Nayla Anindya ramadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Untuk lomba...

ᴘᴇɴᴜʟɪs : ɴᴀʏʟᴀ ᴀɴɪɴᴅʏᴀ ʀʜᴀᴍᴀᴅʜᴀɴɪ

𝗖𝗲𝗿𝗶𝘁𝗮 𝗹𝗶𝘁𝗲𝗿𝗮𝘀𝗶 𝘀𝗮𝘆𝗮

Assalamu’alaikum.... Hay teman – teman, Saya Nayla. Jadi saya itu dulu waktu kelas 4 SD , suka sekali membuat puisi, cerpen, dan drama – drama seperti itu.

Tapi semenjak ada virus corona, dan sekolah diliburkan, saya jadi hampir tidak pernah membuat puisi atau cerita sama sekali. Karena mungkin tidak ada yang memotivasi saya untuk membuat puisi atau cerita lagi.

Dulu kalau ada kelas “𝘁𝗵𝗲 𝗰𝗹𝘂𝗽 𝗯𝗮𝗵𝗮𝘀𝗮 𝗶𝗻𝗱𝗼𝗻𝗲𝘀𝗶𝗮” Saya selalu ikut. Jadi kalau kelas itu jika ada barang, makanan atau minuman yang ada di depan saya pun saya bisa langsung bikin jadi puisi. Sambil dibimbing kak Gufron, guru bahasa Indonesia saya.

Jadi dulu itu saya senang sekali jika sudah di suruh membuat puisi, tetapi saya sekarang juga sudah lupa cara membuat puisi.

Saya juga sekarang sudah mulai membuat cerita – cerita fiksi maupun yang nyata. Saya masih mempunyai satu cerita, rencananya juga saya ingin membuat yang banyak, karena kata ibu guru saya “kita harus bisa membuat cerita, ceritakan tentang apa yang kalian ingin ceritakan, karna hanya dengan aksara kalian bisa membuat cerita yang bagus”.

Saya juga ingin seperti dulu, yang sangat bersemangat jika di suruh untuk membuat puisi apa lagi cerita. Tetapi mungkin karna guru kesayangan saya yang saya sukai sudah memundurkan diri dari sekolah, dan saya juga sudah lulus, jadi saya sudah tidak terlalu bersemangat lagi untuk membuat puisi ataupun cerita.

Pada hari senin saat upacara apel selesai, ada pengumuman yang telah memenangkan lomba puisi dari akun sasisabu. Dan teman – teman saya ada yang memenangkan lomba tersebut, ada sekitar tujuh orang. Dan ada teman saya yang menangis karena ingin juga memenangkan lomba tersebut, tetapi terhalang pada HP nya yang eror.

Saya sebenarnya juga iri karena saya juga ingin memenangkan lomba tersebut, tatapi HP saya juga sedikit eror, jadi saya hanya bisa pasrah.

Dan saat pelajaran Bahasa Indonesia, saya ditugaskan untuk belajar membuat 𝘥𝘪𝘢𝘳𝘺 agar kita bisa berlatih untuk bercerita dengan aksara yang bagus. Dan alhamdulillah saya bisa membuat carita dengan aksara yang bagus.

Saya juga ditugaskan oleh ibu guru saya yang ada disekolah untuk mengikuti lomba dari akun sasisabu. Kelas 7H dan 9I itu wajib untuk mengikuti lomba literasi tersebut.

Saya juga menuangkan semua rasa emosi, rasa senang, dan semua yang saya rasakan pada hari-hari saya di dalam 𝘥𝘪𝘢𝘳𝘺. Karena jika kita menuangkan semuanya ke dunia ini, kita menjadi orang yang suka emosian, dan emosinya juga tidak terkendali.

Saya sudah menulis buku 𝘥𝘪𝘢𝘳𝘺 itu dari kelas 4 tetapi buku-buku 𝘥𝘪𝘢𝘳𝘺 saya tidak tau hilang kemana,tetapi saat saya cari tidak ada,dan walaupun buku-buku 𝘥𝘪𝘢𝘳𝘺 saya suka hilang,saya tetapi selalu menulis 𝘥𝘪𝘢𝘳𝘺.

Saya sangat suka menulis buku 𝘥𝘪𝘢𝘳𝘺, apa lagi saya baru membeli buku 𝘥𝘪𝘢𝘳𝘺 baru dengan uang saya sendiri. Jadi rasanya itu lebih senang, membelinya memakai uang sendiri.

Dan teman-teman tau tidak sih,saya menulis cerita ini bersama teman-teman saya yang juga menulis tentang pengalaman literasi meraka.Kita menulis di dalam ruangan perpustakaan sekolah MTsN 2 jember bersama ibu sri wahyuni. Kita menulis cerita ini bersama-sama dengan penuh canda tawa.

· Terimakasih karena sudah membaca tentang pengalaman literasi saya.. Dan semoga dengan cerita literasi saya ini saya bisa memenangkan lomba untuk bulan ini, dan bisa memotivasi kalian semua.

ʜᴀɪ ᴛᴇᴍᴀɴ - ᴛᴇᴍᴀɴ... ɴᴀᴍᴀ sᴀʏᴀ ɴᴀʏʟᴀ ᴀɴɪɴᴅʏᴀ ʀʜᴀᴍᴀᴅʜᴀɴɪ, ᴅᴀʀɪ sᴇᴋᴏʟᴀʜ ᴍᴛsɴ 𝟸 ᴊᴇᴍʙᴇʀ, ᴊʟ. ᴊᴀʟᴀɴ ᴍᴇʀᴀᴋ ɴᴏ 𝟷𝟷 ᴊᴇᴍʙᴇʀ. Sᴀʏᴀ ᴅᴜᴅᴜᴋ ᴅɪ ʙᴀɴɢᴋᴜ ᴋᴇʟᴀs 𝟽, ᴜᴍᴜʀ sᴀʏᴀ 𝟷𝟹 ᴛᴀʜᴜɴ. Nomer HP saya : 08282142302773. sᴀʏᴀ ʟᴀʜɪʀ ᴅɪ ᴛᴀɴɢɢᴀʟ 𝟾 ʙᴜʟᴀɴ sᴇᴘᴛᴇᴍʙᴇʀ 𝟸𝟶𝟶𝟿.Maᴋᴀɴᴀɴ ᴋᴇsᴜᴋᴀᴀɴ sᴀʏᴀ ᴀᴅᴀʟᴀʜ ʙᴀᴋsᴏ, mie seblak,dan ɴᴀsɪ ɢᴏʀᴇɴɢ. ᴍɪɴᴜᴍᴀɴ ᴋᴇsᴜᴋᴀᴀɴ sᴀʏᴀ ᴀᴅᴀʟᴀʜ ʟᴇᴍᴇɴ ᴛᴇᴀ, ᴊᴜs ᴀʟᴘᴜᴋᴀᴛ, ᴅᴀɴ ʙᴀɴʏᴀᴋ ʟᴀɢɪ.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post