Nadzifa Alzena

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sucinya Hati Dapat Mengukir Prestasi

Sucinya Hati Dapat Mengukir Prestasi

Sucinya Hati Dapat Mengukir Prestasi

Karya: Nadzifa Alzena Asshiddiqiyah

Dengan belajar kita dapat meraih prestasi. tetapi prestasi yang kita raih harus melalui belajar dengan rajin serta berusaha. karena jika tidak melalui usaha yang sungguh-sungguh, prestasi yang ingin kita raih akan hanya menjadi khayalan kita saja nantinya. maka dari itu kita harus rajin belajar serta berusaha untuk meraih prestasi. di masa kini, meraih prestasi bisa di lakukan dengan berbagai macam cara. kita dapat memanfaatkan bakat dan kemampuan yang kita miliki untuk meraih prestasi. contohnya saja, jika kita memiliki kemampuan fisik. kita dapat mengikuti lomba yang berhubungan dengan fisik seperti lomba lari, lomba baris-berbaris, lomba mengangkat beban dan lainnya. di masa kini juga internet semakin canggih dan berkembang, oleh karena itu meraih prestasi tidak hanya dapat di ikuti secara offline tetapi juga dapat di ikuti secara online atau daring yang dimana lomba dilakukan dengan menggunakan handphone, laptop, atau jenis benda berbasis internet lainnya. maka dari itu mencari prestasi sangat – lah gampang untuk kita raih. tetapi, jika kita melakukannya dengan hati yang kotor, dapat menghambat kita untuk meraih prestasi. maksud dari “hati yang kotor” ini ialah bahwa seseorang melakukan suatu kegiatan dengan sungguh-sungguh lalu ia berhasil tetapi kemudian ia mengsombongkan dirinya dengan memamerkan – nya kepada orang lain dan merasa dirinya tinggi. banyak sekali jenis orang yang memilki hati yang kotor seperti selalu membanggakan dirinya, durhaka terhadap kedua orang tua, bersikap sombong, memandang orang lain rendah atau merasa tinggi, tidak khusyuk dalam melaksanakan sholat, menyampaikan ilmu kepada orang lain tetapi semata-mata hanya untuk dipuji, dan lain banyaknya jenis orang dengan hati yang kotor. semua jenis hati yang kotor harus kita hindari. karena persoalan ini juga dapat menghambat kita untuk meraih prestasi. kita meraih prestasi dengan rajin belajar serta berusaha tetapi hati kita kotor. Itu akan membuahkan hasil yang sia-sia. maka dari itu jika kita ingin berhasil meraih prestasi, tidak hanya melalui rajin belajar dan berusaha. tetapi juga harus memiliki hati yang suci melalui rajin beribadah dengan khusyuk semata-mata hanya kepada Tuhan yang Maha Esa serta berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa. jika kita merasa masih memiliki ciri-ciri dari orang ber – hati kotor, maka segeralah untuk membersihkan hati kita. banyak sekali hal – hal yang bisa kita lakukan untuk membersihkan hati yang kotor. antara lain sebagai berikut:

1) Rajin Beribadah

Hal ini bisa dilakukan dengan adanya kesadaran diri sendiri untuk rajin melakukan ibadah sholat lima waktu semata-mata hanya kepada Tuhan Yang Maha Esa setiap hari dengan khusyuk disertai hati yang ikhlas. mengapa beribadah sholat lima waktu harus kita lakukan dengan kesadaran dari diri kita sendiri?, karena ibadah sholat lima waktu merupakan kewajiban dan tugas seorang muslim selama hidup di dunia. dengan melaksanakan ibadah sholat lima waktu juga, kita akan diberi ketenangan hati serta ketenangan hidup. maka dari itu kita harus sering beribadah agar selalu diberi ketenangan serta selalu di lindungi dari hal – hal buruk.

2) Berdoa

Dengan rajin dan hanya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, semua permintaan kita pasti akan di kabulkan. tidak hanya itu, berdoa juga dapat membuat kita terlindungi dari hal buruk. berdoa dapat kita lakukan sesaat setelah kita selesai sholat.

3) Berusaha Memperbanyak Ilmu

Carilah ilmu sebanyak – banyaknya agar kita memiliki pemikiran dan pandangan terbuka mengenai dunia luar. terutama ilmu tentang agama. karena semakin banyak ilmu yang di pelajari, hati kita akan menjadi lebih tenang.

4) Mengamalkan Ilmu Yang Telah Di pelajari

Setelah kita selesai mempelajari suatu ilmu, maka kita harus mengamalkannya di kehidupan sehari – hari agar kita mendapatkan manfaat dari ilmu yang telah kita pelajari. ilmu bagaikan sebuah sapu yang membersihkan kotoran yang bersarang di hati kita.

5) Berbuat Kebaikan

Berbuat baik dapat di lakukan dengan membantu orang, menyapa, memberikan senyuman, dan lain – lain . dengan selalu berbuat kebaikan, orang di sekitar kita pasti akan merasa senang dan nyaman. hati kita juga pasti akan terasa lebih tenang dan bersih.

6) Membaca Al – Qur’an

Dengan rajin membaca Al – Qur’an, hati kita pasti akan terasa lebih tenang serta damai. Mengapa?. karena kita sedang membaca bacaan arab yang merupakan mukjizat serta petunjuk bagi seluruh umat islam yang dimana bacaan tersebut sudah diridhai oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Enam hal di atas bisa kita lakukan dan amalkan di kehidupan sehari – hari. kita lakukan dan amalkan enam hal tersebut dengan hati yang ikhlas. maka dari itu milikilah hati yang suci agar kita dapat mengukir sebuah prestasi terbaik kita.

Haloo Semuanyaaa!

Perkenalkan Nama saya Nadzifa Alzena Asshiddiqiyah bisa di panggil Alzena. saya lahir di Kota Tangerang pada tanggal 28 bulan Desember tahun 2010. saya bersekolah di MTsN 1 Jember dan sekarang menduduki kelas 7. saya memiliki hobi menulis dan membaca. nah, jika kalian ingin menghubungi saya, hubungi saja melalui E – mail aktif saya yaitu [email protected] dan nomor WA saya yang aktif yaitu 082142561984. terima kasiihhh.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post