Nazurah Najla' Khalila

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Menjaga Kesehatan Agar Terus Berkarya

Menjaga Kesehatan Agar Terus Berkarya

Menjaga Kesehatan Agar Tetap Berkarya

Memiliki tubuh yang sehat adalah dasar dari banyak nya karya dan prestasi,karena dengan tubuh yang sehat secara jasmani dan rohani kita dapat berkarya dan berprestasi.Jika ingin mendapat tubuh yang sehat, kita bisa berolahraga secra rutin dan menjaga jenis makanan yang kita makan serta pola makan kita. Adapun beberapa proses atau langkah lain untuk menjaga kesehatan adalah menjaga kesehtan mental,tidur sesuai jam tidur yang di perlukan,menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Langkah pertama ,olahraga dan menjaga pola makan menjadi salah satu langkah menjaga kesehatan tubuh.Olahraga secara rutin dan teratur,selain menjadi tahapn langkah menjaga kesehatan olahraga juga bisa memperkuat otot meningkatkan keseimbangan dan kordinasi. Dan menjaga berat badan ideal dan sehat bagi tubuh.Kita bisa melakukan olahraga tergantung apa tujuan dan keperluan kita sendiri. Pola makan sehat melibatkan makanan yang bergizi,dengan porsi yang sesuai. Kita bisa mengonsumsi buah buahan sayur mayur,biji-bijian,sumber protein seperti dada ayam,dan lemak sehat. Contohnya ikan,kacang-kacang ngan dapat membantu memperkuat sistem perlindungan dan kekebalan tubuh dan bisa menjaga energi tetap seimbang.

Langkah berikutnya, menjaga kesehatan mental adalah suatu hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kita. Jika kita mengalami stres,kecemasan yang ber lebihan terhadap sesuatu hal,atau mengalami depresi dapat berdampak terhadap kesehatan fisik kita. Menjaga kesehhatan mental salah satu hal penting,sangat penting bagi kita semua mengelola setres dengan baik, mempelajari dan menerapkan teknik relaksasi seperti melakukan yoga ataupun meditasi.Kita juga harus menerapkan gaya hidup seimbang dengan memeberi diri kita sendiri waktu luang untuk bersantai dan beristirahat dari berbagai tugas yang memang kita kerjakan,serta melakukan kegiatan yang mungkin membuat kita bahagia dan kita nikmati.

Kita memerlukan tidur yang cukup,karena tidur yang cukup termasuk langkah langkah menyehatkan tubuh kita.Jam tidur yang tidak tercukupi bisa menyebabkan penurunan konsentrasi kita dalam berkegiatan,menyebabkan kelelahan,dan masih banyak gangguan kesehatan lainnya.Jam tidur yang manusia butuh kan serta berkualitas adalah 7-8 jam setiap malamnya,hal itu membantu pemulihan dan memperbaiki diri.Menjaga jam tidur agar tetap teratur,menyiptakan susasan yang nyaman di dalam kamar,dan menghindari gangguan dari headnpone atau televisi dapat membuat kita lebih nyenyak dan nyaman saat tidur.

Selain itu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sangat lah penting bagi kita, untuk mewujudkan keinginan memiliki tubuh yang sehat.Kita bisa melakukan beberapa cara yaitu mandi secara teratur,mencuci tangan sesudah dan sebelum makan,berganti pakainaan,opsi ini bisa mencegah penyebaran bakteri, dll.Menjaga mulut dan gigi agar tetap bersih dengan menyikat gigi dua kali sehari.Kita juga harus menjaga merawat kulit dan rambut,kita bisa melakukan pembersihan wajah menggunakan pembersih dan menjaga kulit agar tidak kering kita bisa menggunakan pelembab.Menjaga lingkungan juga sangat penting kita bisa melakukan cara dasar yaitu tidak membuang sampah sembarangan,mendaur ulang barang bekas,dll.

Dengan kita menjaga kesehatan tubuh kita telah membuat suatu karya yang membutuhkan komitmen dan kesadaran diri.Dalam proses ini langkah langkah di atas sangat lah penting. Dengan kita menggabungkannya dengan elemen elemen sehari hari kita maka kita dapat mencapai tujuan yang kita inginkan,yaitu tubuh yang sehat.Jadikan lah kesehatan sebagai proritas utama,agar kita bisa dapat terus berkarya.

PROFIL PENULIS

Nazurah Naja’ Khalila lahir di Jember pada tanggal 07 April 2011 saat ini tercatat sebagai siswi di MTsN 2 Jember Jawa timur dapat dihibungi melaui gmail: [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post