Putri Mulahatus Sholeha

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Meraih Prestasi Dengan Penggunaan Teknologi

Meraih Prestasi Dengan Penggunaan Teknologi

Oleh : Putri Mulahatus Sholeha

Perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat teknologi sangat penting di kehidupan saat ini. Perkembangan itu dipacu oleh kebutuhan manusia. Mulai dari untuk bekerja, mencari hiburan, mencari informasi, bahkan bisa untuk meningkatkan prestasi kita. Saat ini, teknologi informasi sangat penting dan bermanfaat dalam dunia pendidikan. Sudah banyak siswa yang bisa memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan prestasi. Sekarang teknologi sudah menjadi sarana dalam meningkatkan prestasi di sektor pendidikan. Di Indonesia, kita sangat membutuhkan siswa-siswi yang berprestasi, hal tersebut dapat terjadi apabila kita sebagai pelajar dapat memanfaatkan teknologi dengan baik dan tidak terpengaruh oleh dampak negatif penggunaan teknologi.

Teknologi memiliki dampak negatif apabila tidak digunakan dengan baik. Banyak pelajar yang masih menggunakan teknologi hanya untuk bermain game. Padahal, terdapat banyak hal yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan prestasi dengan memanfaatkan teknologi.

Bagi para pelajar kecanggihan teknologi ini juga memiliki dampak yang sangat baik, karena dapat menambah wawasan melalui internet yang dapat diakses melalui smartphone yang canggih dan gadget lainnya. Internet memiliki manfaat yang sangat besar, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya untuk mengembangkan potensi kita. Internet memberikan kita untuk berkreasi, imajinasi, dan berinovasi. Karena, teknologi informasi yang kita dapatkan itu hampir sempurna dengan jangka waktu yang sangat cepat.

Teknologi informasi memberikan dampak positif terutama dengan adanya keberadaan internet. Dengan adanya teknologi informasi, pelajar bisa mendapatkan bantuan dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Saat ini, banyak situs pembelajaran yang dapat diakses oleh pelajar yang dapat membuat kita lebih paham terhadap materi yang sudah dijelaskan oleh guru di sekolah.

Di internet, mereka bisa mendapatkan informasi beasiswa, informasi lomba, dan berbagai informasi yang bermanfaat. Sekarang sudah banyak lomba yang diadakan secara online. Hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh pelajar dalam meningkatkan prestasi. Selain lomba online, pelajar bisa mendapatkan teman online yang bisa menjadi teman sharing dalam belajar. Bahkan, kita dapat membaca buku atau informasi lebih luas untuk meningkatkan pengetahuan kita lewat perpustakaan online.

Pada prinsipnya teknologi berkembang untuk memenuhi kehidupan manusia. Internet, sebagai teknologi ciptaan manusia memiliki banyak dampak positif. Pasti bagi pelajar tidak asing dalam mendengar kata instagram. Di instagram, terdapat banyak lomba olimpiade ataupun lomba lainnya yang diadakan oleh universitas, kemendikbud, yayasan pendidikan, dll. Kita sebagai pelajar harus mampu memanfaatkan kesempatan tersebut dengan cara banyak mengikuti lomba-lomba online yang diadakan. Tetapi kita juga harus dapat memilih mana lomba yang dapat mengembangkan prestasi kita. Dalam mengikuti kegiatan lomba kita tidak harus selalu menang. Kita bisa menggunakan pengalaman tersebut untuk latihan soal yang bisa membuat kita menjadi lebih baik kedepannya.

Dalam meningkatkan kualitas diri kita sebagai pelajar, banyak cara yang bisa kita lakukan. Salah satunya dengan cara mengikuti berbagai lomba. Hal tersebut juga dapat membuat kita menjadi lebih produktif dibandingkan hanya bermain game. Pengalaman tersebut juga bisa membuat kita menjadi tau kelebihan dan kekurangan kita di bidang apa.

Dapat kita simpulkan bahwa penggunaan teknologi dengan baik memilki beberapa manfaat. Antara lain :

Membuat pengetahuan menjadi lebih luas Mendapatkan teman yang bisa membantu kita dalam belajar Menjadi lebih kreatif dan dapat berinovasi Meningkatkan prestasi dengan cara mengikuti berbagai lomba

Oleh karena itu, kita sebagai pelajar harus bisa menggunakan teknologi dengan bijak !

Biodata:

Hi ! Nama aku Putri Mulahatus Sholeha biasanya dipanggil Putri, saat ini aku sedang duduk dibangku kelas 9 di MTsN 1 Jember, aku lahir di Bangkalan pada tanggal 6 Desember Tahun 2007, kalian bisa menghubungi aku melalui:

Email : [email protected]

No WhatsApp : 087783242155

Instagram : ptrmlhts_

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post