Pasma

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Si kecil Yang Berduri

Si kecil Yang Berduri

Entah bagaimana bisa saya tertarik padanya. Padahal aku baru melihatnya, sebenarnya tidak ada yang menarik darinya. Tapi entah kenapa saya bisa jatuh cinta dengan sebuah tanaman kecil yang berduri, padahal aku baru melihatnya kemarin. Sebenarnya tidak ada yang menarik dengannya. Tapi entah kenapa aku bisa tertarik dengan taman kecil yang berduri. Pada kenyataannya kebanyakan orang tidak suka dengannya. Karena jika ia kita pegang pasti duri yang ada pada badannya akan menusuk kita. Meski dia kecil durinya tetap saja tajam. Tetapi walau dia berduri saya sangat tertarik dengannya.

Sebetulnya saat saya SD saya sudah sering melihatnya, tapi saya tidak ada tertariknya sama sekali. Mungkin karena yang di SD saya tanaman itu besar, jadi tidak menarik. Tapi kalau tanaman yang ini sangat menarik, walaupun tanaman kecil ini berduri dia sangat menggemaskan. Apalagi ketika ia diletakkan di tempat yang kecil seperti dirinya. Di rumah saya memiliki tanaman ini tapi yang kecil. Kalau di rumah saya tanaman kecil ini di letakkan di dalam gelas yang kecil. Cara menanam tanaman ini tidaklah sulit, hanya menggunakan tisu lalu di beri air. Tanaman ini bisa hidup tanpa menggunakan air, kurang lebih sebulan dia bisa bertahan. Sebulan yang lalu saya sudah menguji cobanya dengan tidak memberinya air. Dan sebulan kemudian tanaman ini masih hidup dan tidak ada layu sama sekal, i padahal sudah sebulan tidak di beri air tapi dia bisa bertahan.

Meski tanaman ini masih kecil, tapi dia tetap bisa bertahan dengan caranya sendiri. Tanaman ini juga bisa hidup di Padang pasir, karena di situlah tempat tinggal aslinya. Jika di Padang pasir, tanaman ini bertahan hidup dengan memanfaatkan air hujan, karena di Padang pasir tidak ada orang yang memberinya air. Maka ketika hujan tanaman ini akan menyimpan air hujan sebagai cadangan makanya. Tanaman ini terbagi menjadi dua jenis, Yang berbeda. Tanaman ini ada yang bercabang-cabang dan ada juga yang tidak bercabang, tapi nama mereka tetap sama yaitu kaktus.

meski kaktus adalah tanaman yang berduri, tidak sedikit orang yang menanamnya di rumah mereka. Jika di rumah saya, kaktus yang saya tanaman adalah yang kecil dan tidak bercabang. Karena dia kecil jadi saya meletakkan kaktus ini di lemari televisi. Tapi kebanyakan orang menanamnya di luar rumah mereka. Tanaman kaktus ini adalah tanaman yang mudah di tanam. Karena cara penanamannya yang mudah, dan cara merawatnya juga mudah. Jika kita lupa menyiramnya karena sibuk kaktus ini pasti tidak akan mati, karena dia mempunyai cadangan air. Tapi kita harus tetap menyiramnya walaupun dia bisa bertahan hidup sendiri, tapi kita tetap harus menjaga dan merawatnya. Karena dia makhluk hidup sebab setiap makhluk hidup berhak untuk hidup.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post