Nazhif Syafa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Setitik Karya Menebar Lautan Berkah

Setitik Karya Menebar Lautan Berkah

Kehidupan yang semakin berkembang dan dunia yang semakin modern membawa perubahan yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Setiap harinya akan ada pengenalan tanpa henti yang membawa perjalanan tak berujung menuju pengetahuan yang lebih dalam, pemahaman yang lebih luas dan pertumbuhan yang tak terbatas. Berbagai pilihan, tantangan, dan juga kesempatan akan selalu menjadi inti dalam setiap perjalanan. Hal inilah yang menjadi langkah awal dari pengalaman hidup yang tidak akan terpisahkan dari evolusi dan pertumbuhan manusia.

Setiap harinya akan ada interaksi antar individu dan situasi dalam kehidupan sehari-hari. Terkadang kita merasa bahwa tindakan kecil tidak akan membuat perubahan yang signifikan di dunia yang begitu luas ini. Ketidakpercayaan kepada diri sendiri dan tekad yang tidak gigih membuat segala sesuatu yang telah disusun menjadi lebur seketika dalam hitungan detik. Padahal dalam keramaian di dunia ini yang sering diwarnai dengan kegelisahan tersimpan keajaiban dalam keheningan yang luar biasa seperti setitik karya yang mampu menebar lautan berkah.

Bayangkanlah, sebutir biji yang kecil ketika jatuh di dalam tanah yang subur akan tumbuh menjadi pohon yang rindang dan besar. Pohon ini akan memberikan manfaat terhadap makhluk hidup di sekitarnya. Pohon ini akan menjadi tempat berteduh, tempat perlindungan bagi segala jenis hewan dan juga memberikan oksigen yang penting bagi kehidupan. Begitu juga dengan tindakan yang dianggap kecil. Walaupun tampak remeh, tindakan ini memiliki potensi untuk berkembang menjadi sesuatu yang luar biasa jika dilakukan secara konsisten. Sehingga tidak harus memandang besar atau kecil tindakan itu, karena segala sesuatu yang dilakukan pastinya akan memberikan timbal balik terhadap hidup kita.

Namun, seringkali kita terlalu sibuk dalam urusan dunia hingga lupa dengan kekuatan setitik karya. Walaupun dalam kesederhanaannya seperti seorang seniman yang hanya melukis sebuah lukisan kecil tetapi lukisan itu menginspirasi semua orang. Seorang guru mungkin hanya memberikan pelajaran singkat tetapi pengetahuannya bisa membuka pintu masa depan bagi murid-muridnya. Hal itu adalah setitik karya yang memiliki kekuatan luar biasa untuk merangkul banyak kehidupan. Kita mungkin bisa tergoda untuk menunda bahkan enggan untuk melakukannya. Tetapi, marilah kita ingat bahwa tidak ada tindakan yang sia-sia. Sungguh, setiap setitik karya adalah sebuah doa yang diucapkan dalam diam, sebuah cahaya yang menyinari kegelapan dan sebuah benih yang tumbuh menyebar menjadi lautan berkah.

Tidak harus menunggu kesempatan besar atau melakukan tindakan yang luar biasa. Karena sejatinya sebuah karya terletak pada kesederhanaannya dan kemampuannya dalam menginsprasi dan memberikan dampak yang dalam bagi kehidupan disekitarnya. Bahkan setitik karya sekecil apa pun jika dilakukan dengan tulus dan ikhlas akan menjadi bekal yang besar dalam membangun dunia yang lebih baik. Tidak perlu mengejar kesempurnaan dalam bertindak, cukup hanya melakukan yang terbaik dan memberikan yang terbaik dalam setiap kesempatan yang ada. Dengan kesadaran akan kekuatan setitik karya, mari kita sebarkan kebaikan di dunia ini dan bersama-sama kita akan menyaksikan keajaiban dari lautan berkah yang kita ciptakan.

Biografi Penulis

Nazhif Syafa Ar Rummi merupakan seorang siswi dari MAN 2 JEMBER. Saat ini ia tengah duduk di bangku kelas XI. Dia lahir pada tanggal 15 Agustus 2006 tepatnya di Jember, Jawa Timur. Untuk mengenal lebih jauh bisa menghubungi:

Alamat email [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post