Nity Mazidah Ilma

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Usaha dan Semangat Menjadi Landasan

Usaha dan Semangat Menjadi Landasan

Usaha dan Semangat Menjadi Landasan

Sebagai manusia yang sering kali berangan angan, membuat kita memiliki keinginan atau harapan yang tak terkira. Entah itu harapan naik kelas, harapan lulus sekolah, harapan makan makanan mewah, harapan bisa ke Korea, atau bahkan harapan dapat bertemu presiden. Namanya juga berharap kan. Siapa tau benar bisa bertemu presiden. Hihihi. Selain itu ketika kita memiliki sebuah impian atau cita cita, kita pasti juga akan berharap tercapainya impian kita, atau lain sebagainya bukan?

Dalam meraih impian atau cita cita tak hanya sekedar dibutuhkan harapan. Harapan itu juga perlu di landasi dengan berdoa agar terkabulnya impian atau cita cita kita. Karena segalanya yang memutuskan terkabulkannya harpan kita adalah Allah swt sang pencipta. Selain itu, ketika kita berharap tercapainya impian perlulah di perlukan usaha. Dan dalam berusaha itu juga diperlukan rasa semangat lho. Ibarat naik pesawat, jika landasannya rata tanpa kendala maka pesawat itu dapat lepas landas dengan baik. Sedikit cerita kan kubagikan kepada kalian. Impianku sendiri saat ini adalah menjadi seorang penulis yang memiliki karya yang banyak dan memiliki pengalaman yang banyak pula. Ketika ada event lomba menulis di blog sasisabu setiap awal bulan, aku terus mencoba mengikuti lombanya setiap bulannya. Tetapi, semwngat yang seringkali turun sangat menggangguku untuk bisa mencapai impianku. Pasalnya ketika aku sudah tidak memiliki rasa semangat lagi, maka terasa berat ketika saat menulis walaupun hanya beberapa paragraf dibandingkan dengan saat menulis berlembar lembar tetapi sedang dalam kondisi semangat. Bahkan ketika tak ada semangat, ide pun juga terasa lebih sulit ditemukan. Tetapi tidak, jika ada rasa semangat, ide mucul dengan lancar jaya.

Tak lupa selain semangat, hal yang terpenting untuk mencapai impian kita adalah dengan berusaha. “Usaha tidak akan mengkhianati hasil.”Pasti ungkapan ini sudah terdengar sangat familiar di telinga kita yang memiliki makna bermakna bahwa jika kita melakukan sesuatu dengan serius atau berupaya dengan sungguh-sungguh, maka kita akan mencapai hasil yang gemilang. Aku 100% setuju dengan ungkapan ini. Ketika kita bersungguh sungguh dalam suatu hal maka kita akan mendapatkan buah dari jerih payah yang kita lakukan.

Jadi teringat kembali ketika aku mengikuti lomba bercerita dengan persiapan yang minim, maka hasil yang kudapat pun juga sesuai dengan apa yang aku persiapkan selama ini. Tentu saja hal itu menjadi pelajaranku untuk lebih giat lagi dalam berusaha. Di event berikutnya akupun berusaha lebih giat dan bahkan saat itu aku merelakan hari liburku untuk berlatih dengan guruku. Dan betul saja ketika aku berusaha jauh lebih giat, hasil yang kuterimapun sesuai dengan apa yang aku usahakan. Alhamdulillah saat itu aku meraih juara 1 lomba bercerita se-kabupaten Jember.

Walaupun seribu impian dan sejuta harapan yang kita miliki, tapi kita tidak berusaha dan semangat, maka impian itu hanya menjadi angan-angan saja.

Biodata

Halo nama saya Nity Mazidah Ilma kelas 9 dari MTsN 2 Jember. Hobi menulis sejak kelas 5 sd. Untuk lebih mengenalku bisa kirim email disini ya [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semanggat..saling Follow Yak wkk

12 Jan
Balas



search

New Post