Nayla Anindya ramadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Membaca, masa depan cerah
Membaca, mesa depan cerah

Membaca, masa depan cerah

Membaca, Masa Depan Cerah

Membaca merupakan kegiatan yang kita lakukan sehari-hari mau dalam rumah ataupun luar rumah. Membaca itu kegiatan positif yang bisa kita lakukan sehari-hari. Karena dengan membaca, kita bisa mendapat ilmu yang bermanfaat untuk masa depan. Apalagi membaca buku, itu adalah hal yang sangat luar biasa.

Kenapa bisa dikatakan luar biasa?... Karena jaman sekarang ini, kita bisa membaca melalui HP. Dan karena HP buku sudah jarang sekali digunakan oleh masyarakat. Apalagi, ada aplikasi yang setiap kita membaca mendapat uang. Wahh... Makin banyak orang yang tidak mau membaca buku lagi.

Kalian tau tidak manfaat membaca?... Kalau belum sini aku kasih tau. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari membaca buku. Contohnya, Membaca dapat membantu menjaga otak agar selalu menjalankan fungsinya secara sempurna.

Tau tidak apa yang terjadi jika kita tidak pernah mau membaca?... Jika kita tidak mau membaca, kita jadi kesulitan untuk melakukan komunikasi. Kenapa? Karena orang yang membaca memiliki lebih banyak kosakata.

Dulu aku sangat suka membaca buku. Sampai, saat aku berkunjung ke rumah uti, aku diberi buku cerita yang baru. Sampai sekarang, buku itu masih ada, namun sudah tidak pernah aku baca lagi. Karena aku terlalu sibuk sekolah, sampai tidak ada waktu untuk membaca buku.

Buku itu banyak. ada buku cerita fiksi, cerita non fiksi, buku pelajaran, resep memasak, dan ada banyak lagi. Namun, aku lebih suka buku cerita, karena seru kalau dibaca, ada gambarnya. Bukan semua buku cerita yang aku sukai. Aku hanya suka buku legenda yang mengandung cerita fiksi. Seru sekali untuk dibaca.

Buku adalah teman, sekalig jendela dunia di mana kita bisa melihat isi dunia tanpa melakukan perjalanan, hanya cukup membaca sebuah halaman. Dengan 1 halaman saja, kita bisa memiliki banyak ilmu. Apalagi membaca banyak buku. Wahh... Makin banyak ilmunya.

Oh ya... Buku juga ada kata-kata mutiara nya nya lohh. Mau tau tidak?... Yasudah sini aku kasih tau. Contohnya itu, “ Bagi seorang anak, buku lebih dari sekadar bacaan, tetapi merupakan impian, pengetahuan untuk masa depan sekaligus masa silam. “ dan “Sebuah ruangan tanpa buku ibarat tubuh tanpa jiwa. Hidup tanpa buku seperti ruang gelap tak berlampu”

Kata-kata mutiara itu aku dapatkan dari Google yaa. Sebenarnya, buku juga ada yang versi kata-kata Mutiaranya lohh... Tapi aku tidak punya. Tapi tidak apa-apa harus tetap belajar ya.

Meskipun kalian tidak punya buku cerita, harus tetap membaca ya teman-teman. Agar bisa mempunyai ilmu yang sangat banyak. Ilmu bukan cumahln untuk kota di masa sekarang, tapi digunakan untuk masa depan yang lebih cerah. Tetap membaca yaa...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post