Nafisah ahbar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Teruslah Berkarya Hingga Masa Depan Cerah

Teruslah Berkarya Hingga Masa Depan Cerah

Teruslah Berkarya Hingga Masa Depan Cerah

Oleh : Nafisah Ahbar

Produktif dalam berkarya itu penting. Kita harus bisa kreatif dalam berkarya. Berkarya dapat meningkatkan kreatifitas yang kita miliki dan juga dapat mengasah kemampuan yang ada didalam diri kita. Supaya kita bisa mengembangkan bakat yang kita miliki. Dalam berkarya kita harus bisa menemukan ide yang menarik. Menemukan ide yang menarik juga tidak mudah. Kita harus bisa membuat karya sebanyak mungkin. Sekarang saya akan menjelaskan tentang karya seni rupa. Ada banyak jenis karya seni rupa, contohnya, seni gambar, seni lukis, seni batik, mosaik, kolase, patung dan masih banyak lagi.

Dalam seni gambar kita harus bisa berimajinasi dalam wujud dwimatra yang bernilai artistik dengan menggunakan garis dan warna. Seni lukis adalah sebuah pengembangan yang lebih utuh dari menggambar. Batik adalah hasil karya bangsa Indonesia yang merupakan perpaduan antara seni dan teknologi oleh leluhur bangsa Indonesia. Mosaik adalah seni menciptakan gambar dengan menyusun kepingan-kepingan kecil berwarna dari kaca, batu, atau bahan lainnya yang bisa digunakan menjadi mosaik. kolase adalah karya seni rupa dua dimensi yang dibuat menggunakan berbagai macam paduan bahan. Kolase adalah karya seni rupa dua dimensi yang dibuat menggunakan berbagai macam paduan bahan. Patung adalah benda tiga dimensi karya manusia yang diakui secara khusus sebagai suatu karya seni. Bahan-bahan yang bisa digunakan dalam membuat patung adalah kayu, semen, tanah liat.

Menulis juga merupakan sebuah karya. Karya tidak harus berupa seni. Dengan menulis sebuah cerita, novel atau komik kita sudah bisa menghasilkan sebuah karya. Kalian bisa menceritakan kisah atau pengalaman kalian. Kalian juga bisa menceritakan cerita fiksi yang ada di dalam imajinasi kalian. Nah dengan menulis kalian sudah bisa menciptakan sebuah karya. Menciptakan sebuah karya itu mudah, asalkan kita mau dan mempunyai niat.

Bulan Mei kemarin saya ikut lomba menulis dan alhamdulillah saya menang. Saya senang karna itu adalah pengalaman pertama saya ikut lomba menulis. Saya pikir tidak akan memenangkan lomba itu karena saya baru pertama kali menulis sebuah cerita, tapi ternyata saya memenangkannya. Dan bulan Juni ini saya mengikuti lomba menulis lagi. Saya harap saya bisa memenangkan lomba menulis lagi, dan kalian yang juga mengikuti lomba menulis bulan ini semoga kalian bisa menang, jika kita menang orang tua kita pasti akan senang melihat anak mereka berhasil menciptakan sebuah karya.

Harapan saya adalah semoga kita bisa terus berkarya, entah itu dalam bentuk seni, menulis atau yang lainnya. Semoga kedepannya kita bisa menghasilkan banyak karya. Kita harus terus produktif berkarya agar masa depan cerah. Teruslah semangat dalam berkarya jangan pernah menyerah. Jika kita gagal jangan langsung menyerah. Kita bisa mencoba lagi sampai kita bisa. Jangan karena gagal dalam berkarya kalian tidak mau berkarya lagi, kalian harus terus berkarya. Semakin banyak hasil karya kalian, Insyaallah masa depan kalian akan cerah, secerah matahari yang bersinar di siang hari dan secerah bulan yang menyinari gelapnya malam. Teruslah semangat dalam berkarya jangan pernah menyerah dan jangan lupa terus berdoa. Semoga apa yang kita inginkan bisa tercapai. Aamiin Ya Rabbal Alamin. Semangat terus ya...

Kampung Asa, 10 Juni 2023

Biografi Penulis

Nafisah Ahbar, lahir di Jember, 2 Juni 2010. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang kedua kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 089529308215

Email : [email protected]

LAMPIRAN FOTO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post