Nuraini Dwi Safitri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Cerita Inspiratif dari Film

Cerita Inspiratif dari Film

Pada hari Selasa, 03 Februari 2023 saya belajar Bahasa Indonesia. Dalam belajar Bahasa Indonesia saya belajar mengenai tentang cerita inspiratif. Dan saya mau menceritakan cerita inspiratif tentang “Miracle In Cell No 7 “.

Miracle In Cell No 7

Pada suatu hari ada seorang bapak bernama Dodo Rozak ia memiliki keterbatasan dalam hal kecerdasan yang membuatnya bertingkah dan berperilaku seperti anak-anak, ia berusaha menjadi ayah yang baik untuk putrinya bernama Kartika. Ibunya sudah meninggal saat dia masih kecil. Kartika menjaga dan merawat ayahnya, dan mereka hidup dengan bahagia. Kartika bangga kepada ayahnya, walau ayahnya hanya berjualan balon sehari-harinya. Ika saat ini masih sekolah dasar , Ika selalu dianter bapak dodo saat berangkat ke sekolah. Dan pada suatu hari bapak dodo dapat pesanan untuk menjual balon di pesta ulang tahun. Pada suatu hari anjing anak kecil yang ulang tahun ketabrak dan meninggal anak kecil tersebut nangis dan merasa sedih karena kehilangan anjing kesayangan. Pada saat itu juga pak dodo melihat anak itu halaman belakang dan mengejar anak tersebut, pada saat anak tersebut sedang lari ia jatoh terbentur meja dan pada saat jalan dia tersangkut selang dan tercebur ke kolam renang pada saat itu juga pak dodo melihat dan ingin bantu anak tersebut menggunakan kayu dan memberi nafas buatan. Saat itu pembantunya melihat kejadian itu merasa kaget dan ia mengira kalau Pak Dodo ingin membunuh dan memperkosa anak kecil tersebut. Setelah itu orang tuanya merasa kaget dan memanggil pihak polisi agar pak dodo medapat hukuman dan orang tuanya membawa anak tersebut dan sampai di rumah sakit anak tersebut sudah meninggal dunia. Dan orang tuanya merasa tidak terima akhirnya pak dodo diberikan hukuman mati. Dodo masuk ke penjara ditempatkan di sel nomor tujuh yang dihuni oleh para napi. Ika merasa sedih bapaknya dipenjara ia merasa kesendirian. Setelah dineri beberpa tahun kemuadian anaknya sudah besar dan bapaknya sudah diberi hukuman mati (sudah ditembak), tetapi anaknya masih ingin mau membahas masalah yang dulu tentang masalah bapaknya. Setelah sidang sudah selesai akhirnya pak dodo ditetapkan tidak bersalah dan menghilangkan nama buruk pak dodo yang dianggap sudah membunuh dan memperkosa anak kecil.

 Kesan yaang dapat saya ambil adalah cerita tersebut sangat bagus untuk ditonton oleh semua orang dan saya merasa termotivasi dari film tersebut.

 Pesan moral yang dapat saya ambil adalah :

1. Kasih sayanng anak kepada ayahnya dan menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua

2. Harus berlaku adil tanpa memandang orang sebelah mata, termasuk kepada penyandang disabilitas

3. Kasih sayang ayah sangat besar kepada anaknya

4. Persahabatan

5. Selalu berbuat baik kepada semua orang

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post