PUTRI DWI NITASARI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMBACA MERUBAH SEGALANYA

MEMBACA MERUBAH SEGALANYA

Membaca dapat merubah banyak hal, dengan cara membaca kita dapat mengetahui lebih dalam hal-hal yang sebelumnya tidak kita ketahui. Mungkin membaca itu tidak menyenangkan bagi orang yang sering malas malasan tapi sebaliknya membaca itu menyenangkan bagi orang yang sering membaca. Jika kita ingin mengetahui apa yang ada di dalam buku tersebut kita harus membacanya dengan teliti dan yang paling penting kita harus harus membaca di tempat yang senyap, Karna jika ramai kita tidak akan fokus dalam membaca buku tersebut,

Berikut ini adalah beberapa manfaat membaca buku yang aku ketahui dari sosial media. Pertama yaitu dapat membuat kita meningkatkan kemampuan menulis. Kedua mendapatkan motivasi baru dan yang terakhir bisa meningkatkan kosakata. kita juga dapat belajar bagaimana mengira suatu makna dari suatu kata yang sebelumnya tidak kita ketahui.

Eh, ngomong-ngomong kalian tau gak pengertian dari membaca?,nah kata guruku membaca merupakan kegiatan melihat tulisan, bacaan dan proses memahami isi teks dengan bersuara atau di dalam hati.

Kita dapat membaca buku dimanapun kita berada. Contohnya, di perpustakaan sekolah dan perpustakaan umum atau bisa juga di rumah asalkan kita memiliki buku untuk dibaca di rumah. Aku mau nanyak deh sama kalian,kalian punya gak sih teman kutu buku?,kalo aku sih punya tapi hanya sedikit temanku yang kutu buku malahan lebih banyak yang malas malasan untuk membaca buku.

Membaca itu penting loh bagi kita,apalagi yang masih pelajar, ketika kita memiliki waktu luang manfaatkan waktu tersebut untuk hal hal yang berguna. Contohnya, membaca, belajar menulis literasi dan lain lainnya yang juga bermanfaat. Jangan gunakan waktu luang tersebut untuk bermain, karna waktu luang adalah kesempatan berharga untuk kita membaca. Bacaan yang kita baca di buku dapat dimanfaatkan.

Sebagai contoh untuk kita berliterasi. Ssekolahku sering mengikuti lomba berliterasi. Jadi seminggu sekali siswa akan disuruh membuat cerita. Aku dan teman sekelasku sering mengikuti lomba tersebut akan tetapi hanya satu yang lolos, dan yang lain tidak lolos termasuk aku. Tetapi hal tersebut tidak akan bisa mematahkan semangat ku untuk terus berusaha.

Guru kami waktu itu pernah membawa kami ke Perpustakaan umum, untuk kami membaca agar lebih tahu tentang literasi. Semenjak itulah cara penulisan literasi kami meningkat. Kosakata yang biasanya banyak diulang ketika menulis dan sekarang sudah semakin sedikit. Setiap kami malas untuk membaca guruku selalu memberikan motivasi. Semangat untuk murid-muridnya, agar muridnya jadi semangat.

Sekali lagi aku ingatkan membaca sangat penting untuk masa depan kita, karna membaca dapat merubah segalanya. Dari awalnya kita tidak tahu sehingga menjadi tahu. Jadi perbanyaklah membaca karna suatu hal yang kita inginkan harus butuh perjuangan. Seperti kita yang ingin memenangkan lomba literasi, maka perbanyaklah membaca dan berjuang untuk kemenangan. Buanglah rasa malas tersebut, karna proses tidak akan pernah mengkhianati hasil.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post