Fajrina Putri Agustin

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Ikhtiar dan Doa Tanpa Putus Asa

Ikhtiar, Dan Do'a Tanpa Putus Asa Oleh : Fajrina Putri Agustin

Pendidikan adalah pembelajaran, pengetahuan dan latihan yang butuh pembimbing dan pengajar. Untuk mencapai kesuksesan, kita harus rajin belajar dan membaca. Ada juga kata-kata "Buku Adalah Jendela Dunia". Untuk membuka jendela tersebut kita harus membaca. Karena tanpa membaca, kita tak bisa dan tak tahu. Selain pembelajaran, pengetahuan, dan latihan pendidikan juga membimbing kita agar lebih dewasa dan mandiri. Kita memang selalu mendapat kegagalan dalam usaha kita, mungkin kita kurang berikhtiar dalam beribadah, dan berdo'a. Mungkin juga kita sering mudah putus asa karena hal yang susah kita kerjakan tidak bisa di selesaikan. Jika kita terus istiqomah beribadah kita tak akan gagal dengan bantuan do'a dan berikhtiar. Jadi, janganlah kamu berputus asa. Selain beribadah seperti sholat dan berdo'a, kita juga bisa membaca buku yang membuat hati kita tenang. Seperti membaca Al-Qur'an, karena membaca Al-Qur'an kita bisa lebih tenang dan semangat menjalani hidup dan belajar. Kita juga mendapat pahala jika membaca Al-Qur'an. Saat setelah sholat magrib saya selalu meluangkan waktu saya untuk membaca Al-Qur'an. InsyaAllah apa yang telah kita usahakan pasti hasilnya akan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Ada juga cerita dari saya yang tidak putus asa dalam belajar. Saya pelajar yang menyukai pelajaran bahasa Arab. Saat pembagian nilai ujian bab 1 Nilai saya tidak memuaskan. Karena saat itu saya cukup malas untuk belajar bahasa Arab. Saya suka dengan pelajaran bahasa Arab, Jadi saya tak suka melihat nilai pelajaran bahasa Arab jika tidak memuaskan. Tetapi, saya berpikir lagi "Ini kan baru awal saya menangkap ilmu, kenapa sudah gagal? Saya akan coba berusaha!".Karna saya berpikir seperti itu saya belajar fokus karena masih banyak waktu untuk saya membaca, mempelajari, dan mencoba soal-soal tersebut. Saat itu saya berusaha terus menerus. Pada saat pembagian ujian Bab 2, saya sungguh bahagia karena usaha yang saya lakukan tidak sia-sia. Nilai saya lumayan memuaskan. Karena saya fokus belajar, berikhtiar, bertawakal dan berdo'a meminta di mudahkan dalam menuntut ilmu.

Berikhtiar adalah bersungguh-sungguh dalam melakukan suatu hal. Bertawakal adalah bersyukur mendapat kebaikan dan menerima musibah yang menimpa kita. Do'a adalah mengucapkan (memanjatkan) do'a kepada Tuhan. Tetapi jangan hanya berdo'a saja tanpa berikhtiar dan tidak boleh putus asa. Karena itu akan berujung sia-sia. Sejak saat itu saya tak mau mudah putus asa. Salah tak apa-apa, tapi kita harus berusaha sepenuh hati dalam belajar untuk menggapai kesuksesan. Kunci kesuksesan adalah rajin belajar, berikhtiar, bertawakal, dan berdo'a.In Syaa Allah akan di beri jalan agar bisa sukses.

Walaupun keadaan dikelas kadang ramai, saya tidak terganggu untuk belajar. Karena saya tidak banyak berbicara dan tidak memikirkan teman, karena sekolah itu mencari ilmu. Semoga dengan saya berikhtiar, bertawakal, dan tidak putus asa saya bisa sukses dan bisa menggapai cita-cita saya. Saya ingin menjadi lebih baik dan membahagiakan orang tua saya. Semoga Allah mudahkan segala urusan kita, memberikan jalan untuk menggapai cita-cita, menguatkan iman dan sabar kita, menjadikan kita anak yang sholeh-sholehah, dan anak yang sukses dan pintar. Aamiin ya robbal alamin.

Kampung Asa, 12 Mei 2023

Biografi Penulis

Fajrina Putri Agustin, lahir di Jember, 10 Agustus 2009. Siswa MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang pertama kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 081335019045

Email : [email protected]

LAMPIRAN FOTO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post