Nazurah Najla' Khalila

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Giat Berusaha di Usia Remaja

Giat Berusaha di Usia Remaja

Giat Berusaha di Usia Remaja

Oleh: Kalila

Masa muda atau masa remaja adalah masa yang paling menyenangkan. Banyak orang bilang bahwa masa remaja adalah masa pencarian jati diri. Di masa ini, generasi muda sudah seharusnya memiliki semangat yang tinggi untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda. Dengan teknologi yang semakin canggih, kami memiliki kesempatan untuk mengekspresikan kreativitas dan bakat masing-masing dengan cara yang lebih inovatif. Sebagai generasi muda, saya pun ingin sekali bisa mengembangkan kompetensi diri agar bisa berguna untuk kemajuan negeri Indonesia yang saya cintai.

Dalam dunia seni, banyak remaja yang telah berhasil menciptakan karya-karya yang memukau dan indah. Di madrasah saya, ada banyak teman yang berprestasi dalam seni suara atau menyanyi, membuat kaligrafi, poster, dan sebagainya. Walaupun saya belum bisa berprestasi seperti mereka, tetapi saya tak pernah menyerah. Saya berusaha untuk tekun belajar seni, seni suara khususnya. Tak apalah saat ini saya hanya bisa menjadi penyanyi kamar mandi. Saya berharap suatu saat nanti bisa berprestasi seperti teman-teman.

Di era digitalisasi seperti saat ini, jalan untuk belajar terbuka lebar. Di luar jam sekolah, saya bisa tetap belajar dengan menggunakan HP. Melalui youtube, saya bisa belajar apa saja. Saya tidak bisa memasak, tinggal klik dengan satu jari. Maka dalam waktu sekejap, saya bisa memperoleh video tutorial cara memasak menu yang saya inginkan. Begitu pula jika saya tak bisa berdandan. Di youtube sudah tersedia informasi cara merias wajah untuk berbagai acara. Dari yang sederhana hingga yang model ala artis.

Dalam bidang literasi, saya juga ingin terus belajar. Selain tugas-tugas pokok mata pelajaran bahasa Indonesia, saya berusaha mengikuti lomba menulis esai setiap bulan. Alhamdulillah, sudah beberapa kali menang. Senang sekali deh. Selain dapat nilai bagus juga dapat piagam penghargaan dari Bu Kamad yang diserahkan pada saat upacara Hari Senin. Aku ingin terus mengikuti lomba ini karena kata Bu Yuni, menulis itu bisa bagus kalau sering dilatih.

Masa remaja hanya datang sekali dalam hidup saya. Oleh karena itu, saya tak ingin menyia-nyiakannya. Saya akan selalu rajin belajar. Sebagai siswa kelas PDCI, saya ingin lulus sesuai target yaitu dua tahun. Saya tak ingin mengecewakan kedua orang tua yang telah bekerja keras untuk membiayai sekolah saya. Saya juga ingin terus mengembangkan materi-materi yang paling saya sukai, seperti IPA, IPS, Bahasa Indonesia, dan seni musik. Saya yakin dan percaya bahwa sesuatu yang ditekuni dengan baik akan memperoleh hasil yang baik pula.

PROFIL PENULIS

Nazurah Najla' Khalila lahir di Jember pada tanggal 7 April 2011. Saat ini dia tercatat sebagai siswi kelas 7I di MTs Negeri 2 Jember, Jawa Timur. Dia dapat dihubungi melalui gmail: [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post