Nafisah ahbar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Teruslah Semangat Dalam Berprestasi

Teruslah Semangat Dalam Berprestasi

Teruslah Semangat Dalam Berprestasi

Oleh : Nafisah Ahbar

Prestasi berasal dari bahasa Belanda yang artinya hasil dari usaha. Prestasi diperoleh dari usaha yang telah dikerjakan. Dari pengertian prestasi tersebut, maka pengertian prestasi diri adalah hasil atas usaha yang dilakukan seseorang. Mendapat presentasi yang berlipat itu sangatlah bagus. Tapi untuk mendapatkan suatu prestasi itu tidak mudah. Ada banyak jenis prestasi yang bisa kita dapat, kita bisa menyesuaikan prestasi dengan bidang yang kita minati. Ada beberapa jenis prestasi, yaitu prestasi belajar, prestasi kerja, prestasi seni, prestasi olahraga, dan prestasi lingkungan hidup.

Ada prestasi akademik dan prestasi non akademik. Prestasi akademik adalah hasil yang dicapai siswa dalam proses pembelajaran. Ada beberapa contoh prestasi akademik, yaitu juara kelas, juara paralel sekolah, olimpiade sains nasional (OSN), juara debat, juara cerdas cermat, lomba esai dan LKTI, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan akademik sekolah. Prestasi non akademik merupakan prestasi yang didapatkan siswa bukan dari hasil lomba atau kompetisi akademik. Adapun contoh dari prestasi non akademik tersebut, yaitu ketua organisasi (OSIS, MPK, ekstrakurikuler, BEM, dan lain sebagainya), lomba di bidang keolahragaan, lomba seni, lomba catur, menghapal kitab suci, pidato bahasa Inggris, magang atau PKL, dan lain sebagainya.

Pada tanggal 7 Agustus 2023 pada hari Senin saya mendapatkan penghargaan sertifikat di saat Apel pagi. Saya bisa mendapatkan sertifikat itu karena saya mengikuti lomba literasi. Awalnya saya tidak begitu tertarik untuk mengikuti lomba literasi itu, tapi karena dorongan dari Ibu guru dan orang tuaku aku jadi ingin mengikuti lomba literasi itu. Dulu saya pernah iri melihat siswa siswi yang dipanggil untuk maju ke depan saat Apel pagi, mereka maju untuk menerima penghargaan atas prestasinya, tapi sekarang saya sudah tidak iri lagi karena saya juga sudah tau bagaimana rasanya dipanggil untuk maju ke depan untuk menerima penghargaan. Tapi bukan berarti saya akan berhenti berkarya lagi setelah mendapatkan penghargaan, justru saya akan lebih semangat lagi untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Kita harus mengumpulkan penghargaan atas prestasi kita sebanyak mungkin.

Semoga kedepannya kita bisa menjadi anak yang sukses dan berprestasi, terus semangat dalam berkarya. Kita harus bisa membanggakan orang tua kita dengan prestasi yang kita dapatkan. Orang tua kita pasti akan sangat senang ketika melihat anak mereka mendapatkan penghargaan atas prestasi yang dicapai. Teruslah semangat belajar untuk menjadi berprestasi. Jangan pernah lelah untuk belajar, karena belajar adalah kunci untuk sukses. Kita harus semangat dalam mengejar cita-cita. Kita harus rajin beribadah, berdoa, dan belajar. Teruslah menjadi anak yang berprestasi hingga kita menjadi anak yang sukses, teruslah semangat mengejar cita-cita. Semangat terus jangan menyerah. Jika kita gagal jangan langsung menyerah, tapi jadikanlah kegagalan itu sebagai pelajaran untuk kita menjadi yang lebih baik. Semoga cita-cita kita semua bisa tercapai dan menjadi orang yang sukses dan berprestasi. Sekian dari saya maaf bila ada salah kata, semoga kita selalu diberi kesehatan. Terimakasih.

Kampung Asa, 14 Agustus 2023

Biografi Penulis

Nafisah Ahbar, lahir di Jember, 2 Juni 2010. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang keempat kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 089529308215

Email : [email protected]

LAMPIRAN FOTO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post