Nazilia najma Fitri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MENINGKATKAN PRESTASI BERAWAL DARI MENYUCIKAN HATI

Oleh: Nazilia Najma Fitri

Meningkatkan prestasi merupakan proses kita untuk mencapai hasil yang terbaik. Dalam islam pun diajarkan bagaimana seseorang tersebut dapat meningkatkan prestasi. Di antaranya menjalani kewajiban-kewajiban yang telah diatur dalam islam. Salah satu kewajiban kita sebagai seorang muslim adalah menuntut ilmu, hal itu juga menjadi salah satu upaya kita sebagai umat islam agar semakin mendekatkan diri kepada Tuhan. Apabila seseorang tersebut semakin dekat dengan Tuhan, maka Tuhan akan memudahkan kita dalam segala urusan, termasuk upaya kita dalam memperdalam ilmu pengetahuan. Dalamnya ilmu pengetahuan menjadikan kita mudah untuk meningkatkan prestasi dan hal tersebut . membuat kita semakin sadar dan termotivasi untuk terus meningkatkan prestasi.

Mencapai sebuah prestasi yang terbaik tentunya dibutuhkan salah satu usaha yang tak luput dari niat yang baik, semangat dan konsisiten dalam menimba ilmu itu sendiri. Selain itu, keikhlasan juga patut diperhatikan dalam proses pembelajaran, karena dengan kelapangan hati dan ketulusan hati kita dalam belajar, itu menjadi faktor yang penting sebagai upaya kita dalam meningkatkan sebuah prestasi. Kesucian hati adalah sebuah keadaan dimana hati kita memiliki kebersihan dan kesucian dalam pikiran, perasaan, dan tindakan yang ada dalam diri kita. Kesucian merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam meraih dan meningkatkan prestasi. Bagaimana cara menyucikan hati?, yaitu dengan menjadikan hati kita bersih dari berbagai macam kotoran dan penyakit hati. cara ini tentunya akan menjadikan diri kita berpikiran positive thinking dan bersabar dalam mencapai sesuatu.Berdasarkan pengalaman yang saya alami sebagai proses untuk mengusahakan hati yang suci yaitu ketika saya mengikuti lomba tahfidz. Saat itu, usia saya masih terbilang cukup belia untuk mengikuti lomba tersebut, walaupun saat itu masih belum bisa mendapatkan gelar juara, tapi saya berusaha berlapang dada dan bersyukur bisa mengikuti perlombaan tersebut. Dari pengalaman tersebut, di sini kita belajar bahwa setiap perlombaan pasti ada menang dan kalah serta selalu ada pelajaran yang menunjukkan kepada kita bagaimana menggapai sesuatu dengan baik. Selain itu, dengan mengikuti lomba tersebut saya belajar untuk lebih giat lagi dalam menghafal dan juga mencoba untuk membersihkan hati dan niat agar hafalan itu bisa memberikan manfaat serta memberikan semangat untuk terus berusaha meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi.

Dalam meraih sesuatu, tidak melulu selalu menang atau selalu kalah, kemenangan dan kekalahan memanglah bukanlah hal yang baru. Kemenangan yang dialami seseorang dengan hati yang bersih akan menjadikan sesorang tersebut tidak sombong dengan kemenangan yang diraihnya, sebaliknya seseorang mengalami kekalahan, dia akan menjadikan itu sebagai pengalaman di kehidupannya. Dengan ini menjaga kesucian hati menjadi salah satu kunci yang penting dalam meraih prestasi yang tinggi.

Biodata Penulis:

Hallo teman-teman semua!!!

Perkenalkan nama saya Nazilia Najma Fitri, saya lahir di kota Jember tanggal 24 September 2009. Umur saya sekarang menginjak 14 tahun. Saya siswi kelas 8 di MtsN 1 Jember. Bagi saya menulis menjadi salah satu kegiatan yang saya lakukan ketika saya bosan dan saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi saya di kemudian hari.

Jika ada yang ingin berkenalan bisa menghubungi:

e-mail: [email protected]

WA: 087765540869

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post