Nurul Aqidah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Cahaya Ilmu yang Tersingkir karena Zaman

Cahaya Ilmu yang Tersingkir karena Zaman

Tahukah kalian kalau ilmu itu penting sekali untuk kita ! Pastinya dunia ini gak akan terang Karena gak ada yang nemuin lampu. Tanpa ilmu kita mungkin bakal ngerasain zaman batu. Udah tahu kan pentingnya ilmu, heran gak sih sama orang yang malas belajar tapi ingin mendapat nilai besar, gimana caranya ya? Bukannya belajar itu termasuk mencari ilmu juga. Apalagi di zaman yang serba digital ini siapa sih yang masih semangat buat belajar?

Aku kasih tahu ya walau di zaman ini teknologi sudah maju jangan sampai teknologi lebih pintar dari kita. Karena umat manusia lah yang menciptakan teknologi, mau memang kalah sama buatan sendiri. Dimana-mana kan guru itu lebih pintar dari muridnya. Tahu nggak kalian kalau banyak orang pintar itu rajin banget membaca. Dulu banyak sekali orang yang suka membaca dan dari situlah banyak orang yang terinspirasi dari apa yang mereka baca.

Siapa di sini yang suka membaca pasti banyak yang suka karena membaca itu bisa membuka jendela dunia. Dengan membaca kita bisa mengenal dunia lebih baik dan dengan membaca juga kita bisa mencari suatu hal yang tidak kita ketahui.

Ngomong-ngomong soal membaca, tahukah kalian sama perpustakaan? Pastinya udah nggak asing sama tempat satu ini. Siapa sih yang gak tau perpustakaan. Perpustakaan adalah tempat di mana kita bisa mengisi waktu luang dengan membaca. Perpustakaan juga bukan hanya dalam bentuk ruangan ada juga perpustakaan negara, perpustakaan keliling, dan perpustakaan digital.

Pasti kalian tahu tentang perpustakaan negara. Perpustakaan Nasional merupakan Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Perpustakaan negara bisa disebut juga PERPUSNAS atau perpustakaan nasional. Adapun tujuan dari perpustakaan nasional ini adalah memastikan pengontrolan dari semua buku-buku atau buku seperti dokumen yang diterbitkan di negara tertentu atau berbicara tentang negara tertentu.

Perpustakaan negara sudah sekarang. Tahukah kalian tentang perpustakaan digital. Perpustakaan digital adalah perpustakaan yang mempunyai koleksi buku sebagian besar dalam bentuk format digital dan yang bisa diakses dengan komputer. Jadi dengan adanya perpustakaan digital ini kita dapat mengakses atau membaca dari manapun. Jangan sampai kita menggunakan handphone untuk hal-hal yang tidak bermanfaat seperti bermain game dan hal-hal yang tidak bermanfaat lainnya. Heran gak sih sama orang-orang seperti itu? Punya handphone bukannya dimanfaatin malah dibuat untuk hal-hal yang nggak bermanfaat.

Ngomong-ngomong soal handphone, pasti setiap orang memiliki alat komunikasi yang satu ini. Handphone juga menjadi salah satu hal yang menjadikan zaman ini lebih maju dari sebelumnya. Tidak hanya handphone banyak alat komunikasi canggih lainnya seperti, komputer, laptop, dan banyak lainnya.

Aku Cuma mau ngasih tau, jangan sampai kita mengabaikan ilmu demi zaman. Seperti kata imam syafi’i “Tuntutlah ilmu sebanyak mungkin karena ia akan menjagamu dan membuatmu bercahaya didunia dan akhirat. “

Profil Penulis

Nurul Aqidah lahir di Jember pada tanggal 23 Oktober 2010 saat ini tercatat sebagai siswi di MTsN 2 Jember Jawa Timur dapat dihubungi melalui gmail [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post