Nabila Arifa Putri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Prestasi itu, kuperoleh dari kemajuan teknologi!

Prestasi itu, kuperoleh dari kemajuan teknologi!

Perkembangan dan kemajuan ilmu teknologi, Alhamdulillah saat ini sudah semakin maju. Berkembanganya ilmu tekhnologi ini, memberi dampak dan manfaat yang besar bagi kita semua. Banyak orang yang memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. pada zaman sekarang sudah banyak manusia yang menggunakan ilmu teknologi. Seperti handphone, laptop, dan lain lain.

Ilmu teknologi juga merupakan sebuah jalan prestasi. Yang di maksud prestasi adalah sebuah wujud nyata seseorang atas usaha yang di peroleh seperti mendapatkan juara atau rangking kelas, dan lainnya. Supaya kita mendapatkan sebuah prestasi kita harus belajar dengan giat atau sungguh sungguh.

Ilmu teknologi juga berdampak positif atau negatif. Keberadaannya seringkali disalahgunakan oleh Sebagian besar orang termasuk kita remaja dan anak anak. Mereka menggunakan ilmu teknologi untuk bermain game dan kegiatan kegiatan yang tidak bermanfaat. Bermain game adalah hal yang wajar, hanya saja kita sering kebablasan sehingga lupa dengan tugas utama kita sebagai pelajar.

Untuk pengalaman yang bermanfaat ini, apakah kalian mempunyai pengalaman? Jika punya, mari saya akan menceritakan pengalaman saya terlebih dahulu. Pada bulan ini, sekolah saya akan mengadakan (PTS) yaitu, penilaian tengah semester. Sekolah kami melaksanakannya secara online. Saya membawa Handphone dari rumah selama 1 minggu pelaksanaan PTS. Pada semester 1, anak anak masih banyak yang tidak membawa handphone, karena handphonenya di pakai orang tuanya untuk bekerja. Jadi pihak sekolah menyediakan laptop.

Syukur alhamdulillah sudah ada perkembangan pada semester 2 , anak anak membawa handphone semua, sehingga ujian berjalan dengan lancar dan sukses.

Syukur alhamdulillah prestasi saya saat melaksanakan Ujian sekolah pada semester 2 sudah mulai meningkat. Karena saya belajar giat memanfaatkan handphone untuk belajar lewat aplikasi google dan YouTube. Berbeda pada waktu pelaksanaan ujian di semester 1, nilai saya rata-rata masih kurang memuaskan. Tapi di semester ini sudah menunjukkan hasil yang memuaskan.

Oh ya pada awal belajar menulis , sekitar bulan Nopember tahun 2022, setiap sabru pekan guru meminta kami untuk membuat tulisan dengan tema yang ditentukan. Hari senin kami akan menyetorkan tugas itu bersamaan dengan buku prestasi sholat yang menjadi kebiasaan kami tiap akhir pekan.

Pada bulan Desember kami mencoba mengikuti lomba menulis siswa tingkat nasional yang diadakan MediaGuru temanya tentang ibuku pahlawan ku. Setelah membuat tulisan selanjutkan akan dikirim ke link lomba media guru. Pengalaman pertama kali saya gagal tetapi, saya tidak patah menyerah demi sebuah karya dan cita cita. Setiap lomba diadakan setiap 1 bulan sekali. Saya ikut terus lombanya tetapi saya gagal. Meskipun gagal saya tidak patah semangat. Saya harus semangat belajar menulis biar bisa memenangkan lombanya. Setiap menulis saya menggunakan handphone atau buku, yaitu buku diary.

Selain mengikuti lomba menulis, saya juga pernah mengikuti lomba pelajaran yaitu Olimpiade ips. Lomba yang diadakan secara online itu memberikanku kesempatan untuk menjurainya sebagai pemenang Harapan 3 tingkat kabupaten. Saya sangat bahagia dan bersyukur atas prestasi yang saya raih itu. Mama sama papa dan guru-guru juga sangat senang mendengarnya.

Maka dari itu kita harus bijak dalam teknologi demi sebuah prestasi. Karena ilmu teknologi bisa mempermudah kita untuk melakukan berbagai aktivitas seperti belajar agar menjadi lebih baik dan sukses.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post