Putri chakiki

Tetap semangat dalam menulis,ingat tujuan utama kita menulis untuk apa? saat kita mempunyai tujuan dalam menulis, seberapa besar hambatan yang ada, kita akan me...

Selengkapnya
Navigasi Web
Membaca Membuka Cakrawala Berpikir

Membaca Membuka Cakrawala Berpikir

Setiap pelajar diharuskan rajin membaca buku agar memiliki pengetahuan serta wawasan yang luas. Kebiasaan membaca juga membuat siswa lebih mudah dalam memahami setiap isi buku. Sehingga apabila ada ulangan mendadak dari guru, siswa lebih mudah mengingat materi, dan memudahkan untuk menjawab soal ulangan. Karena kita sudah memahami semua materi yang ada di dalam buku untuk setiap mata pelajaran tersebut.

Buku juga memberikan inspirasi untuk belajar menulis. Contohnya seperti buku novel. Saat kita membaca novel, kita pasti akan mencermati alur cerita serta karakter dalam cerita novel tersebut. Bagaimana menghidupkan dialog serta tokoh yang ada dalam novel tersebut. Dengan begitu, secara tidak langsung kita juga menganalisis cerita yang ada di dalam novel tersebut sehingga bisa membuat kita berpikir secara kritis. Selain itu, Novel juga terdapat banyak jenisnya untuk dijadikan bahan referensi kita untuk menulis.

Orang yang sudah terbiasa membaca buku, juga lebih terbuka dalam menerima pendapat orang lain. Sehingga menjadi lebih mudah untuk diajak berdiskusi dan bertukar informasi. Kegiatan membaca buku merupakan cara untuk menyegarkan pikiran bagi orang yang gemar membaca. Di dalam sebuah buku, tulisan mampu hidup menjadi sebuah petualangan imajinatif yang tak terbatas dalam pikiran pembacanya. Kita akan terbawa oleh suasana alur dari cerita yang kita baca. Saat membaca cerita lucu, kita pasti akan tertawa saat membacanya. Begitu pula saat membaca cerita sedih kita juga akan meneteskan air mata tanpa kita sadari.

Orang yang gemar membaca buku, akan memiliki kemampuan menulis yang lebih baik dibandingkan dengan orang yang tidak suka membaca. Terkadang saat kita menulis, kita sangat membutuhkan banyak referensi tulisan, dan itu ada di dalam buku. Terkadang, koleksi buku yang kita punya di rumah kurang lengkap untuk kita jadikan sebuah referensi menulis, dan perpustakaan menjadi salah satu penyedia referensi tulisan dari berbagai sumber yang kita butuh kan. Dengan adanya perpustakaan, kita bisa meminjam semua buku yang kita inginkan tanpa banyak mengeluarkan uang. Kita bisa meminjamnya untuk beberapa hari sebagai bahan bacaan yang kita perlukan, dan mengembalikannya lagi setelah selesai.

Perpustakaan sekolah sangat dibutuhkan bagi semua siswa. Perpustakaan sekolah adalah sumber belajar dan informasi bagi seluruh siswa. Berbagai ragam ilmu dapat diperoleh melalui semua koleksi buku yang ada di perpustakaan sekolah. Banyak buku yang berkualitas ada di perpustakaan. Buku tentang seni, ilmu pengetahuan, agama, kebudayaan, dan bidang-bidang lainya. Ada juga buku yang ditulis pada jaman dulu yang dapat dibaca oleh semua pelajar pada zaman sekarang.

Orang yang berhasil adalah orang yang mampu menguasai berbagai informasi. Sumber ilmu dan informasi ada di dalam buku. Buku dapat menambah wawasan, pengetahuan, serta kecerdasan kita. Perpustakaan sekolah merupakan sarana penunjang bagi kita semua untuk memperoleh sumber-sumber buku yang berkualitas.

Profil Penulis

Putri chakiki, biasa dipanggil kiki. Kiki lahir di kediri, 21 September 2008. Saat ini dia memasuki umur 13 tahun. Hobinya adalah menggambar dan cita-citanya ingin menjadi seorang seniman.

Kiki adalah anak ke 7 dari 7 bersaudara. Saat ini dia sedang menempuh pendidikannya di MTsN 7 Kediri. ia juga aktif dalam kegiatan jurnalistik.

Bila berkenan silakan memberikan kritik dan saran ke alamat di bawah ini

E-mail : [email protected]

No WA : 081938987733

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post