Najwa Aulia

Assalamualaikum semuanya, perkenalkan namaku Najwa Aulia Putri Imron kalian bisa memanggilku dengan nama Najwa! Selamat membaca karya-karyaku ya teman-teman se...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jiwa Muda Mulai Beraksi, untuk Membuat Sebuah Kreasi

Jiwa Muda Mulai Beraksi, untuk Membuat Sebuah Kreasi

Jiwa Muda Mulai Beraksi, untuk Membuat Sebuah Kreasi

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu. Halo semuanya!

Kali ini aku ingin memberikan pengalaman dari diriku sendiri sebagai remaja atau anak muda penerus bangsa. Pada zaman sekarang menurut ku anak muda zaman sekarang dan zaman dulu sangat lah berbeda, bisa dilihat salah satu nya dari contoh perjuangan, melawan parah penjajah, pantang menyerah, pantang mundur sebelum menang, nah kalau zaman sekarang sudah berbeda, perjuangan kita sebagai anak muda generasi z itu lebih ringan kalau menurut ku ya.

Kenapa aku bisa bilang seperti itu? Karna jauh sebelum kita lahir, negara ini sudah merdeka, dan dimerdekakan oleh pahlawan-pahlawan nasional di negara kita. Balik lagi ke pembahasan sebelum nya, perjuangan anak muda generasi z itu contoh nya apa aja ya? Jadi kita sebagai anak muda penerus bangsa harus lebih kreatif, inovatif, dan produktif. Kita patut bersyukur, karna kita terlahir pada saat negara Indonesia sudah merdeka.

Di daerah sekitaran tempat tinggal ku, terdapat banyak sekali anak muda-anak muda sepantaran ku. Tetapi kalau dilihat dari kegiatan mereka masing-masing pasti sudah tak asing lagi bahwa kegiatan yang mereka lakukan itu akan selalu ada gadget dalam aktivitas tersebut. Aku sendiri pun mengalami hal seperti ini, zaman sekarang anak muda sudah tak bisa di pisahkan dari gadget dan teknologi, semua akan bergantung pada gadget.

Nah, tetapi kalau dari diri aku sendiri terlalu lama bermain gadget membuat kepala aku jadi sering pusing, ngantuk, pegal-pegal, malas-malasan, maka dari itu aku mulai untuk mencari suasana baru yang menurutku enjoy, relax, dan seru gitu. Sebenarnya dari waktu SD hobi ku adalah menggambar komik, animasi, kartun, terus juga aku sangat suka menulis, membuat cerpen, dan novel. Pada waktu masih SD aku belum punya dan belum diberikan gadget oleh ayah dan ibu ku. Jadi untuk melakukan semua kegiatan itu ya aku menjalani nya dengan santai, menggambar menggunakan spidol, mewarnai, menulis cerpen juga menggunakan pensil, pulpen, dan kertas, sangat seru pokoknya deh!

Kalau saja kertas-kertas tersebut tidak hilang, maka akan selalu ku baca segala kenangan masa kecil ku yang menurutku itu sangat memiliki memori yang khusus pada diriku. Oh iya, tidak lupa juga aku sangat sering membuat kreasi dari barang bekas lho, hobi ini masih berlanjut sampai sekarang.

Jadi, ayah ku itu suka sekali mengumpulkan barang bekas, lalu di inovasi menjadi barang yang bagus dan berkualitas. Ayah ku sangat suka seni, melukis, membuat kerajinan dari barang apapun, contoh nya melihat ada kayu bekas, jika sudah sampai rumah maka kayu tersebut bisa menjadi kursi, meja, rak, dan lain sebagainya. Jadi aku sangat tertarik dan ingin membuat sesuatu juga seperti ayah ku.

Kalau dulu aku sering membuat tas dari kain, lalu aku beri lem tembak, bikin tempat buat alat-alat tulis, bikin kompor-komporan, alat memasak dari kardus, bikin mobil-mobilan dari kardus, lalu mainan, masih banyak lagi deh.

Kalau sekarang, kreasi yang sangat aku minati yaitu membuat gelang dari benang jahit, membuat aksesoris dari kertas, origami, klip kertas, pokok nya lucu-lucu deh. Aku juga senang menjalani dan menikmati prosesnya, bahkan kalau aku sedang mood banget, aku bisa bikin aksesoris dari barang-barang bekas lain nya dalam jumlah yang banyak, lalu aku bagikan ke beberapa teman-teman ku. Respon mereka juga sangat mendukung, malah menyarankan kalau aksesoris nya mending dijual saja, hahahah.

Jadi maksudku adalah, kita sebagai anak muda harus bisa memanfaatkan waktu muda kita, waktu remaja kita dengan sebaik-baiknya. Kurangi malas-malasan nya, mageran nya, main gadget berlebihan nya, mulai untuk mengerjakan aktivitas yang ringan tetapi menghasilkan, contoh nya ya seperti membuat kreasi dari barang bekas juga bisa. Malah bisa lebih bagus kalau barang-barang yang kamu buat bisa menjadi penghasilan untuk kamu.

Rabu, 20 Desember 2023

Assalamu’alaikum semuanya, halo! Perkenalkan nama lengkapku Najwa Aulia Putri Imron, alamat rumahku yakni Taman Pondok Benda Blok E/14 Rt. 10 Rw 15 Pamulang, Tangerang Selatan. Asal sekolahku adalah MTs Al Mursyidiyyah.

Alamat gmail:

[email protected]

No. WhatsApp aktif:

081545812724

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post