Nazhif Syafa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Generasi Muda Bijak Berteknologi

Generasi Muda Bijak Berteknologi

Kehidupan modern pada saat ini tidak bisa dilepaskan dari teknologi dan juga internet. Teknologi merupakan alat komunikasi yang sangat sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan pesatnya kemajuan teknologi membuat banyak manusia tertarik untuk menggunakannya. Hampir seluruh lapisan masyarakat memiliki teknologi canggih itu. Walaupun di tempat terpencil sekalipun, teknologi akan tetap tersentuh. Semakin lama teknologi yang berkembang akan menjadi lebih canggih bahkan akan sangat canggih lagi.

Zaman yang telah berkembang membuat teknologi baru yang diciptakan akan memberikan dampak positif bagi kehidupan manusia. Seperti alat untuk berkomunikasi dengan sanak saudara di tempat yang jauh, melakukan pekerjaan dengan mudah dan hal lainnya yang membantu meringankan pekerjaan manusia. Namun, dibalik kecanggihannya juga dapat memberikan dampak negatif bagi penggunannya. Tidak dipungkiri, banyak manusia yang mulai kecanduan dengan teknologi yang ada. Salah satunya yang sering digunakan yaitu gadget dan internet. Manusia akan terfokus pada gadget yang mereka gunakan, entah itu berada di keramaian ataupun di tempat yang sunyi. Hal ini yang akan mengurangi sifat sosial manusia karena lebih suka berhubungan dengan internet dibandingkan bertemu secara langsung.

Seperti halnya ketika pandemi melanda kehidupan manusia tepatnya pada tahun 2020. Membuat manusia mengalami keresahan akan terjadinya wabah secara tiba-tiba. Banyak manusia yang mulai membatasi kontak fisik dan interaksi sosial. Mereka harus tetap diam di rumah agar tidak terkena virus ganas yang setiap harinya akan mencari korban. Sejak saat itulah kehidupan yang semula baik-baik saja menjadi berubah secara drastis. Terutama pada kehidupan para pelajar yang harusnya menimba ilmu di sekolah, terpaksa mereka harus belajar dari rumah atau daring.

Tidak mudah melewati itu semua. Bagi para pelajar menggunakan internet memang bisa mempermudahnya untuk mendapatkan ilmu. Namun pada akhirnya mereka akan mulai kecanduan dengan gadget yang mereka gunakan. Tak sampai itu, pekerjaan sekolah yang harusnya mereka kerjakan perlahan mulai diabaikan. Selain itu para siswa akan sering mengunjungi situs-situs yang berbau porografi. Bahayanya teknologi membuat para penggunannya akan merasa lupa waktu dan membuat kesehatannya menurun. Selain itu banyak juga kasus yang mana anak-anak mulai merasakan penglihatannya tampak kabur dan perih secara bersamaan.

Sebagai generasi muda penerus bangsa tentunya kita harus bisa memilah teknologi yang akan digunakan. Kita perlu kesadaran dan juga memiliki rasa tanggung jawab untuk memanfaatkan tekonologi dengan baik. Teknologi diciptakan untuk membantu aktivitas manusia agar memudahkannya dalam melakukan segala hal. Maka dari itu, gunakanlah teknologi dengan sebaik-baiknya. Jangan menggunakannya untuk hal yang mengajak pada kemaksiatan. Manfaatkan teknologi untuk hal yang positif dan bijaklah dalam berteknologi.

Biografi penulis

Nazhif Syafa. Ar Rummi lahir pada tanggal 15 Agustus 2006. Dia sekarang duduk di bangku SMA tepatnya di salah satu sekolah yang ada di Kabupaten Jember yaitu MAN 2 JEMBER. Memiliki hobi yang tak jauh berbeda dengan kegiatan yang dilakukannya saat ini. Seperti membaca, menulis cerita dan mendengarkan musik favoritnya. Yang ingin mengenal lebih jauh bisa menghubungi: Email: [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post