PUTRI DWI NITASARI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MENJADIKANNYA HANYA SEBATAS HIBURAN

MENJADIKANNYA HANYA SEBATAS HIBURAN

Zaman sekarang teknologi sangat bermanfaat bagi manusia. Oh ya, ngomong-ngomong dengan teknologi apa sih menurutmu?. Berdasarkan beranda google yang aku liat atau dari hasil aku menjelajah di dunia maya, teknologi adalah entitas benda maupun bukan benda yang diciptakan secara terpadu melalui pembuatan dan pemikiran untuk mencapai suatu nilai. Teknologi banyak manfaatnya untuk kehidupan manusia. Contoh alat teknologi zaman sekarang yang bermanfaat bagi manusia adalah handphone. Handphone berguna untuk berkomunikasi menggunakan aplikasi yang bernama whatsapp. Whatsapp banyak kegunaannya bagi manusia, contohnya untuk mengirim pesan atau untuk menelpon.

Berbagai teknologi canggih yang diciptakan, adalah untuk membantu aktivitas manusia. Contoh yang kita temui seperti robot. Banyak robot yang diciptakan bisa berperilaku seperti manusia. Betapa canggihnya teknologi sekarang, Dulu aku tidak mempunyai handphone. Rasanya gimana gitu, ketika aku melihat teman-temanku memegang handphone. Mereka terlihat asik melihat berbagai menu yang ada didalamnya. Aku jadi ingin memiliki handphone. Alhamdulillah sekarang keinginanku terwujud. Semenjak aku memiliki handphone, semua terasa berbeda. Ketika mengerjakan tugas misalnya. Ketika aku sedang kesulitan dengan mudah bisa menemukannya lewat internet.

Sejak aku duduk dibangku kelas 6, sekolah mulai menerapkan penilaian ulangan maupun PTS dan PAS secara online. Aku dan teman-teman menggunakan handphone untuk mengerjakannya. Aku rasa ulangan menggunakan handphone itu lebih menyenangkan daripada menggunakan kertas. karna jika menggunakan handphone kita akan langsung bisa mengetahui hasil u;angan yang sudah kita kerjakan.

Sebenarnya mulai kapan sih teknologi pertama kali ditemukan?. Menurut informasi yang aku baca di mbah google, teknologi pertama kali ditemukan pada 3,3 juta tahun yang lalu. Internet sendiri ditemukan sekitar tahun 1969 oleh leonard Kleinrock. Bayangkan, ternyata sudah bergitu lama teknologi ini ada dan kita baru merasakan manfaatnya saat ini. Satu lagi yang membuat aku penasaran yaitu dari mana asal muasal teknologi itu sebenarnya?. Mulai ku cari informasinya melalui gawai pipihku. Ternyata, teknologi ditemukan di pulau yunani pada tahun 1901 gaess. Tambahan ilmu sekali lagi kudapatkan dari alat kecil mungil di tanganku ini.

Entah apa jadinya kehidupan ini tanpa teknologi. Keberadaannya membawa banyak manfaat bagi kita semua. Bagi aku tentunya. Aku bisa belajar lebih mudah secara online. Aku tak harus tergantung sepenuhnya pada guru saat ini. Beliau hanya mengarahkan, selebihnya kita yang akan berusaha mencari tahu hal-hal yang menjadi tujuan pembelajaran kita di kelas.

Selanjutnya kita menjadikan kelas sebagai ajang diskusi antara penemuan siswa dan bersama guru akan membuat sebuah kesimpulan. Meskipun tak jarang kita menggunakan alat-alat teknologi ini untuk merefres otak dengan melihat tiktox misalnya, bermain game dan menu-menu aplikasi hiburan lainnya yang tersedia . tapi ya itu tadi teman-teman, hanya sebatas hiburan!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post