Nurul Sakinah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

kebersamaan yang ku rindu

Setelah sholat subuh aku kembali tidur, tidak seperti saat di pondok setelah sholat subuh tidak ada yang tidur, semua akan mengantri untuk mandi dan besrsiap-siap berangkat ke sekolah.dan saat di rumah aku bangun kembali padajam 7 pagi dan langsung membuka hp untuk melakukan pelajaran online, walaupun hanya mengabsen sambil makan itulah yang aku lakukan selama di pulangkan dari pondok karena adanya covid-19. kami semua harus mengikuti aturan yang sudah di tetapkan oleh dinas pendidikan yaitu belajar secara online untuk memutus rantai penyebarannya.

Setelah mengabsen aku akan membantu mama untuk membersihkan rumah, walaupun ada tugas yang di berikan oleh guru. karena batas pengumpulan minggu depan, tidak seperti saat di pondok setelah sarapan kami semua akan berangkat ke sekolah untuk mengikuti pelajaran kami tidak akan menunda tugas karena tugas akan langsung di kumpul saat berada di sekolah.

Setelah mandi dan mencuci aku akan kembali membuka hp dan melihat pelajaran apa saja yang sudah masuk. Terkadang aku tidak membantu membersihkan rumah karena pelajaran yang terus masuk. Tapi terkadang dari pagi aku sudah menunggu pelajaran tetapi ternyata guru tidak masuk atau akan di ganti malam atau hanya absen saja.begitulah seterusnya selama bejar online, tidak seperti saat belajar di sekolah semuanya sudah di atur, guru akan mengajar pada jam pelajarannya saja.

Seperti hari-hari sebelumnya hari ini aku akan belajar online kembali, tetapi aku harus membatu orang tua ku di kebun, akhirnya ku putuskan untuk membawa hp ke kebun agar aku tetap mengikuti pelajaran walaupun terbatas oleh jaringan yang kurang mendukung.

Setelah pulang dari sholat subuh aku segera mandi dan siap-siap ke sekolah, setelah sampai di sekolah kami semua mengikuti pelajaran seperti biasanya sama halnya hari-hari kemarin. Saat jam istirahat kami semua akan ke kantin sekolah dan makan bersama di dalam kelas. Setelah jam istirahat kami akan mengikuti jam pelajaran selanjutnya.

Setelah pulang sekolah kami akan singgah di masjid untuk sholat dzuhur, karena terlalu malas untuk bolak-balik. Saat makan siang kami semua akan ke kantin bersama. Begitulah seterusnya keadaan pada saat berada dalam lingkungan pondok.

begitulah keadaan kami semua pada saat masih belum adanya covid-19. Semua di lakukan bersama tanpa ada hambatan apa-pun. Tidak seperti bejar online banyak hambatan seperti jaringan yang kurang mendukung dan terkadang guru yang mengganti jam mengajarnya menjadi sore ataupun malam hari. Banyak juga murid yang kurang mengerti jika hanya di berikan video pembelajaran. Kebersamaan yang biasa terjalin selama berada di pondok harus break karena di pulangkan ke rumah masing-masing.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post