Naisha

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Surga Dunia di Desa Sariwangi

Surga Dunia di Desa Sariwangi

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Naisha Syifa Ramadhani adalah nama lengkapku. SD Firdaus Percikan Iman adalah tempatku menimba ilmu saat ini.

Pada kesempatan kali ini, saya akan menulis tentang berbagai tempat wisata di daerah tempat saya tinggal. Tempat saya tinggal atau rumah saya berada di Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Daerah rumah saya tinggal berada di pegunungan dengan jalan menanjak. Jika keluar dari komplek rumah saya, lalu jalan naik ke arah atas, saya akan menemukan berbagai tempat wisata dengan keunikannya tersendiri. Beberapa tahun yang lalu, jalan ini jarang dilewati oleh orang-orang. Akan tetapi sekarang sudah banyak sekali orang yang berdatangan dan melewati jalan ini, mereka berkunjung dengan alasan berbeda-beda. Ada yang untuk bersepeda, jalan pagi, mencari tempat makan, sampai hanya sekedar melihat-lihat pemandangan dari atas gunung.

Udara di atas sana sangat sejuk, khas udara pegunungan. Pemandangannya juga tak kalah hebat, awan putih menghiasi birunya langit. Bunga-bunga berwarna-warni menghiasi hijaunya hamparan rumput. Pohon-pohon menjulang tinggi, dengan burung-burung bertengger di dahannya. Ada juga burung-burung yang terbang melewati luasnya langit, kucauannya sangat menghibur diri. Dari atas sana juga, kita dapat melihat jejeran gunung-gunung. Tak heran banyak sekali orang yang berkunjung hanya untuk melihat pemandangan.

Jalan di sana semakin ke atas semakin sempit. Menyebabkan sulit untuk dilewati oleh kendaraan besar. Jadi hanya sedikit orang yang melewati jalan di sana menggunakan mobil. Maka dari itu, jalan ini sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat bersepeda ataupun jalan pagi. Kita dapat berolahraga sembari melihat indahnya pemandangan dari atas gunung.

Di atas sana juga masih ada beberapa lahan kosong. Ketika berolahraga, pasti kita akan mencari tempat untuk beristirahat kan? Lahan ini sering digunakan oleh orang-orang untuk beristirahat ketika berolahraga. Pada hari minggu pagi lahan ini juga kerap digunakan sebagai tempat untuk senam pagi. Selain itu, lahan kosong ini juga sering dipakai untuk perlombaan burung atau tanding burung. Dari atas sana, kita dapat berfoto dengan latar belakang pemadangan dari atas gunung yang sangat indah. Kita berfoto, lalu menyimpannya sebagai kenangan.

Ada juga tempat untuk berwisata, salah satunya adalah untuk memancing. Ketika ada waktu luang, kita dapat mengajak teman ataupun keluarga untuk berkunjung ke sana. Sambil menikmati pemandangan, kita juga menambah pengalaman.

Lalu ada juga tempat yang menjual makanan. Di sana, kita dapat memesan berbagai macam makanan serta minuman, dari makanan berat, sampai makanan ringan. Kita dapat menyantap makanan sambil melihat pemandangan alam serta mengobrol bersama teman atau keluarga. Ketika udara sedang terasa dingin, kita dapat memesan makanan berkuah serta minuman hangat. Sebaliknya, ketika udara panas, kita dapat memesan minuman dingin serta es krim untuk sedikit membuat badan kita terasa sejuk. Di sana juga terdapat berbagai macam jajanan, seperti risol, lemper, kue lumpur, dan lain-lain.

Selanjutnya, di sana juga ada berbagai perkebunan. Ada perkebunan selada, brokoli, kubis, dan lainnya. Kita dapat langsung membeli hasil panen perkebunan di sana melalui petaninya langsung. Jadi, sayur-sayuran yang kita beli masih segar, karena diambil langsung dari kebun. Oh iya, saya jadi ingat ketika saya memesan mie kuah di salah satu warung di sana, dan selada yang akan dipakai sebagai pelengkap, diambil langsung dari kebun selada di sebelah warung. Saya sangat takjub pada saat itu.

Nah, itu dia berbagai tempat-tempat wisata yang ada di sekitar rumah saya. Sebenarnya masih banyak sekali tempat-tempat wisata yang ada di sana. Jadi menurut saya, tempat wisata itu tidak perlu tempat yang sudah dikenal banyak orang. Yang terpenting, tempat itu dapat menyegarkan pikiran kita dan dapat menambah pengalaman. Jadi ternyata banyak sekali kan tempat-tempat wisata walau saya tinggal di pedesaan? Kalau teman-teman penasaran dengan tempat ini atau teman-teman yang tempat tinggalnya dekat nih dengan tempat ini, yuk segera dikunjungi! Lokasinya ada di Jalan Mekarwangi, Desa Sariwangi.

Sekian dari saya, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi siapapun yang membacanya, terima kasih.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post