Putri chakiki

Tetap semangat dalam menulis,ingat tujuan utama kita menulis untuk apa? saat kita mempunyai tujuan dalam menulis, seberapa besar hambatan yang ada, kita akan me...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bijaklah Dalam Menggunakan Sosial Media

Bijaklah Dalam Menggunakan Sosial Media

Pada zaman serba teknologi saat ini, semua orang hidupnya seperti tidak lengkap bila tidak mempunyai sosial media. Dengan adanya sosial media apapun bisa kita lakukan seperti belajar, bekerja, jualan, belanja, hiburan dan lain sebagainya.

Orang tidak perlu keluar rumah untuk melakukan kegiatan-kegiatan tersebut. Segalanya bisa dilakukan hanya dengan bantuan Gawai. Menggunakan sosial media mulai dari instagram, Facebook, Youtube, Twiter, Line, Whatsapp dan lain sebagainya.

Kemajuan teknologi yang serba canggih akan memberikan dampak positif dan negatif bagi sipengguna tersebut. Gawai ditangan orang yang bijak dalam bersosmet akan memberikan manfaat yang besar bagi si pengguna dan orang di sekelilingnya, akan tetapi gawai ditangan orang yang tidak bisa memanfaatkan sosmed dengan bijak dan bertanggung jawab akan memberikan dampak yang buruk bagi si pengguna dan semua orang yang ada disekitarnya.

Gunakan media sosial secara bijak dan bertanggung jawab.

Jangan asal posting, pertimbangkan dulu sebelum memosting sesuatu pantas atau tidaknya untuk diposting. Sadari betul bahwa akun media sosial kamu bisa dilihat oleh banyak orang, termasuk semua hal yang kamu posting.gunakan akun sosial media kamu dengan lebih baik dan bermanfaat,bagi diri sendiri maupun orang lain.

Jaga etika saat menggunakan sosial media

Media sosial memang memberikan kebebasan bagi para penggunanya, akan tetapi bukan berarti bebas pula dalam beretika. Jaga selalu etika saat menggunakan sosial media. Hindari penggunaan kata-kata yang kasar yang bisa menyinggung orang lain. Hormatilah orang lain sebagaimana kita ingin dihormati.

Filter akun-akun yang diikuti

Ikuti akun-akun yang bermanfaat bagi kita, apa yang kita ikuti akan membawa dampak buat diri kita dan akan berpengaruh bagi kesehatan mental kita. Jangan pernah membandingkan kehidupan orang lain dengan kehidupan kita sendiri. Karena apa yang di posting orang lain di sosial media belum tentu sama dengan kehidupan nyata orang yang memposting. Ikutilah akun-akun yang bermanfaat, yang menghibur dan menambah wawasan kita. Dan jauhkan diri kita dari akun-akun yang tidak memberi manfaat bagi kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus, kak.

07 May
Balas

Iya, terimakasih dan semoga bermanfaat

07 May

Bagus, kak!

07 May
Balas

Iyah, terimakasih:)

07 May

Sama-sama:) >3

07 May

:)

08 May

Bagus sekali,salam literasi

22 Jan
Balas



search

New Post