Nabilatul Najah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Guruku terbaik bagiku

Guruku terbaik bagiku

Guruku Terbaik Bagiku

Oleh: Nabilatul Najah

Awal tahun 2021/2022 pembelajaran baru di pertengahan pandemi atau covid-19 ini, sekolah pun dibuka terbatas. Semua guru dan siswa akan kembali bersekolah kembali bertemu dengan guru yang telah kita rindukan. Selama ini, pasti guru-guru kita mengalami apa yang kita alami juga. Banyak yang kita alami sebelum kita bertemu covid-19 seperti canda, tawa dan belajar bersama. Ada murid nakal, tapi guru masih bisa memaafkan muridnya. Ada juga murid yg cerdas dan berprestas dan gur memberi apresiasii. Ada juga yang suka canda gurau, tapi setelah pandemi murid bisa melihat gurunya. Andaikan saja tidak ada covid-19 pasti sekarang masih bertemu guru dan murid setiap hari. Guru adalah orang tua kita yang kedua setelah ayah dan ibu di sekolah. Mereka adalah orang yang sanagt berjasa bagi masa depan anak didiknya meraih masa depan yang cemerlang.

Tentu saja, kita menarik banyak hal tentang peran mereka di sekolah dan di rumah seperti menyuruh kita mentaati tata tertib, bersikap solidaritas, saling membantu teman dan banyak hal lainnya. Baik orang tua atau guru adalah sama-sama berperan sebagai guru di sekolah dan di rumah. Seorang guru itu adalah orang yang menginspirasi kita bahwa selalu ada rintangan atau bebatuan di jalan yang menghadang dan bagaimana memanfaatkan cara tersebut untuk bisa melewati rintangan atau batu tersebut. Pengajaran yang baik itu intinya adalah memberikan pengetahuan dan pengalaman yang baik dan benar. Hal ini bukan sekedar memberikan jawaban yang benar dari soal yang diberikan guru kepada kita, namun yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menjalankan perintah atau ajakan yang diberikan guru agar senantiasa kita menjadi pribadi yang baik dan bermanfaat bagi sesama. Oleh karena itu, guru adalah ujung tombak generasi tunas bangsa. Gurulah yang pertama kali mengukir masa depan akan dijadikan apa generasi muda saat ini.

Seorang guru memberi pengaruh yang baik kepada siswanya. Dia terus memberi inspirasi kepada siswanya. Orang hebat dapat melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu dapat menghasilkan orang yang hebat. Di sekolah, kita juga diberi pelajaran agar kita terus belajar-belajar dan menjadi lebih pintar. Dengan terus belajar kita diharapkan agar menjadi manusia berguna bagi bangsa dan negara. Guru yang memberi pengetahuan lebih kepada muridnya dan mengasuh kita di sekolah. Semoga pandemi segera berakhir agar kita bisa bertemu lagi. Mari, kita sama-sama berdo'a agar pandemi segera berlalu. Terima kasih guruku. Ada pesan moral yang ada dalam diri guru yang perlu diketahui oleh kita sebagai siswa. Guru adalah pahlawan bangsa. Guru memberi ruang diskusi kepada kita, dimana kita bisa berbagi sesuatu, canda tawa, belajar bersama seperti orang tua kita sendiri. Selamat hari guru dan semangat belajar untuk teman teman semuanya di seluruh Indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post