Nayla Jasmine Ramadhania

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Menempuh kesuksesan yang sejati

Sucikan hati,tingkatkan prestasi;

menempuh kesuksesan yang sejati.

     pertama tama disini saya akan menanyakan menurut pendapat kalian kesuksesan yang sejati itu seperti apa sih??  Banyak orang orang berpendapat bahwa kesuksesan yang sejati itu bergantung dengan kekayaan harta,ketenaran dan kedudukan. Tetapi arti kesuksesan yang sejati yaitu dimana seseorang memeberikan dampak kesuksesannya kepada sekitar yang membuat kehidupan sekitar menjadi lebih baik dan sukses berasal dari Bahasa latin ‘succedere’ yang artinya yang mengikuti.                                                                                                                       

     Ciri-ciri orang sukses menurut Merdeka.com adalah mereka yang memiliki jiwa-jiwa optimis, selalu semangat dan gigih dalam mencoba, memiliki kreativitas tinggi, hingga mampu mendisiplinkan diri dan yang pasti kesuksesan itu tidak didapat kan secara instan harus menghadapi beberapa rintangan” dan kuncinya kita tidak boleh menyerah. 

     Menurut smkn1jatiroto ada 7  kunci sukses salah satunya yaitu:

1.berani mengabil resiko                                                                         walaupun tidak dapat dipastikan hasil nya,berani ambil resiko lebih baik dari pada tidak keluar dari zona nyaman. Meraih kesuksesan itu jangan tunggu dewasa dari sekarang kita latih diri kita untuk selalu berusaha menjadi lebih baik lagi.                              2.tanamkan sifat mandiri                                                                    kunci sukses yang ke 2 yaitu tanamkan siafat mandiri pada diri sendiri sedari muda karna sesulit apapun masalah yang kamu hadapi cobalah menyeselaikan nya sendiri dengan kemampuan yang kamu miliki tetapi jangan lupa kamu teteap meminta petolongan kepada NYA Ketika kamu sudah semaksimal mungkin dan belum selesai juga baru lah kamu meminta bantuan kepada orang yang lebih tua.   

     Kesucian hati dan kebersihan hati kita merupakan sebuah jalan untuk menuju kesuksesan yang sejati. Kesuksesan itu didapatkan ketika kita mau untuk bekerja keras dan meningkatkan prestasi,tetapi prestasi itu bukan hanya soal belajar tapi tentang bagaimana kita menjaga keseimbangan dalam hidup  termasuk merawat kesehatan mental dan emosional kita.

      Tingkatkan prestasi dapat memotivasi dan mengajarkan kita untuk membangun atau merubah karakter yang buruk menjadi lebih baik lagi ke arah yang lebih positif.Dengan kita memiliki hati yang suci, kita juga dapat dengan mudah bersosialisasi dengan orang lain dan juga harus menanamkan prinsip hidup dalam kehidupan, dengan cara sabar dan bertawakal. 

 Salah satu cara untuk mensucikan hati yaitu dengan beribadah kepada NYA dan istiqomah akan menunjukkan jalan kita menuju kesuksesan. Mensucikan hati juga merupakan bagian dari ibadah, dengan kita menjalani proses yang indah ini, kita bisa meraih kesuksesan kita di masa depan kelak. Dan Ketika nanti kamu sudah sukses jangan lah kamu sombong akan kesuksesan itu tapi bagaimana cara nya kesuksesan kamu itu bisa bermanfaat bagi orang lain bukan malah menyombongkan diri. Ketika kamu sukses nanti ingat ada doa orang tua yang selalu menyertai mu dan tuhan mu yang membantumu. Dan dengan demikian, menjaga kebersihan hati dan batin menjadi salah satu kunci penting dalam meraih prestasi yang tinggi dan dapat menempuh kesuksesan yang sejati.

Semoga kita semua dijauhkan dari sifat sombong dan perbuatan buruk lainnya amin…...

Semoga bermanfaat ^_^

Biodata penulis:

Namaku Nayla Jasmine Ramadhania,biasa dipanggil Nayla.Aku merupakan siswi dari sekolah MTsN 1 jember yang duduk di kelas VIII.Aku lahir di jember pada tanggal 08 september 2009.Alamat email ku [email protected]. Nomor wa ku 089601511029

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post