Nayla Anindya ramadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Jangan Sampai Teledor
Jangan Sampai Teledor

Jangan Sampai Teledor

Jangan Sampai Teledor

Handphone merupakan alat komunikasi elektronik yang bisa dibawa kemana-mana dan memiliki kemampuan untuk mengirimkan pesan berupa suara. Sedangkan alat telekomunikasi elektronik dua arah yang bisa dibawa kemana-mana dan memiliki kemampuan untuk mengirimkan pesan berupa suara. Belajar merupakan akibat adanya interaksi antara stimulus dan respon. Seseorang dianggap telah belajar sesuatu jika dia dapat menunjukkan perubahan perilakunya.

Kalian tau nggak sih apa dampak negatif bermain HP bagi tubuh kita?... Salah satu dampak negatif bermain HP itu bisa meningkatkan resiko kanker otak dan acoustic neuroma (sejenis tumor otak yang bisa menyebabkan tuli). Adapun dampak negatifnya bagi mata. Seperti, Otot-otot mata menjadi cepat lelah dan penglihatan menjadi buram. Jaman sekarang sudah sangat modern, banyak sekali teknologi yang sangat luar biasa canggih. Bahkan kita bisa memesan makanan tanpa harus ditempatnya, dan juga bisa memesan apapun tanpa harus ke tokonya langsung.

HP yang aku pakai saat ini dibelikan oleh ayahku tahun kemarin. Alasan ayahku membelikan ini karena HP lamaku sudah tidak bisa dipakai untuk belajar, karena memorinya sangat sedikit. Jadi untuk menyimpan file itu sangat sulit, karena memorinya selalu saja penuh. Padahal sudah selalu ku bersihkan. Lalu pada saat pulang sekolah, ayah bertemu dengan Pak Tjujuk. Pak Tjujuk adalah Wali Kelasku di 7 H. Kemudian Ayah berbincang – bincang dengan beliau, saat aku dengar ternyata ayah bertanya bagaimana solusinya agar HP ku bisa dipakai tanpa harus kesulitan memikirkan memori. Dan ternyata Pak Tjujuk membeli solusi untuk ayah membelikan ku HP baru.

Buat yang belum tau, Pak Tjujuk adalah wali kelasku sekaligus teman dekat ayahku pada ayahku masih kecil. Jadi aku cukup dekat dengan Pak Tjujuk. Pak Tjujuk baik banget sama aku dah yang lain, friendly banget pokoknya.

Dan saat aku kerja kelompok di rumah temanku, ayah menghampiriku ke rumah temanku dan mengambil HP ku, padahal aku sedang membutuhkannya. Jadi aku diberi HP mamaku untuk sementara, dan ternyata saat aku pulang, sudah ada HP baru untukku.

Aku sangat berterimakasih pada Pak Tjujuk karena sudah memberikan solusi, dan aku sangat berterimakasih pada ayah dan mama karena membelikan ku HP baru. Sehingga aku bisa menggunakannya untuk mengikuti lomba menulis di media guru (sasisabu). Dan aku bisa mendapatkan sertifikat saat aku memenangkan lomba tersebut.

Bermain HP juga bisa membuat kita mendapat banyak teman dari kota maupun negara yang berbeda. Juga mendapat ilmu yang sangat bermanfaat. Bermain HP juga ada dampak bagi konsentrasi belajar lohh... Seperti mengganggu konsentrasi belajar karena selalu memikirkan HP sehingga tidak fokus saat belajar disekolah maupun belajar dirumah. Bermain HP juga bahaya lohh... HP itu sangat menjebak, karena dengan satu barang ini kita bisa mendapatkan banyak sekali informasi. Ada informasi yang benar, ada juga yang salah. Jadi kita benar-benar harus pintar memilih informasi yang tepat.

Dampak negatif yang sudahku rasakan contohnya, seperti mataku menjadi buram karena terlalu lama bermain HP sambil tiduran, Selain itu juga bermain HP selalu membuatku menjadi malas. Aku tau itu tidak baik untuk mata, namun bagaimana lagi? rasanya jika tidak bermain HP sambil tiduran itu rasanya tidak enak, seperti ada yang kurang. Padahal setiap waktu ayah dan mama selalu mengingatkan bahwa jangan bermain HP sambil tiduran. Tapi tetap saja aku tidak mendengarkan. Banyak orang yang tidak peduli dengan penyebab – penyebab yang kita dapat dari bermain HP. Intinya mereka bisa bermain HP, itu sudah membuat kita senang. Yang penting, kita bisa mengontrol tangan dan fikiran kita agar tidak kemana-mana. Semoga kita semua bisa menggunakan HP dengan baik.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post