Naufal Razan Maulana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

IBU, KASIHMU SEPANJANG ZAMAN

IBU, KASIHMU SEPANJANG ZAMAN

Kasih Ibu kepada beta

Tak terhingga sepanjang masa

Hanya memberi tak harap kembali

Bagai sang surya menyinari dunia

Teman- teman pasti pernah mendengar lagu ini bukan?. Ya, lagu ini adalah lagu tentang Ibu. Lagu ini mungkin pernah kita dengar saat kita masih TK. Walau lagu ini singkat, tetapi maknanya sungguh luar biasa. Dari liriknya, kita bisa tahu betapa besarnya jasa seorang ibu.

Aku, Kamu, dan kalian. pasti lahir dari salah satu orang yang luar biasa yang bernama “Ibu”. Ibu adalah sosok wanita yang paling berjasa bagi kita semua. Ibulah yang telah melahirkan kita, ibu juga yang telah merawat, membimbing, dan mendidik kita tanpa mengenal kata “lelah”.

Ibu adalah sosok wanita yang luar biasa. Ibu selalu setia dengan kita. Jasa ibu sangatlah berarti. Jerih payah dan keringat ibu sangatlah bermakna. Maka dari itu, kita harus menghormati ibu. Kita harus patuhi nasehatnya, dan tidak boleh nakal kepada ibu. Ingatlah air susu ibu. Air susu itu telah mengalir dalam darah kita. Betapa banyak air susu yang ibu berikan untuk kita. Berapa banyak doa yang ibu berikan untuk kita. Pantaskah kita durhaka pada ibu?. Tentu tidak.

Di mataku, ibu adalah sosok wanita yang luar biasa. Kenapa?. Karena ibu selalu hebat dan selalu memberikan semangat untukku. Letih ibu tak terbayangkan. Ibu selalu tersenyum walau aku tahu ibu lelah. Ibu selalu tersenyum manis dalam keadaan apapun juga. Ibu tidak pernah istirahat untuk merawat, mendidik, dan mengurus kita. Ibu hanya berhenti mengurus kita ketika ibu sholat dan mengaji. Kasih ibu memang luar biasa.

Ibu… Aku tahu kadang ibu punya angan- angan untuk istirahat. Tetapi, angan- angan itu kau buang jauh- jauh demi kebahagiaan anak- anakmu.. Kala kau sakit, kau tetap tersenyum manis, bahkan berdiri tegar hanya untuk mengurus, menjaga, mendidik, dan membimbing kami semua. Betapa mulia hatimu, Ibu. Tidak perah sedikitpun aku dengar ibu mengeluh. Tidak pernah ada kata- kata lelah dari mulutmu. Terima kasih atas pengorbananmu, Ibu.

Ibu… Engkau selalu bersamaku. Engkau selalu ada di hatiku. Engkau selalu menjagaku setiap hari. Tiada cinta di dunia yang lebih baik dari cintamu, Ibu. Tiada cinta di dunia yang lebih hebat selain cinta dari dirimu,Ibu.

Ibu… Engkau seorang yang luar biasa bagi anak- anak yang selalu Kau lindungi, yang selalu kau jaga, yang selalu Kau doakan tiap sujudmu. Doamu sungguh luar biasa, Ibu. Dari doa tulus yang Kau panjatkan, aku bisa seperti ini, bisa menjalani hari- hariku. Ibu, terus doakan aku, karena aku butuh doamu untuk menghantarku ke jalan yang benar. Bimbing aku dengan kasih sayangmu agar aku bisa menjadi anak yang berbakti pada orang tua.

Ibu, banyak kenangan indah yang aku dapat darimu. Hari- hariku selalu kau hiasi dengan doa tulusmu. Kau suapin aku saat kecil, kau mandikan aku dengan tanganmu, kau ajarkan aku bagaimana cara berjalan, dan kau lindungi aku saat itu. Dan, ketika aku sudah bisa berjalan, kau ajarkan aku lebih banyak lagi. Terima kasih ibu.

Ibu memang luar biasa. Ibulah yang telah membawa aku seperti ini. Ibu juga yang telah mengajari aku semuanya. Aku selalu ingat kala aku ikut lomba, Ibu sealu memberi aku semangat. Kata ibu kala itu, “Semua anak pintar, kamu pasti bisa.”. Kata- kata ibu bagaikan motivasi yang luar biasa. Dan kerennya lagi, saat aku lomba, malamnya ibu tidak tidur hanya untuk berdoa dan mempersiapkan segalanya.

Ibu.. Terima kasih. Jasamu memang luar biasa. Ibu tidak pernah lelah menemani dan membimbing aku belajar. Kalau ujian mau datang, ibu selalu melatihku dengan soal- soal yang ibu buat sendiri. Sebenarnya aku tahu kala itu ibu lelah. Tapi ibu tidak pernah menampakkan rasa lelahnya.

Ibu… Selamat hari ibu, bu. Terima kasih atas segalanya. Aku sayang padamu, Ibu. Kasihmu sepanjang zaman.

Biodata

Namaku Naufal Razan Maulana. Aku sangat sayang pada ibuku. Saat ini, aku tinggal di Depok tepatnya di jalan Nangka Beji. Aku sangat senang menulis. Bagiku, menulis sangatlah asyik. Oh ya, Kawan. Aku sekarang kelas enam. Sekolahku, di SDIT Ummu’l Quro Depok. Kalau mau kenalan dengan aku, boleh hubungi nomor 091319566467 atau email bundaku, [email protected].

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post