Putri chakiki

Tetap semangat dalam menulis,ingat tujuan utama kita menulis untuk apa? saat kita mempunyai tujuan dalam menulis, seberapa besar hambatan yang ada, kita akan me...

Selengkapnya
Navigasi Web
Buku adalah Teman Terbaik
Teman adalah buku, Buku adalah teman

Buku adalah Teman Terbaik

Buku adalah Teman Terbaik

Oleh: Putri chakiki

Siswi MTsN 7 Kediri

Membaca buku adalah aktivitas yang membahagiakan, karena kita akan banyak tahu berbagai hal tentang apa pun. Sering membaca buku berarti memberi kesempatan untuk meningkatkan kapasitas otak. Selain itu ia adalah teman yang paling jujur, tak mungkin memujimu, menipumu, dan membuatmu tidak merasa bosan. Untuk itu sempatkan dirimu untuk membaca buku, walau sesibuk apapun aktivitasmu.

Buku adalah jendela imajinasi

Jendela imajinasi adalah buku

Buku adalah teman yang sangat toleran dan tidak akan pernah mengusirmu sampai kapan pun. Ia tidak akan pernah menyakitimu meski sekali saja. Teman yang tidak akan memaksamu mengeluarkan apa yang kita miliki. Ia tidak akan memperlakukanmu dengan tipu daya dan tidak akan mungkin menipumu dengan kemunafikan, dan juga tidak akan membuat kebohongan.

Buku adalah sesuatu yang jika kita pandang maka akan memberikan kenikmatan yang panjang. Ia akan menajamkan kemampuan dan kecerdasannyal, dan membuat ujung jemari semakin indah. Ia akan memperkaya ungkapan dan kosakata, akan menenangkan jiwa, dan akan mengisi hati dengan kebahagiaan. Dengannya kita akan mengetahui sesuatu dalam sebulan. Satu hal yang tidak bisa kita dapatkan dari mulut orang selama satu masa.

Buku adalah jendela ilmu. Dengan membaca buku kita akan mendapatkan banyak ilmu. Kita akan mengetahui segala sesuatu yang belum kita ketahui sebelumnya. Semua yang belum kita ketauhui akan kita temukan di dalam sebuah buku, tidak hanya dalam satu buku tapi dalam beribu buku kita akan menemukan banyak manfaat.

Buku adalah sesuatu yang akan dengan senang hati menemani kita di siang hari maupun di malam hari. Ia akan ikut saja baik dalam perjalanan ketika di rumah atau dimanapun dan kapanpun juga. Ia tak akan pernah mengantuk, dan tidak akan pernah terkena kelelahan malam.

Buku adalah guru yang jika kita membutuhkannya, maka ia tidak akan merasa malu untuk memberikan ilmu kepada kita. Dan jika kita meninggalkannya untuk berganti materi, dia tidak akan pernah memutuskan faedah faedah yang ada padanya. Walaupun kita meninggalkannya, dia akan selalu taat kepada kita dan akan selalu setia.

Kesendirian kita tidak akan mungkin membahayakan diri selama kita selalu bersamanya. Buku tidak akan memaksa kita untuk duduk bersama orang yang jelek dan buruk sifatnya. Meskipun dalam buku yang kita baca tidak ada keutamaan yang bisa diambil, namun ia sudah menghalangi niat kita untuk duduk di depan rumah, dan melihat orang orang yang lalu lalang di depan rumah. Sebab hal tersebut telah menzalimi diri kita sendiri karena terlalu berlebihan dalam melihat orang lain.

Buku akan menghindarkan kita dari segala kemungkinan buruk dan menghadapkan pada jalan yang akan membuat kita sukses dan berada di jalan yang benar. Kita telah berhasil mendapatkan pohon sekaligus cabangnya. Seandainya yang kita dapatkan darinya tak lebih dari kegiatan yang menghalangi niat kita dari keinginan yang buruk dan tidak benar, dari keinginan untuk bersenang-senang saja, dan dari main-main yang tidak berhenti, maka itu sudah merupakan nikmat yang besar dan karunia dari yang maha kuasa.

Kita sadar bahwa buku adalah pilihan terbaik bagi orang-orang yang memiliki waktu luang untuk menghabiskan waktu siangnya, dan bagi orang-orang yang suka bersenang-senang di waktu malamnya. Buku adalah sesuatu yang tanpa mereka sadari, memberikan dorongan untuk mencoba, menggunakan nalarnya, membentuk kepribadiannya, menjaga kehormatan mereka, meluruskan agamanya.

Profil Penulis

Putri chakiki, biasa dipanggil kiki. Kiki lahir di kediri, 21 September 2008. Saat ini dia berumur 12 tahun. Hobinya adalah menggambar dan Cita citanya ingin menjadi seorang seniman.

Ayah kiki bernama Ali irfan dan Ibunya bernama Nurul Saidah. Ayahnya adalah seorang wirausaha di bagian pembuatan Onderdil senapan angin dan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga. Kiki adalah anak ke 7 dari 7 bersaudara. Saat ini dia sedang menempuh pendidikannya di MTsN 7 Kediri. Kiki juga aktif dalam kegiatan jurnalistik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren kii semangat

01 Nov
Balas

Siap

03 Nov

Bagus sekali artikelnya

01 Nov
Balas

Terimakasih

03 Nov

Keren kak...

28 Nov
Balas

Terimakasih

02 Dec

keren kak tulisannya

10 Nov
Balas

Terimakasih

11 Nov



search

New Post