Naufal Razan Maulana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

AKU CINTA DAN SIAP MENJAGA LINGKUNGAN

AKU CINTA DAN SIAP MENJAGA LINGKUNGAN

Lihat kebunku

Penuh dengan bunga

Ada yang putih

Dan ada yang merah

Setiap hari kusiram semuanya

Mawar melati, semuanya indah.

Nah… Pasti teman teman mash ingat lagu itu bukan?. Iya benar, lagu tersebut adalah lagu lihat kebunku karangan Ibu Sud. Dengan lagu itu kita bisa mengatakan bahwa lingkungan sangatlah keren. Saking kerennya terciptalah lagu lihat kebunku.

Oh ya teman teman, sebenarnya kita tahu tidak apa arti lingkungan?. Lingkungan dapat diartikan sebagai segala sesuatu yang ada di sekitar manusia atau makhluk hidup yang tentunya memiliki hubungan timbal balik dan juga pastinya saling mempengaruhi antara satu dengan yang lainnya.

Di sekolah dan di rumah, tentu ada lingkungan. Di lingkungan juga pasti ada daun, pepohonan, bahkan ada juga kupu- kupu. Semua itu ahrus kita jaga. Jangan sampai lingkungan yang sudah ada menjadi kotor atau tidak terjaga. Lalu bagaimana caranya kita menjaganya?

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk terus dan tetap menjaga kelestarian lingkungan. Diantaranya, kita tidak boleh membuang sampah sembarangan. Kenapa tidak boleh?. Karena membuang sampah sembarangan sama saja tidak menjaga lingkungan. Dengan adanya sampah yang berserakan berarti lingkungan tidak kita bersihkan dan nanti tentunya tidak enak dilihat dan akan mendatangkan wabah penyakit. Serem kan…!. Sampah yang tidak dibuang akan mengakibatkan sampah menjadi menumbuk lalu lama lama akan menimbulkan banjir juga.

Masih ada lagi cara untuk menjaga lingkungan. Salah satunya dengan cara menanam tanaman atau pepohonan di pekarangan atau lahan yang ada di sekitar rumah. Lahan yang ditanami pepohonan aatau bunga terasa asri dan indah. Enak dilihat. Kalau sudah ada tanaman atau pepohonan, jangan lupa untuk selalu dijaga dan disiram. Agar apa?. Agar tanaman atau pepohonan tetap subur dan tumbuh. Kalau sudah subur berarti akn lingkungan akan terlihat asri dan kita sudah menjaga lingkungan dengan baik. Pasti pahalka akan kita dapat. Oh ya teman tem,an, jangan menuram tanaman di siang hari karena tanaman kalau siang sedang memasak makanan sendiri atau yang lebih dikenal tanaman sedang melakukan fotosintesis. Kalau mereka kita siram saat sedang fotosintesis amka mereka akna mati.

Masih ada lagi cara menjaga lingkungan. Yaitu, jangan menebang pepohonan dengan seenaknya. Itu tidak boleh karena pepohonan diciptakan untuk keindahan dan juga jika pepohonan ditebang semabrangan maka akan terjadi banjir. Kalu sudah begitu berarti kita tidak bisa menjaga lingkungan. Kita juga tidak boleh memetik bunga sembarangan. Sayangilah bunga atau tanaman yang sudah ditanam agar keindahannya tetap terjaga.

Kita bisa juga loh menjaga lingkungan dengan cara menuliskan di taman atau pekarangan kita dengan tulisan “Jaga dan rawatlah aku seperti kamu menjaga dan merawat dirimu.” Dengan tulisan tersebut, orang yang melihat dan membacanya pasti akan sadar dan mereka akan berpikir seribu kali jika ingin membuang sampah atau memetik tanaman seenaknya.

Sebagai pelajar, kita bisa tidak ya menjaga lingkungan. Tentu bisa. Kok bisa?. Ya iyalah. Caranya?. Mudah saja. Kalau kita habis makan apa saja tentu ada plastiknya kan. Nah… Plastiksnya itu jangan buang sembarangan tapi buanglah ditempat sampah. Lalu apa lagi?. Bersihkan rumah sesering mungkin. Jangan sampai ada debu yang menempel.

Lalu apa lagi?. Kita bisa loh membantu ayah bunda membersihkan pekarangan. Bersihkan lingkungan dari sampah. Lalu kita juga bisa membantu ayah bunda meniram tanaman. Nah… mudah bukan?. Ayo kawan, mari sama sama kita jaga lingkungan dengan sebaik baiknya

Kalau lingkungan terjaga maka semangat menulis juga ada loh. Coba saja kalian menulis di taman atau lingkungan yang bersih. Yakin deh maka ide akan muncul. Kalau menulis di tempat yang banyak sampahnya maka kita menulis tidak enak . Ayo kawan, kita sama sama menjaga lingkungan agar kebersihan terjaga. Bersihkan lingkungan dari sampah. Kita semua pasti bisa…!

Biodata

Naufal Razan Maulana nama penulis tersebut. Ia dilahirkan di Depok pada tanggal 15 Februari 2010. Saat ini Naufal amsih duduk di kelas lima SDIT Ummu’l Quro Depok. Alamat rumahnya dekat dari sekolahnya yaitu di jalan Nangka Beji Depok. Kalau mau kenalan, kalian bisa mian di [email protected]. Oh ya, bisa juga di nomor kontak 081319566467.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post