Nabila Yosi Febriza

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Gadget Merubah Gaya Hidupku
mediaguru

Gadget Merubah Gaya Hidupku

Teknologi merupakan sarana untuk mempermudah manusia dalam menyampaikan, mengakses informasi secara cepat.

Teknologi ini meliputi handphone,laptop, komputer,tablet,televisi dan masih banyak lagi.Teknologi sudah ada sejak dahulu namun karena perubahan zaman bentuknya pun berubah sesuai perkembangan zaman.Contoh nya seperti dulu hanya ada telepon engkol yang terdapat di rumah rumah yang tidak bisa dibawa kemana-mana.Telepon ini hanya dimiliki oleh orang-orang yang bisa dikatakan kaya secara financial,berbeda hal nya dengan sekarang yang setiap orang bisa membawa smartphone kemana-mana mana contohnya seperti telepon pintar atau bisa disebut dengan smartphone.Sekarang mempunyai smartphone merupakan hal yang lumrah dari berbagai kalangan ntah itu masih balita, anak anak, remaja, hingga dewasa.

Smartphone memiliki dampak positif dan juga negatif bagi pengguna nya.Dampak positif nya ialah;dapat menyampaikan pesan secara cepat, mempermudah komunikasi, mengetahui informasi dari berbagai luar negeri, menambah wawasan dan masih banyak lagi.Jika ada dampak positif maka pasti ada dampak negatif nya contoh nya yaitu; mengurangi konsentrasi ketika melakukan sesuatu, tidak konsisten,sering menunda nunda pekerjaan, menimbulkan kecanduan,menjadi pribadi yang individual.Hal ini terjadi karena terlalu terobsesi kepada smartphone.

Sebenarnya menggunakan smartphone itu boleh-boleh saja asalkan kita bijak dalam menggunakan nya.Jangan sampai kita ketergantungan pada smartphone.Pakai lah smartphone sesuai dengan kebutuhan.Selain bermain smartphone kita bisa melakukan kegiatan lain seperti membaca buku, membersihkan rumah, berkumpul dengan teman dan masih banyak lagi.

Terkait dengan pembahasan ini aku mau berbagi sedikit pengalaman ku dalam menggunakan smartphone.

Aku mulai mengenal smartphone ketika aku duduk di kelas 5 SD, saat itu aku belum memiliki smartphone sendiri tapi aku memakai smartphone papa ku,waktu itu aku mulai kepo dengan aplikasi-aplikasi yang ada di hp tersebut,aku mulai mencoba menggunakannya hingga aku sudah tau kegunaan dari aplikasi tersebut.

Awal nya aku tidak terlalu mengandalkan hp dalam kehidupan sehari-hari tetapi semenjak covid-19 sistem belajar menjadi daring dan memakai hp untuk belajar,sejak saat itu aku mulai menggunakan hp setiap hari.Semenjak daring aku jadi terbiasa bermain hp sampai aku tidak fokus untuk belajar.Biasanya sewaktu SD aku selalu mendapatkan nilai yang memuaskan tetapi karena daring dan mengharuskan ku memakai gadget akhirnya aku jadi tidak fokus untuk belajar karena munculnya notif dari berbagai aplikasi game dan akhirnya aku lebih milih bermain gadget daripada membaca buku.

Ketika aku di kelas 9 aku sangat menyesal kenapa ketika aku duduk di kelas 7 aku tidak serius untuk belajar?kenapa? Pertanyaan itu selalu muncul di kepala ku ketika aku melihat nilai kelas 7 di rapor.Rasa penyesalan itu datang tapi apa boleh buat "nasi sudah menjadi bubur" percuma aku menyesali perbuatan yang sudah berlalu.

Semenjak saat itu aku berusaha untuk mengatur waktu,aku mendahulukan kegiatan sesuai prioritas dari yang paling penting hingga kegiatan yang bisa dilakukan esok harinya.

"Bijak lah dalam menggunakan smartphone karena jika tidak dia lah yang akan mengatur hidup kita".

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post