Najma Kamila Hambali

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Yuk, Jaga Lingkungan

Yuk, Jaga Lingkungan

Yuk, Jaga Lingkungan

Nama aku najma. Aku cinta banget sama lingkungan.Di lingkungan manapun yang nyaman, baik di pantai, pegunungan, pedesaan, atau bisa juga di perkotaan. Kalau aku lihat lingkungan hijau, ngrasa hati ademm banget. Aku sering mengabadikan lingkungan nyaman dan indah itu dengan kamera ponselku. Bukankah itu juga salah satu cara kita untuk lebih mensyukuri dan mengagumi kekuasaan Allah?

Sayangnya, seringkali kita juga mendapati lingkungan yang tidak lagi nyaman dan indah. Lingkungan kota misalnya, kota itu maju banget. Banyak pabrik-pabrik, rumah-rumah yang berjubel dan polusi. Lihat juga banyak kota yang terkena banjir karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, Hal ini bisa menimbulkan banjir dan polusi udara dengan bau-bau tidak sedap karena sampah yang bertebaran dimana-mana.

Dan nggak di kota saja, bahkan pegunungan pun sekarang banyak yang sudah tidak nyaman lagi untuk dinikmati. Ini terjadi karena banyaknya kebutuhan manusia terhadap kayu, sehingga banyak pohon ditebang dengan tidak memperhatikan keseimbangan lingkungan. Makanya tidak heran akhir-akhir ini sering kita mendengar ada bencana banjir bandang dan tanah longsor.

Itu gila banget!!!

Dari tadi aku bicara tentang darat. Sekarang mari kita pindah ke laut. Bagaimana kabar laut kita? Apakah lebih baik?

Nggak sama sekali!!!

Di beberapa tempat, kondisi laut sangat miris. Apa penyebabnya?

Kita pasti tahu apa itu plastik. Ya, plastik sekarang ada dimana-mana. Bahkan aku yakin sekali bahwa dirumahmu pasti ada plastik. Bahan dasar plastik adalah minyak bumi dan gas alam. Dan lebih parahnya lagi, plastik hanya dapat terurai sempurna hingga 1000 tahun. Bener bener gila banget. Dari situ kita sudah tahu kalau plastik itu sangat bahaya.

Nah, itu yang sekarang sedang menjadi masalah besar di laut. Sampah plastik dari kota maupun desa banyak yang dibuang ke pantai atau laut. Penghuni laut dapat memakan mikroplastic yang bertebaran di laut. Nelayan mengambil ikan yang tidak sengaja memakan mikroplastic, yang akhirnya dikonsumsi oleh manusia. Itu kan berarti kita makan makan makanan yang tidak sehat?

Gilanya udah parah banget!!!

Sering kita melihat laut-laut yang pantainya dipenuhi sampah-sampah plastik. Sungguh, betapa bahayanya plastik terhadap lingkungan dan kesehatan manusia.

Manusia itu memang banyak kebutuhannya, tetapi harus tetap menjaga lingkungan agar tidak menjadi rusak, sehingga tetap bisa merasa nyaman hidup didalamnya.

Lucunya, banyak orang yang sadar bahwa lingkungan sudah sangat tercemar dan berbahaya… tetapi mereka masih saja melakukan pencemaran lingkungan.

Maka, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni dapat kita jadikan sebagai tonggak untuk memulai diri menjaga keseimbangan lingkungan. Kita bisa hidup sehat karena lingkungan kita yang sehat.

Mulailah dari diri kita sendiri.

Assalamu’alaikum teman-teman ! Namaku Najma Kamila Hambali, biasa dipanggil Najma. Aku lahir di Tulngagung, tanggal 31 Juli 2009. Aku sekolah di SD Islam Al-Hidayah, Ngunut Tulungagung kelas lima. Aku senang membaca, dan sekarang aku sedang belajar untuk menulis. Aku juga sedang mulai menghafal Al-Qur’an. Doakan aku ya….. Jika teman-teman ingin berkenalan, atau memberikan saran dan kritik, kirimkan saja e-mail ke: [email protected] atau ke nomor WhatsAppku 085856543825. Wassalamu’alaikum

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post