Naufal Martino Adistama

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bijak Berteknologi

Bijak Berteknologi

Masa masa kini para anak muda bahkan mulai dari balita remaja sampai lanjut usia sudah mengenal yang namanya teknologi yang canggih. Saking pesatnya teknologi saat ini memudahkan kita untuk menyampaikan informasi dengan cepat. Teknologi adalah ilmu yang di ciptakan oleh manusia agar mempermudah hidup semua orang.

Media sosial saat ini bukan untuk menyampaikan informasi saja tetapi juga untuk mencari hal hal yang belum pernah kita ketahui . Waktu saya masih duduk di bangku madrasah ibtidaiyah belajar disekolah itu sudah mulai menggunakan media teknologi yakni tablet atau handphone. Semua mata pelajaran tugas ada di media tersebut. Tetapi bapak ibu guru sangat bijak dalam mengatur siswa-siswinya dalam menggunakan teknologi tersebut. Ada aturannya yaitu tidak boleh di isi game , simcart , memori, WhatsApp, dan lain sebagainya.setiap seminggu sekali di kumpulkan di cek dan di periksa semua itu bertujuan untuk kebaikan kita.Di rumah juga begitu orang tua juga selalu mengawasi,saya boleh main game kalau hari Minggu atau libur sekolah itupun di batasi waktunya,memang benar kita tidak boleh terpancing dengan berbagai media teknologi seperti saat ini harus bijak dalam menggunakannya.agar tidak terjerumus ke pada hal hal yang negatif.

Bagi seorang siswa teknologi sangatlah penting untuk belajar dan memperdalam ilmu pengetahuan.

Dengan adanya teknologi dapat membuat kita menjadi dipermudah untuk mendapatkan berita terbaru dengan cepat dan mudah. Oleh karena itu adanya teknologi sangat lah membantu semua orang untuk berprestasi dan mendapatkan pengalaman yang sangat lah banyak.

Cara untuk menggunakan media sosial dengan baik dan benar adalah: menggunakannya diwaktu yang tepat, gunakan untuk mencari hal yang dibutuhkan, selektif dalam menyebarkan informasi . Kita bisa menggunakan teknologi untuk mencari prestasi . Karena teknologi jaman sekarang sangatlah mudah untuk mendalami ilmu pengetahuan dan materi materi pelajaran yang belum kita pahami.

Agar mudah untuk berprestasi caranya adalah dengan mencari soal soal, mencatat hasil dari pembelajaran yang sudah kita pelajari, fokus terhadap materi.Di Zaman sekarang teknologi sangat lah banyak dan berkembang pesat. Jadi dapat mempermudahkan Semua orang yang menggunakannya. Hampir setiap orang di dunia mempunyai handphone dan leptop yang bisa Kita gunakan untuk : berfoto, telepon, mendengarkan musik , browsing, mencari prestasi, mencari berita dari semua belahan dunia .

Kita harus cerdas atau bijak dalam mengunakan media sosial . Menjadikan media sosial untuk belajar , mencari prestasi, mencari informasi, melihat berita dll. Tetapi Sebagian orang menggunakannya untuk hal hal yang tidak penting/tidak berguna dan berdampak negatif contoh : untuk bermain game ,tiktokan, yu tube ,WhatsApp . Akibat menggunakan media sosial yang terlalu sering yakni : Lupa waktu, pemikiran menjadi rusak , tidak fokus dalam diajak berbicara , sakit mata , sering begadang , makan ditinggalkan .

Teknologi sekarang banyak sekali situs web yang banyak orang tidak mengetahuinya jika orang tersebut belum pernah melihat web seperti itu biasanya ia langsung mengkliknya dan mencobanya. Jadi orang orang tersebut terjerumus atau terjebak dalam hal yang tidak baik.

Maka kita harus cerdas dan berhati hati dalam menggunakan sosial media tersebut agar dapat menggapai prestasi yang baik, menuju masa depan yang cerah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post