Naufal Martino Adistama

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Guru PPKN Menjadi panutanku

Guru PPKN Menjadi panutanku

mengajarkan kepada kita betapa pentingnya pendidikan. Agar kita mudah menggapai cita-cita yang kita impikan. Secara umum dalam bahasa Indonesia guru bertugas sebagai orang yang mendidik , mengajar,membimbing , menilai , melatih dan mengevaluasi murid. Ada tiga asas menurut Ki Hadjar Dewantara yaitu ing ngarsa sung tuladha, ing madya Mangun Karso , Tut wuri handayani. Tut Wuri Handayani didepan guru harus memberikan contoh yang baik kepada muridnya . Ing Madya Mangun Karso guru harus memberikan semangat kepada siswa dan siswinya agar semangat untuk selalu belajar dan berkarya .Tut Wuri Handayani di belakang guru harus memberikan pelajaran atau sifat yang baik dan menuju ke jalan yang benar . Dari berbagai macam pengertian diatas maka guru orang yang terlibat dalam dunia pendidikan iya bertugas untuk mentransfer ilmu kepada muridnya agar Mereka menjadi orang yang pandai dan menjadi pengisi bangsa yang baik.

Pada waktu SD sekitar 2 tahun yang lalu saya diajar oleh guru yang bernama pak Muklis iya mengajar materi PPKN . Dia sangat lah ramah kepada muridnya. Pada saat iya mengajar para murid memperhatikan materi yang disampaikan. Tetapi ada satu murid yang sangat bandel dan dia berbuat jail dikelas itu tetapi pak Muklis tetap sabar dan melanjutkan menerangkan materi tersebut. Lama kelamaan guru tersebut emosi karena murid yang bandel itu tidak pernah diam .lalu guru tersebut memberihukuman kepadanya. Hukuman tersebut berupa disuruh untuk menghafal UUD 1945 dan Pancasila. Dan pada pertemuan berikutnya murid yang dihukum itu disuruh untuk menghafal didepan teman temannya walau iya terlihat malu-malu dan degdegan . Setelah selesai menghafal murid tersebut meminta maaf kepada gurunya dan iya mengatakan "saya tidak akan mengulangi kembali perbuatan jail dikelas".

Setelah itu murid yang nakal tadi diam dan mengikuti pembelajaran dengan baik. Dan pada saat itu menepati ulang tahunnya jadi murid 1 kelas bekerja sama memberi kejutan yang terbaik untuknya . Pada saat pak Muklis masuk ke kelas ada balon diledakkan dorrrr!!!! Sebagai tanda kejutan . Pak Muklis pun terharu kerena ber terimakasih kepada murid-muridnya karena telah memberikan iya kejutan . Sebelum meniup lilin kita berdoa bersama semoga panjang umur dan sehat selalu. Setelah selesai berdoa kita menyanyikan lagu Tiup lilinnya . Lilin pun di Tiup dan semu bertepuk tangan. Semua berkumpul di depan dan berpoto bersama . Setelah berpoto pak Muklis disuruh untuk memotong kue pertama lalu ketua kelas dan wakil untuk memberi suapan. Kue pun dibagi 1 kelas.

Jadi dapat kita simpulkan bahwa guru itu pahlawan tanpa jasa iya mengajar kita dengan iklas tanpa pamrih. Jadi kita harus menghormatinya.

Assalamualaikum wr . wb

Perkenalkan nama saya Naufal Martino Adistama saya dari MTsn 1 Ponorogo alamat saya Ds. Pelem RT: 03 RW : 01 Bungkal Ponorogo Jawa timur sekian perkenalkan dari saya kurang lebihnya mohon maaf.

Wassalamu'alaikum wr. wb

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post