

Raihana Chaeri Kholifatulloh, biasa dipanggil Raihana. Lahir di Tangerang, 11 Februari 2008. Seorang siswi MTs Al-Mursyidiyyah Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan Propinsi Banten. Sekarang duduk di bangku kelas 8. Pernah mengikuti pelatihan Sasi sabu XI Media Guru Indonesia secara daring, pada Agustus 2021. Sering menulis di blog Sasisabu kebanggaan Media Guru Indonesia. Pemenang lomba menulis buku di Media Guru Indonesia pada bulan Februari 2022 dalam rangka Hari Pramuka Internasional. Jika ingin lebih mengenalnya lebih dekat, ia bisa di hubungi di @xyzrhnaa (Instagram & Telegram) atau bisa juga hubungi ke nomor 0881024205316 (WhatsApp) dan ke surel [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post