Nafla Ahsantum Rivad

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SUKSES BERSAMA SEORANG KAKAK
Gambar diambil dari https://support.google.com/legal/answer/3463239?hl=id

SUKSES BERSAMA SEORANG KAKAK

Disuatu daerah hiduplah sebuah keluarga yang tinggal di perdesaan. Keluarga tersebut terdiri dari Ayah, Ibu, Nenek, Kakak dan Aku. Namaku adalah Sherly Sifabella, panggil saja nama ku Sherly. Aku setiap hari membantu pekerjaan rumah seperti menyapu, mencuci piring, mengepel dan lain-lainnya.

Ayahku adalah seorang petani dan peternak. Sedangkan Ibuku membantu pekerjaan ayah, disamping mengurus rumah dan anak-anak. Setiap Ayah dan Ibu ku pergi ke ladang, aku di rumah bersama dengan Nenek dan kakak ku. Jika libur sekolah kakakku berjualan keripik singkong berkeliling desa. Tetapi desa kami sekarang sangat sepi, karena banyak orang di desa kami pindah ke kota untuk mendapatkan pekerjaan agar mendapat upah atau gaji lebih besar. Jadi penghasilan Kakak ku tidak terlalu banyak. Kadang -kadang jualan Kakak ku tidak terjual sama sekali.

Malampun tiba kami sekeluarga berkumpul untuk makan bersama. Lauk kami kali ini adalah tahu dan tempe. Kami makan harus saling berbagi karena makanan kami tidak terlalu mencukupi untuk malam ini. Selesai makan bersama kami membereskan makanan-makanan yang berada di lantai. Setelah selesai berberes kami lanjut untuk tidur agar esok pagi kami semua semangat.

Saat pagi harinya ayah dan ibu bersiap untuk bekerja ke ladang. Karena hari ini kakak ku tidak libur jadi kami pergi ke sekolah bersama. Jadinya nenek tinggal sendirian di rumah saat ini. Saat kami pulang dari sekolah, kabar buruk pun tiba saat kami sampai di depan rumah. Kami semua di kejutkan dengan berita meninggalnya Ayah dan Nenek. Di saat itu kami semua sangat sedih, Ayah ditemukan tewas karena tertiban pohon di ladang. Sedangkan Nenek meninggal karena memang sudah tidak kuat dan sering sakit-sakitan.

Sore itu juga Ayah dan Nenek dimakamkan. Sehabis pemakaman selesai kami lanjut untuk mendo’a kan Nenek dan Ayah. Kami sangat sedih dengan kepergian kedua orang yang sangat kami sayangi. Aku berharap agar Tuhan memberikan tempat yang baik buat orang-orang yang aku cintai ini.

Tiga tahun pun terlewat, saat ini aku sudah berumur 15 tahun. Aku sekarang sudah duduk di kelas 1 SMA, kakak ku sekarang sudah menjadi orang yang sukses di kota. Aku tidak bisa ikut kekota karena Ibuku masih ingin tinggal di desa, jadi aku harus merawat Ibuku di desa.

Suatu saat Ibuku berubah pikiran. Beliau sekarang ingin tinggal di kota. jadi kami berdua pindah ke rumah Kakak ku. Satu bulan pun berlalu tidak terasa aku sudah lumayan lama tinggal di kota. Di kota banyak sekali asap kendaraan. Akhir-akhir ini Ibuku sering penyakit. Sudah banyak penyakit yang diderita Ibuku. Tahun ketiga tinggal di kota, akhirnya pada sore itu Ibuku meninggal. Sebelum Ibu meninggal pernah berkata bahwa beliau ingin di makamkan di samping kuburan Ayah. Aku bersama Kakakku tidak pernah lupa untuk mendoakan Ibu, Ayah dan Nenek.

Sekarang aku sudah menjadi seorang sarjana, dan kakak ku sudah menjadi seorang yang sukses. Kami menjadi orang yang sukses bersama di kota dan tidak lupa kami selalu ziarah ke makam orang tua dan nenek kami.

TAMAT….

Jangan lupa tunggu cerita seru-seru dari aku ya guyssss….

TERIMAKASIHHHH……….

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kutunggu cerita ceritanya lagi!! Semangatt!!

05 Jul
Balas



search

New Post