Putri chakiki

Tetap semangat dalam menulis,ingat tujuan utama kita menulis untuk apa? saat kita mempunyai tujuan dalam menulis, seberapa besar hambatan yang ada, kita akan me...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pesona Monumen Simpang Lima Gumul

Pesona Monumen Simpang Lima Gumul

Oleh: Putri Chakiki

Padatnya rutinitas yang kita lakukan sehari-hari tentunya bisa membuat kita merasa lelah baik fisik maupun pikiran. Melakukan kegiatan seperti sekolah dan belajar yang tiada henti karena sedang ada ujian PAS (penilaian akhir semester) sekolah sering kali menimbulkan rasa bosan dan kelelahan. Belum lagi jika ditambah dengan menumpuknya tugas sekolah yang bisa menimbulkan rasa tertekan dan stres. Untuk menyegarkan kembali tubuh dan pikiran setelah ujian PAS, kita sejenak bisa melakukan refreshing untuk menghilangkan kepenatan pikiran kita.

Refresing bukan hanya dapat menghilangkan stres akibat tekanan rutinitas sehari-hari, namun juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan mental kita. Tubuh dan pikiran kita terkadang terasa penat karena harus menjalani aktivitas yang sama setiap hari yang bisa membuat kita tertekan dan bisa menimbulkan stres. Maka untuk mengurangi hal tersebut kita perlu meluangkan waktu untuk refresing sebentar. Dengan refresing seperti jalan-jalan ke tempat yang kita suka dapat membantu tubuh kita merasa lebih segar dan pikiran kita menjadi lebih tenang. Dengan melihat pemandangan alam sekitar dan menghirup udara segar yang berbeda dengan suasana rumah dan sekolah bisa menjadikan pikiran kita bisa jernih kembali.

Untuk menghilangkan kepenatan pikiran setelah ujian PAS, saya dan keluarga pergi refresing ke monumen simpang lima gumul. Wisata praktis dan ekonomis. Kenapa saya mengatakan praktis?, karena monumen SLG cukup dekat dengan rumah saya, tidak butuh waktu lama untuk tiba di sana, hanya butuh waktu setengah jam perjalanan untuk sampai ke SLG dan jalan menuju ke sana juga sangat lancar. Ekonomis karena tidak butuh banyak biaya untuk bisa menikmati keindahan bangunan yang begitu bagus, hanya butuh uang parkir saja karena untuk masuk ke lokasi monumen gratis tidak dipungut biaya. Pemandangan di sekitar monumen SLG juga sangat bagus dan menyejukkan hati. Monumen Simpang Lima Gumul adalah salah satu bangunan yang menjadi ikon Kabupaten Kediri yang bentuknya menyerupai Arc de Triomphe yang berada di Paris, Prancis.

SLG saat sore hari pemandangannya sangat indah apalagi ditambah penerangan di sekitar monumen yang menjadikannya tampak semakin memukau. Sambil menikmati pemandangan di sekitar monumen kita bisa berfoto di spot-spot yang tersedia. Tidak jauh dari monumen ada Taman Hijau SLG, suasana taman yang begitu teduh karena dikelilingi oleh deretan pohon yang rindang serta dilengkapi berbagai fasilitas penunjang seperti tempat duduk yang diletakkan di sekitar taman, tempat bermain anak, kolam ikan, wahana air mancur dan monumen lokomotif kereta api jaman dahulu.

Di Kediri sebetulnya banyak sekali tempat wisata yang bagus-bagus dan indah. Tapi, tempat wisata terfavorit keluarga kami ya monumen simpang lima gumul. Padahal sering sekali kami kunjungi tapi entah mengapa kami tidak pernah bosan untuk pergi ke sana lagi. Bahkan keponakan saya setiap hampir sampai di belokan jalan yang menuju arah lokasi monumen selalu memejamkan mata sambil berhitung, sampai di hitungan ketiga mereka mulai membuka matanya dan sambil berkata "wah bagusnya" Itu kata yang selalu dia ucapkan setiap sampai di depan monumen. Dan saya pun juga entah mengapa selalu merasa takjub dengan tempat itu. Meskipun terkadang hanya mengitari daerah sekitar monumen saja itu sudah bisa membuat saya merasa bahagia. Hal sederhana tapi sudah bisa mengusir kepenatan yang ada dalam pikiran.

Profil Penulis

Putri chakiki, biasa dipanggil kiki. Kiki lahir di kediri, 21 September 2008. Saat ini dia berumur umur 13 tahun. Hobinya adalah menggambar dan cita-citanya ingin menjadi seorang seniman.

Kiki adalah anak ke 7 dari 7 bersaudara. Saat ini dia sedang menempuh pendidikannya di MTsN 7 Kediri. ia juga aktif dalam kegiatan jurnalistik.

Bila berkenan silakan memberikan kritik dan saran ke alamat di bawah ini

E-mail : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren... Kakak..

10 Jun
Balas

Siap, terimakasih diana

10 Jun



search

New Post