Nabila Nur Aini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Buku Jendela Dunia

Buku Jendela Dunia

"Buku adalah jendela dunia," bukankah itu pepatah yang tidak lagi asing di telinga kita ? Buku dapat menjadi sahabat terbaik untuk kita kapanpun, di manapun, dan bahkan menjadi teman hidup yang menyenangkan. Banyak hal baru, istimewa, dan tersembunyi yang ada di dalamnya.

Ada banyak sekali macam macam buku. Dari buku pelajaran, novel, komik, Antologi, biografi, dan sebagainya. Hampir semua aspek mampu di tulis dalam sebuah buku dan dijadikan sumber belajar yang efektif. Sehingga akan kita dapat banyak hal yang mempu kita ketahui dengan sumber yang lebih terpercaya.

Banyak cerita dan kejadian yang terjadi di dunia ini. Luasnya tak mampu kita arungi seluruhnya dalam hidup ini. Namun, dengan buku sebuah ilustrasi tertulis mampu mengajak kita mengarungi luasnya dunia serta menerobos ruang dan waktu. Kita tak perlu mesin waktu untuk melihat kejadian di masa lampau. Cukup dengan kita membaca buku kita dapat mengetahui apa saja yang terjadi, di manapun, dan kapanpun itu.

Negara negara di benua Eropa sangat menarik untuk di ulas, bagaimana budayanya dan bangunan bangun bersejarahnya. Cukup dengan membaca kita akan tahu apa saja yang ada di sana, bahkan sampai ke akar akarnya terutama sejarahnya yang begitu menarik. Apa kalian tertarik dengan topik luar angkasa ? Maka kita perlu membaca buku tentang astronomi, banyak hal yang dijelaskan didalamnya. Dengan buku kita akan di tarik untuk berimajinasi dan seolah olah merasakan langsung apa yang tertulis di dalam buku tersebut.

Buku itu tidak pernah lepas dari manfaat. Dengan membaca akan mengajak otak kita berkerja. Buku mengajak kita berimajinasi dan terus mengembangkan kreativitas tanpa batas. Banyak manfaat yang kita dapat dari buku. Ilmu yang tak akan habis setiap kita membaca buku. Banyak informasi di seluruh pelosok dunia yang akan kita dapat dengan membaca. Banyak cerita yang dapat menjadi pelajaran dalam kehidupan sehari-hari. Serta mungkin saja salah satu cerita didalam buku adalah mimpi kita di masa depan.

Teknologi semakin maju. Smartphone atau ponsel pintar, tidak pandang umur bagi penggunanya. Miris rasanya kala melihat orang orang, terutama anak kecil yang lebih memilih ponsel pintar dibandingkan buku. Sedikit yang memilih buku dibandingkan ponsel.

Memang benar apa adanya ponsel pintar memiliki jaringan internet yang terdapat banyak hal yang dapat dicari dalam satu waktu dengan mudah dalam satu genggaman. Terdapat banyak situs-situs web dengan berbagai macam artikel dan memiliki banyak refrensi. Namun, terlepas dengan itu semua belum tentu artikel artikel yang tertulis belum tentu benar adanya. Terkadang artikel hanya di tulis oleh orang yang tak tau akan kebenarannya namun tidak berusaha mongorek lebih tajam akan kebenarannya. Serta ponsel pintar memancarkan sinar UV yang memiliki banyak dampak negatif pada pengguna. Disisi lain, buku lebih memiliki banyak sisi positif. Sebagian besar informasi dalam buku sudah lebih dahulu dicari akan kebenarannya.

Banyak manfaat dari buku yang tidak ketahui. Ilmu dari buku dapat menjadi bekal kita di masa mendatang. Tumbuhkan rasa gemar membaca mulai dari diri kita sendiri. Membaca cerita juga dapat menjadi salah satu cara pelarian yang baik. Dengan membaca dapat menjadikan kegiatan refreshing tetapi juga mendidik. Ada banyak hal menarik yang tersimpan dalam buku.

Kita sebagai anak muda harus lebih gencar mengobarkan semangat membaca. Negeri kita ini membutuhkan penerus bangsa yang cerdas untuk menembus jenjang internasional, mengharumkan nama bangsa dengan sederet prestasi. Bertarung menggunakan akal yang mampu mengubah kehidupan menjadi lebih baik. Membagikan ilmu yang kita dapat agar lebih bermanfaat pada diri sendiri dan lingkungan sekitar.

PROFIL PENULIS

Nabila Nur Aini. Umurku 15 Tahun. Sekarang aku kelas IX SMPN 3 Mranggen, aku lahir di Grobogan, 8 Maret 2006.

Hobbyku membaca cerita dan menggambar. Cita-citaku ingin menjadi guru. Aku bisa dihubungi di WA 08882886523.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post