Nazhif Syafa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Saatnya Generasi Muda Melangkah Maju dan Berkarya Demi Masa Depan Bangsa yang Gemilang

Saatnya Generasi Muda Melangkah Maju dan Berkarya Demi Masa Depan Bangsa yang Gemilang

Berpuluh-puluh tahun lamanya kita berhasil menjadi bangsa yang merdeka. Penjajahan yang membawa kesengsaraan telah kita hanguskan dengan kobaran api yang membara. Dengan persatuan antar bangsa, maka roda kehidupan pun berputar menuju kehidupan yang diidam-idamkan. Menjalani kehidupan yang bebas tanpa harus tunduk pada penjajah dan memiliki kendali atas nasib diri sendiri. Semua kepahitan yang meninggalkan luka mendalam telah dilewati bersama-sama. Perjuangan ini akan selalu menjadi sejarah yang tak akan pernah terlupakan.

Kisah perjuangan ini tidak luput dari peran para pemuda bangsa. Para pemuda bersatu menghadapi para penjajah tanpa takut mati. Hingga akhirnya kemerdekaan ini berhasil didapatkan. Generasi muda merupakan kunci dalam menciptakan masa depan yang gemilang. Mereka memiliki potensi yang besar dalam memberikan kontribusi positif bagi bangsa ini. Saat ini, dengan berkembangnya teknologi dan zaman yang semakin canggih banyak anak muda yang mampu berkarya di berbagai bidang. Dengan mengembangkan keterampilan dan selalu mempunyai tekad yang tinggi akan membawa para pemuda ini menjadi tulang punggung pembangunan selanjutnya.

Namun tekad para pemuda saat ini sangatlah berbeda dengan yang dahulu. Tidak semua generasi muda saat ini mempunyai cita-cita yang sama dan semangat yang tinggi untuk memajukan negara ini. Saat ini bukan kebodohan yang harus mereka perangi melainkan kemewahan yang harus diperangi. Mereka telah dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang didapatkan dan tentunya dengan teknologi yang semakin canggih. Beberapa di antara mereka hanya ingin menikmati kehidupannya tanpa harus berjuang untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan. Hal inilah yang menyebabkan faktor pengangguran di Indonesia semakin tinggi.

Memiliki pola pikiran yang pendek membuat generasi bangsa ini memilih jalan pintas untuk mengakhiri permasalahan. Namun pada dasarnya melarikan diri dari sebuah masalah akan semakin memperbesar masalah tersebut. Padahal setelah dipikir matang saat ini kita sudah dimanjakan dengan fasilitas dan teknologi yang canggih. Semua itu kita dapatkan dengan mudah dan seharusnya kita juga harus memanfaatkan sebaik mungkin. Zaman saat ini berbeda dengan zaman dahulu di mana para anak- anak muda mengalami kesulitan untuk belajar dan bersekolah untuk mewujudkan cita citanya. Zaman dahulu untuk bersekolah pun sangatlah susah dan teknologi juga tidak secanggih saat ini. Sedangkan pada zaman sekarang semua dipermudah bahkan teknologi telah berkembang dan semakin canggih. Kecanggihan inilah yang seharusnya membawa kita untuk selalu berkarya dan mengembangakan keterampilan yang dimiliki.

Generasi muda harus mampu melihat peluang yang dihadirkan oleh kemajuan teknologi saat ini. Kini saatnya generasi muda membangun fondasi yang kuat demi masa depan bangsa. Bukan saatnya waktu muda ini digunakan untuk berfoya-foya untuk hal yang tidak bermanfaat. Sudah saatnya pemuda masa kini melanjutkan perjuangan dalam memajukan Indonesia. Bekerja keraslah selagi masih muda untuk mengumpulkan karya-karya yang akan diwariskan untuk menjadi cerita abadi di masa tua nanti. Waktu akan terus berjalan, zaman akan terus berkembang, maka tunjukkan perubahanmu dengan prestasi dan karya yang melimpah. Pemuda yang keren bukan pemuda yang banyak gaya. Tetapi pemuda yang keren adalah pemuda yang banyak karya.

Biografi Penulis

Nazhif Syafa Ar Rummi merupakan seorang siswi dari MAN 2 JEMBER. Saat ini ia tengah duduk di bangku kelas XI. Dia lahir pada tanggal 15 Agustus 2006 tepatnya di Jember, Jawa Timur. Untuk mengenal lebih jauh bisa menghubungi:

Alamat email [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post