Putri chakiki

Tetap semangat dalam menulis,ingat tujuan utama kita menulis untuk apa? saat kita mempunyai tujuan dalam menulis, seberapa besar hambatan yang ada, kita akan me...

Selengkapnya
Navigasi Web
Buku Adalah Jendela Dunia

Buku Adalah Jendela Dunia

Buku adalah Jendela Dunia, membaca buku akan membuat kita mengetahui banyak hal yang terjadi di seluruh dunia yang belum kita ketahui. Dunia yang begitu luas dapat kita nikmati dengan hanya membaca buku, kita juga bisa mengetahui banyak kejadian yang terjadi di masa lalu hanya dengan membaca buku, kita bisa tahu apa saja yang ada di luar angkasa hanya karena membaca buku dan membaca buku dapat dilakukan oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja.

Tanpa kita sadari, buku memberikan banyak manfaat. Terkadang kita malas membaca buku saat mengerjakan tugas dari sekolah dan kita lebih memilih mencari jawaban di internet daripada di buku padahal jawaban yang lengkap dan benar ada di dalam buku.

Membaca buku adalah aktivitas yang membahagiakan, karena kita akan banyak tahu berbagai hal tentang apa pun. Sering membaca buku berarti memberi kesempatan untuk meningkatkan kapasitas otak. Otak merupakan salah satu organ tubuh yang memerlukan latihan agar tetap kuat dan sehat seperti organ tubuh yang lainnya. Dengan membaca buku dapat menjaga otak kita agar bisa tetap aktif sehingga dapat melakukan fungsinya secara baik dan benar. Untuk itu sempatkan dirimu untuk membaca buku, walau sesibuk apapun aktivitasmu.

Membaca buku dapat memperkaya ilmu. Membaca buku dapat menambah wawasan kita tentang banyak hal seperti ilmu pengetahuan, ekonomi, seni budaya, politik, sosial dan pertahanan keamanan maupun aspek-aspek kehidupan lainnya. Jendela keilmuan kita akan terbuka lebar dengan membaca. Dengan rutin membaca buku kosakata kita akan semakin bertambah karena di dalam buku yang kita baca selalu mengandung kosakata yang luas, apalagi kalau buku yang kita baca banyak dan beragam jenisnya.

Dengan bertambahnya kosakata yang kita miliki dari kegiatan membaca buku, otomatis dapat membantu kita untuk dapat membuat karya tulis sendiri dengan bahasa yang sebaik atau bahkan bisa lebih baik dari apa yang telah kita baca sebelumnya. Membaca buku yang bagus dan berkualitas akan memberikan manfaat positif bagi kehidupan kita, dapat pula mengubah masa depan kita serta dapat menambah kecerdasan akal dan pikiran kita.

Buku adalah sesuatu yang jika kita pandang maka akan memberikan kenikmatan yang panjang. Ia akan menajamkan kemampuan dan kecerdasan kita. buku akan memperkaya ungkapan dan kosakata, akan menenangkan jiwa, dan akan mengisi hati dengan kebahagiaan. Dengan membaca buku kita akan mengetahui sesuatu dalam sebulan. Satu hal yang tidak bisa kita dapatkan dari mulut orang selama satu masa.

Dengan gemar membaca buku kita memiliki tingkat kreatifitas yang lebih tinggi dari pada orang yang tidak gemar membaca. Dengan kegiatan membaca buku, kita bisa berbagi pengalaman dengan orang lain tentang berbagai macam hal, yang nantinya bisa kita jadikan sebagai suatu bahan pertimbangan untuk dapat memutuskan sesuatu.

Buku akan menghindarkan kita dari segala kemungkinan buruk dan menghadapkan pada jalan yang akan membuat kita sukses di kemudian hari. Membaca buku bagi pikiran seperti olahraga bagi tubuh. Semakin banyak kita membaca buku semakin banyak kita memperoleh informasi. Orang yang tidak pernah membaca buku sama buruknya dengan orang yang tidak bisa membaca buku. Membaca buku akan membuat kita semakin cerdas dan berwawasan luas.

Profil Penulis

Putri chakiki, biasa dipanggil kiki. Kiki lahir di kediri, 21 September 2008. Saat ini dia berumur 12 tahun. Hobinya adalah menggambar dan Cita citanya ingin menjadi seorang seniman.

Kiki adalah anak ke 7 dari 7 bersaudara. Saat ini dia sedang menempuh pendidikannya di MTsN 7 Kediri. ia juga aktif dalam kegiatan jurnalistik.

E-mail : [email protected]

no wa : 081938987733

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post