Nadya Aurellya Azzahra

Hallo, panggil aja aku Aurel. Sekilas tentang bio aku, disini aku mengikuti lomba literasi sasisabu, hobi aku memang menulis sekaligus membaca. Impian aku dari ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pemanfaatan Teknologi Sebagai Ajang Prestasi

Pemanfaatan Teknologi Sebagai Ajang Prestasi

Pemanfaatan Teknologi Sebagai Ajang Prestasi

Oleh : Nadya Aurellya Azzahra

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa di zaman modern saat ini, perkembangan teknologi sudah sangat canggih. Bahkan teknologi telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sejak beberapa tahun yang lalu hingga saat ini. Sehingga, teknologi dapat membawa manfaat terhadap dunia pendidikan. Dan menjadi sebuah hal yang penting untuk para pelajar menggunakan teknologi tersebut dalam kesehariannya. Setiap para pelajar/siswa dapat mengasah sebuah kemampuan dan meningkatkan suatu prestasi melalui teknologi digital yang sangat mudah untuk memberikan informasi positif seputar pendidikan atau perlombaan yang dapat di ikuti oleh beberapa pelajar, sehingga dapat menghasilkan sebuah nilai - nilai prestasi yang telah di tumbuhkan melalui teknologi. Dengan prestasi para pelajar yang telah diraih, membuat beberapa pelajar yang telah meraih sebuah prestasi dapat tersebar luas melalui berita - berita televisi, koran kabar, handphone, dengan memberikan sebuah beberapa kata - kata berupa motivasi. Sehingga dapat menjadikan dampak positif atas pencapaian prestasinya, dan memberikan beberapa contoh yang dapat diterapkan oleh pelajar lainnya.

Dengan menguasai teknologi, banyak wawasan ilmu pengetahuan yang akan kita dapatkan, pembelajaran yang tidak kita ketahui akan segera kita ketahui dengan mencarinya di sebuah aplikasi Google. Serta dapat membuat proses belajar menjadi cepat. Penggunaan teknologi informasi dapat di jadikan sebagai sarana sumber pembelajaran bagi setiap pelajar agar dapat memperluas tentang wawasan ilmu pengetahuannya. Bakat dan minat para pelajar dapat di asah melalui sebuah teknologi yang sangat dapat di permudah saat ini. Semakin berkembang canggihnya teknologi, maka semakin berkembang pula prestasi para pelajar di dunia pendidikan dan teknologi. Banyak informasi yang meliputi perlombaan, mencari tahu tentang beasiswa, serta informasi bermanfaat lainnya. Kemajuan dunia teknologi dapat membuat beberapa keberadaan positif terkait ilmu dan pemahaman informasi. Pelajar yang dapat menguasai teknologi dengan sebaik - baiknya, maka salah satu faktornya adalah dapat mempengaruhi prestasi dan pemahaman spesifik.

Tidak hanya itu, para pelajar dapat berkomunikasi dengan siapa saja dan mereka dapat berteman dengan siapa saja tanpa saling membedakan. Para pelajar pun dapat berlatih kemampuan bahasa asing yang mereka miliki dari berbagai teman - teman barunya. Mencangkup beberapa pemahaman yang awalnya sempit menjadi sangat luas karena faktor dari berkomunikasi antar teman. Satu persatu dari mereka dapat saling bertukar ilmu pelajaran, sehingga meningkatkan kemampuan belajar serta mendapatkan beberapa materi tambahan. Perlu kita semua ketahui, penggunaan teknologi di era globalisasi modern ini, sudah seharusnya dapat di terapkan sebagai bentuk fasilitas dan mempermudah untuk mencari beberapa tambahan ilmu yang belum kita ketahui/pelajari. Mendorong para pelajar untuk dapat berprestasi bersama dunia teknologi digital, hal ini sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan, karena di era teknologi digital sudah banyak prestasi - prestasi antar pelajar yang telah di dapat. Membangkitkan dan memotivasi pelajar lain agar ikut berkompetisi dalam ajang prestasi.

Berbagai Aplikasi media pembelajaran sudah sangat banyak di ciptakan, untuk membuat para pelajar mendapatkan/memperdalam pembelajaran tambahan, di lengkapi pula dengan fasilitas yang sangat menarik sehingga membuat pelajar menjadi nyaman dalam belajar serta meningkatkan metode pembelajarannya. Jadi belajar tidak hanya di lakukan di sekolah atau di rumah saja, tetapi, kalian juga dapat menerapkan belajar di dalam teknologi digital yang pastinya sangat bermanfaat. Ajang perlombaan secara online pun sudah banyak tersebar di beberapa media sosial, siapa saja bisa dapat mengikutinya, dengan perluasan materi yang cukup, prestasi akan mudah untuk di raih. Kemajuan teknologi membuat kita tahu tentang beberapa informasi seputar ajang prestasi, beberapa pelajar dari berbagai kota,provinsi,bahkan internasional, sering kali terpampang dalam berita pendidikan. Meraih berbagai prestasi penghargaan dalam ajang prestasi akademik, cabang olahraga/atletik, berpidato, hafidz Qur'an, dan lain - lain, merupakan suatu pengetahuan terhadap teknologi, manfaat teknologi, serta pengaruh positif. Sangat takjub melihat nilai - nilai baik yang dapat kita semua terapkan di dalam teknologi digital saat ini hingga seterusnya. Dengan memupuk sebuah prestasi sehingga dapat menjadi cahaya gemilang untuk diri sendiri, dan bangsa.

Mengetahui betapa pentingnya kita mengenal teknologi untuk mendapatkan berbagai informasi yang lebih lengkap. Serta meningkatkan minat dalam proses pembelajaran, membuat kita semua tahu, bahwa banyak manfaat di dalam sebuah teknologi sang pengubah segalanya. Mengapa demikian? karena sebuah teknologi menciptakan berbagai macam bentuk informasi seputar tentang pembelajaran dan banyak motivasi yang bertebaran, sehingga menghasilkan sebuah prestasi pelajar ntah itu secara online/offline mereka dapatkan. Seperti salah satunya yaitu, Literasi Gurusiana. Yang melibatkan tentang penulisan seputar dunia pendidikan setiap bulannya, semua pelajar dapat mengikuti literasi tersebut sehingga dapat mewujudkan sedikit demi sedikit bakat dalam menulis. Literasi termasuk di dalam sebuah teknologi yang di bagikan secara online melalui sebuah link khusus. Dan setiap pelajar/siswa yang ingin mengikutinya dapat menuliskan beberapa artikel dalam sebuah word terlebih dahulu. Dengan mengikuti literasi tersebut, prestasi yang kita raih akan bermanfaat untuk menjadi cenderung dalam hal menulis, tidak bermalas-malasan dalam menulis, mengetahui berbagai perluasan literasi, dan dapat membuat beberapa artikel/cerita yang dapat di terbitkan dalam sebuah buku karya kita sendiri. Sungguh menarik bukan untuk kita lakukan sebagai ajang mencari prestasi? tentu saja itu menarik! karena kita sebagai para pelajar dapat berprestasi dengan cara yang mudah terlebih dahulu, pastinya sesuai dengan kemampuan masing - masing. Oleh karena itu, yuk kita sama - sama mengikuti lomba literasi, literasi apapun itu terutama yang sudah di jelaskan pada kalimat di atas. Untuk dapat mengasah otak berfikir secara leluasa. Terutama menjadi bekal ilmu untuk masa depan kelak.

Bijak dalam berteknologi, meningkatkan sebuah prestasi yang dapat para pelajar gunakan untuk jenjang sekolah selanjutnya atau jenjang menuju kampus favorit, dengan begitu, para pelajar tidak perlu susah - susah untuk memikirkan bagaimana cara mereka mendaftar sekolah atau kuliah, mencantumkan beberapa prestasi sudah dapat di terima di berbagai sekolah dan kampus tentunya! bahkan dengan sebuah prestasi, banyak beasiswa yang akan siap untuk menemani di setiap pendidikan para pelajar menuju masa depan yang lebih maju. Dengan kita bijak untuk memanfaatkan suatu teknologi, maka semakin banyak pula tingkatan pembelajaran atau prestasi yang kita dapatkan. Hanya dengan sebuah teknologi yang sangat canggih, kita dapat terhubung kepada kemudahan dunia pendidikan, prestasi yang kita raih, dapat bermanfaat untuk seputar pendidikan. Sangat mudah bagi para pelajar jika ingin bersungguh-sungguh menjadikan sebuah teknologi sebagai ajang mencari prestasi atau meningkatkan sebuah prestasi. Sebagai media pendukung pembelajaran dapat menciptakan inovasi pembelajaran yang dapat di mengerti oleh setiap pelajar, dapat menciptakan ide secara luas, mewujudkan beberapa kreativitas para pelajar yang nantinya akan mereka wujudkan satu persatu dalam dunia prestasi. Prestasi di dalam dunia pendidikan bahkan dunia teknologi sangat beragam. Secara luas, hal tersebut dapat memikat para pelajar agar termotivasi karena di perkembangan teknologi yang sangat maju untuk saat ini, banyak manfaat yang telah kita ambil serta nilai - nilai murni yang dapat senantiasa kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Teknologi sangat berperan penting dalam pendidikan, tanpa adanya teknologi mungkin akan sangat lambat untuk mengakses beberapa informasi. Seiring dengan pergantian tahun, teknologi berkembang dengan pesat, perkembangan ini menjadi salah satu faktor utama memudahkan dan memperoleh sejumlah informasi yang berguna dan bermanfaat. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika kita harus mengetahui tentang teknologi, membuat kehidupan yang semula gelap tidak ada celah sinar menterang, lalu berubah menjadi kehidupan yang berwarna. Hal ini merupakan sisi terbaik mengenai sebuah teknologi yang berhasil membuat perbedaan antarwaktu, berharap dengan adanya sebuah teknologi dapat menciptakan sebuah buih - buih prestasi. Inilah pentingnya kita membutuhkan teknologi untuk memanfaatkan waktu waktu singgah. Setiap peran baik teknologi akan menghasilkan sebuah manfaat secara luas yang dapat kita semua terima dengan pemikiran baik, setiap dugaan negatif terhadap teknologi akan terbuang karena dari memanfaatkan teknologi secara baik seperti menjadikan ajang prestasi, kita dapat menghasilkan sisi positif teknologi dengan menaklukkan sebuah prestasi terbaik yang dapat kita lakukan di dalam teknologi. Menggenggam sebuah teknologi untuk mengahasilkan kerja sama untuk menghadirkan prestasi bermakna.

"Teknologi hanyalah sebuah alat canggih yang dapat mengubah takdir dunia"

Biodata Penulis

Hallo semua! perkenalkan nama saya Nadya Aurellya Azzahra, kerap di panggil Aurel. Saat ini saya berusia 15 Tahun, dan sedang bersekolah di MTsN 1 Jember, kelas IX. Tempat tanggal lahir, 23-Agustus-2007. Hobi saya bisa di kaitkan dengan membaca novel, wattpad, alternatif universe, dan saya juga menyukai menulis. Jika kalian ingin berkenalan dengan saya, ini adalah akun sosmed saya. Instagram : @rerreaurell, No WhatsApp : 082132402800, Gmail : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post