Nabilatul Najah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pulau Madura dengan sejuta pesona

Oleh: Nabilatul Najah

Libur sekolah beberapa bulan yang lalu kami gunakan untuk berwisata bersama keluarga. Kami mengadakan perjalanan wisata ke pulau Madura. Kami berangkat bersama keluarga tercinta dengan mengendarai mobil. Sejak pagi kami sudah menyiapkan segala keperluan yang akan kami bawa menuju tempat wisata. Tujuannya adalah pariwisata di pantai Siring kemuning yang ada di kota Bangkalan, Madura. Kapan ini kami pilih karena memiliki keunikan dan panorama yang cukup indah.

Saat kami tiba di pantai tersebut, kami langsung beristirahat sejenak dan mengganti pakaian. Tak lupa kami memarkirkan kendaraan di tempat tidur. Pantai Siring kemuning memang dikenal dengan keindahan panoramanya. Laut yang berwarna biru serta langit yang berwarna biru kecerahan menambah suasana di sekitar pantai menjadi lebih indah. Suasana yang sejak membuat banyak pengunjung merasa senang mengunjungi tempat itu. Begitu juga dengan keluargaku yang memiliki rasa penasaran ingin tahu tempat wisata itu. Kami sekeluarga langsung mencoba keseruan di pantai tersebut. Satu persatu anggota keluarga kami mencoba berenang di pantai. Sesekali air pasang laut menyambar kami. Air laut yang asin bercampur pasir pun membasahi pakaian kami yang kami letakkan di sisi bibir pantai. Kami sekeluarga sangat menikmati bermandi atau berenang di pantai itu. Ombak yang tenang dan tidak terlalu besar menjadikan kami betah berlama-lama bermain air. Selanjutnya, kami naik kapal perahu milik nelayan setempat untuk menikmati udara segar di tengah pantai. Keseruan ketika berada di tengah pantai menambah kebahagiaan bagi kami sekeluarga.

Beberapa saat kemudian, kami beristirahat sejenak sambil makan siang bersama. Tak lupa, kami menyempatkan untuk berfoto ria bersama keluarga dengan ponsel yang kita miliki. Tampak beberapa anak kecil sedang berlari-lari dengan asyiknya sambil bermain air laut dengan teman-temannya. Di saat siang hari setelah sholat dzuhur kami melihat gerhana matahari cincin yang berada di atas langit saat itu.

Setelah puas berada di pantai Siring kemuning, kami melanjutkan perjalanan menuju pantai Kerbau yang berada di Pamekasan, Madura. Pantainya cukup bagus. Pasir yang berwarna kecoklat-coklatan sangat bagus dipandang mata. Kami menikmati dan menjelajahi bukit mulai dari sudut bawah hingga sudut atas pemandangan serta menikmati senja atau sunset di sore hari. Tentu saja, ini memberikan banyak manfaat kepada kami bisa menikmati indahnya panorama di pantai Kerbau.

Waktu terus berjalan dan kami melanjutkan perjalanan pulang ke rumah. Kami melewati jembatan Suramadu sambil melihat panorama laut di sisi kanan dan kiri jembatan yang begitu megahnya. Rekreasi memang membawa dampak positif bagiku. Saya bisa belajar banyak hal tentang tempat wisata yang menarik dan memiliki ciri atau khas yang unik di dalamnya di setiap daerah yang kami kunjungi. Bagiku, pulau Madura memberikan sensasi yang luar biasa dengan sejuta pesona di dalamnya. Bagaimana dengan kisah liburan kalian? Pastinya juga seru, deh!

Biodata:

Nama : Nabilatul Najah

TTL : Situbondo, 27-07-2008

Sekolah : SMPN 1 Suboh - Situbondo

Email : [email protected]

No. HP : 082139648300

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.