Nazhif Syafa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pejuang Mimpi Melangitkan Impiannya

Pejuang Mimpi Melangitkan Impiannya

Mimpi adalah arah yang harus kita tempuh. Banyak orang yang salah mengartikannya, mereka menganggapnya remeh bahkan ada di antara mereka yang menertawakan sebuah mimpi. Mungkin dipikiran mereka mimpi itu hanya sebuah angan-angan saja dan mustahil untuk digapai. Namun memiliki mimpi itu seperti kamu memiliki sebuah harapan. Memang hanya sekadar angan tetapi mimpi itu bisa diubah menjadi sebuah kesuksesan. Meski tidak tahu apa yang akan terjadi nantinya tetapi mimpi itulah yang menjadi pendorong untuk kita agar bisa menggapainya.

Hampir satu orang mempunyai satu impian yang ingin diraih. Namun meraih sebuah impian tentu tidak mudah. Untuk bisa meraih hal yang diimpikan, seseorang harus berusaha sekuat tenaga untuk menggapainnya. Tetapi dengan berjalannya waktu, mimpi-mimpi itu kian menghilang dan diantara mereka memilih untuk menyerah. Padahal memiliki mimpi itu artinya memiliki harapan serta tujuan yang tersimpan didalam pikiran. Jadi, kita bisa menentukan ke arah mana kita melangkah untuk menggapai sebuah mimpi. Langkah inilah yang akan menetukan bagaimana masa depanmu nantinya.

Bercerita tentang kisahku, aku adalah pejuang mimpi. Banyak mimpi-mimpi yang kian belum terwujud. Tetapi aku tetap berusaha untuk menggapainnya. Memang hanya sebuah angan tetapi aku tetap berusaha mendapatkannya. Dulu saat aku masih kecil banyak hal yang ingin aku lakukan pada masa yang akan datang. Aku suka berkhayal menjadi sosok yang sukses untuk kedepannya. Ketika ditanya pasti aku akan menjawab ingin menjadi dokter atau guru. Membayangkannya saja tentu terlihat mudah. Namun nyatanya tidak semudah itu untuk meraihnya.

Aku memiliki seorang sahabat. Kita berdua bersama-sama berusaha menggapai mimpi yang diimpikan walau harus melewati badai angin yang menerjang. Terkadang aku berada di titik terendah membuatku lelah dan memilih untuk menyerah. Semangat yang tadinya berkobar di dalam diri ini menjadi padam. Mimpi-mimpi itu telah sirna menjadi butiran debu dan dibawa oleh angin malam. Tetapi sahabatku, dia membantuku untuk bangkit. Dia menggenggam tanganku dan mengatakan bahwa “semua akan baik-baik saja.” Tadinya aku benar -benar berhenti berjalan tetapi dia membangkitkanku untuk bangun dan terus berjalan menuju mentari.

Seiring berjalannya waktu, langitpun menjadi saksi bisu di mana aku sangat semangat mengejar sang mentari. Setiap pagi aku melangkah pergi mencari ilmu disaksikan oleh indahnya langit biru, mentari yang menebarkan pesonannya dan bunga-bunga bermekaran setiap aku melangkah. Banyak orang berlalu-lalang mengejar sang mentari untuk menjadi penguasa di siang hari. Menggapai sebuah bintang di langit malam walau harus bersedia bangun dari tidurnya demi mendekap sang surya.

Menggapai mimpi itu ibarat seperti orang yang mendaki gunung. Banyak rintangan yang dilalui untuk mencapai puncak. Tetapi setelah sampai di puncak maka semua rintangan itu akan terganti dengan rasa bahagia. Naikanlah mimpimu setinggi langit dan berhayallah seluas langit membentang. Pertahankan harapanmu dan jagalah mimpimu sampai kamu mendapatkannya. Raihlah apa yang kamu impikan dengan usaha, doa dan kerja keras maka tidak akan ada kata “tidak” dalam mengejarnya.

Kita boleh merasakan lelahnya belajar, lelah bekerja keras dan lelah menghadapi masalah hidup tetapi tidak dengan menyerah. Istirahatlah jika kamu lelah. Namun jangan kamu tau apa itu kata pasrah. Tanamkan pada diri sendiri bahwa kita pasti bisa. Hiraukan perkataan orang, biarkan mereka tertawa dengan mimpimu. Buat semua kritikan itu menjadi sebuah pujian. Buktikan pada orang-orang yang menertawai dan mengejek mimpimu itu menjadi kenyataan.

Langkah awal menuju kesuksesan yaitu dengan mau mencoba dan berusaha. Semua butuh proses tidak ada yang instan. Tetap semangat dan optimis maka tuhan pasti akan mengabulkan apa yang kamu impikan. Jika gagal, jadikanlah kegagalanmu sebagai sebuah pembelajaran. Yakinlah setiap usaha yang dilakukan akan membuahkan hasil. Selama ada rasa kemauan maka tuhan akan memberi jalan. Jangan menyerah memperjuangkan apa yang kamu rasa benar. Kejarlah mimpi itu hingga kau mendapatkannya. Apapun impianmu yakinlah kamu bisa mendapatkannya.

Biografi penulis

Nama lengkap Nazhif Syafa. Ar Rummi. Lahir pada tanggal 15 Agustus 2006 tepatnya di Jember, Jawa timur. Dia adalah murid MTSN 2 Jember. Ingin mengenal lebih jauh bisa menghubungi alamat email [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post