Mujahidah_Allyska

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Rindu Bertemu

Rindu Bertemu

Tema : Rindu Bertemu

Oleh : Sausan Mardhiyah Rozi

SDIT Pelita Harapan Umat Malang

Kami, para pelajar, sangat merindukan suasana sekolah, rindu belajar bersama dan bertemu. Saat ini, kami belajar melalui online, meski begitu, kami usahakan tetap tekun belajar. Rinduku kepada semua. Suasana sekolah yang saya rindukan, bertemu teman, sahabat, dan guru guru yang saya sayangi.

Sudah hampir satu tahun lebih kita lewati PJJ atau pembelajaran jarak jauh. Rasa bahagia belajarpun sedikit demi sedikit mulai hilang.. Menjadi sebuah kerinduan. Rinduku tidak hanya kepada sekolah, teman teman dan guru guru saya, saya pun merindukan belajar Al Qur’an bersama.

Mungkinkah saya boleh bercerita sedikit kisahku saat saat mulai pendemi ini? :)

Saat tahun 2020. Seperti biasa, saya tetap berangkat sekolah seperti biasanya, saat itu, saya belum tau adanya wabah COVID-19 ini. Saat saya sampai dikelas, kulihat teman temanku sedang membicarakan ‘CORONA’, saya jadi penasaran, lalu saya melihat tulisan dipapan tulis yang ditulis oleh salah satu temanku dikelas itu, saat itu saya masih kelas 4 SD. Tulisannya ialah “VIRUS CORONA SUDAH SAMPAI JAKARTA!!” saya kaget, ‘apa itu corona?’ yang lebih bikin saya kaget saat membaca kata kata ‘VIRUS’ saya bertanya pada sahabat setia saya, ‘apa itu corona?’ lalu sahabat saya itu menjawab bahwa corona adalah sebuah virus yang berasal dari China. Saya kaget. Bisa bisanya sampe Indonesia!! Entah itu mimpi atau nyata. Apalagi saat itu saya masih berada dikota Bandung, sedangkan Jakartakan dekat dengan Bandung. Besoknya, saya melihat banyak teman saya yang pakai masker, ada yang tidak, saya pun masih tidak pakai masker, saya tambah tambah bingung, kenapa pada pake masker semuaa???

Saya bersama keluarga saya pindah kekota Batu saat pertama tama pandemi. Terkadang kadang, kita belajar tatap muka terbatas. Saat saat belajar online, kami sedikit susah, mungkin karena internetnya yang kurang bagus atau suasana rumah yang membuat kami tak nyaman belajar. Para gurupun sedikit kesusahan menjelaskan pelajaran pada kami. Kami harap, wabah corona ini akan cepat hilang dan kita bisa bertemu kembali dengan para teman teman dan guru guru yang kita sayangi.

Meski begitu, kita harus tetap tekun belajar, jangankan malas belajar terkarena belajar secara online. Kita harus sabar dalam menjalani hidup ditengah tengah wabah COVID-19 ini. Ini adalah salah satu cobaan yang Allah STW berikan, terus bersabar! Insyaa Allah, jika Allah STW mengizinkan, kedepannya lebih baik :) Insyaa Allahh.. Sabarrr yaahhh.. ^v^

.....

PROFILE PENULIS

Sausan Mardhiyah Rozi, akrab dipanggil Sausan atau Lili. Kelas 6 SD dan bersekolah di SDIT PHU Malang, kelahiran tanggal 29 September 2010. Jika ingin menghubungi, bisa lewat email : [email protected] atau no. WA (no wa bunda) 087859914725

Terima kasih!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Sausan

07 Aug
Balas

Makasih Alisha

07 Aug



search

New Post