Muhammad Toni Suprayitno

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

JAUHI PERGAULAN BEBAS UNTUK MASA DEPAN YANG GEMILANG

Pergaulan bebas?, apa itu pergaulan bebas. Yang aku ketahui tentang pergaulan bebas adalah suatu bentuk interaksi sosial antara individu atau kelompok yang menimpang melewati batas. Pada saat aku masih kelas 6 SD aku Hampir saja terjerumus ke dalam pengaruh pergaulan bebas. Karena saat kelas 6 adalah salah satu puncak kenakalan bagi seorang anak. Bahkan saat masih kelas 6 SD pun bisa berani untuk melakukan beberapa tindakan yang dilakukan oleh orang tua, misalnya merokok, minum-minuman keras, bahkan bisa sampai melakukan hal-hal yang tidak patut untuk dilakukan. Maka dari itu kita harus menghindari pergaulan bebas, terutama bagi anak-anak Generasi Z sekarang.

Terkadang pergaulan bebas berasal dari keluarga yang kurang harmonis, KDRT, sampai broken home. Meski tak semuanya begitu. Namun, itu artinya peran orang tua atau keluarga sangat vital bisa meredam potensi pergaulan bebas remaja di tengah masyarakat. Jadi bukan semua pergulan bebas menjadi salah anak, tetapi juga orang tua yang kurang dalam mendidik dan memberi kasih sayang kepada anaknya. Maka dari itu, orang tua atau keluarga harus memberikan kasih sayang dan perhatian penuh bagi anak. Sayangi mereka dengan sebenar-benarnya serta beri perhatian penuh di dalam rumah. Upayakan agar mereka merasa nyaman di rumah, jangan sampai terpengaruh hal-hal buruk karena mereka tak betah dengan keluarga sendiri.

Selain anak-anak para remaja juga menjadi sasaran dari pergaulan bebas. Remaja sekarang merupakan generasi penerus bangsa yang telah dibutakan dengan pergaulan tanpa adanya batasan. Mereka tidak lagi mengenal mana yang benar dan mana yang salah. Oleh karena itu, banyak sekali remaja-remaja yang masih sekolah sudah kehilangan kehormatannya. Lemahnya iman dan kurangnya pemahaman agama bagi remaja juga dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya pergaulan bebas. Maka dari itu peran orang tua dan guru sangat penting terutama dalam mendidik ilmu agama. Maka dari itu orang tuaku menyekolahkanku di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Jember. Karena di sini selain dinobatkan menjadi Madrasah literasi Tetapi juga Mendalami ilmu agama dan bisa terhindar dari pergaulan bebas.

Aku juga memiliki Salah satu cara yang efektif untuk menangkal pergaulan bebas di kalangan pemuda, adalah dengan memberi mereka kegiatan positif. Kegiatannya bisa semacam olahraga, bela diri, kesenian, literasi, atau kegiatan-kegiatan komunal lainnya. Kegiatan yang dilakukan bisa sederhana saja. Bisa dimulai di lingkungan desa setempat. Ajak pemuda untuk terlibat di berbagai kegaitan. Bila mereka disibukan dengan hal-hal positif, saya yakin mereka tidak akan coba-coba untuk masuk ke ranah pergaulan bebas. Maka, ayo tingkatkan kembali kegiatan-kegiatan karang taruna. Jadikan karang taruna wadah untuk pemuda berkreasi dan berkarya.

Aku hanya ingin memberi sedikit motivasi bagi seluruh remaja di indonesia. Walaupun Kondisi keluarga kalian tidak baik, dan tidak ada yang peduli dengan kalian, ingatlah satu, ada Allah yang peduli dengan kalian. Allah tidak akan memberi cobaan yang berat melebihi batas hambanya, tetap berusaha dan pantang menyerah, jangan sampai kalian ikut terjerumus kedalam pergaulan bebas. Walaupun aku tidak bisa memberi semangat kepada seluruh remaja di indonesia, setidaknya aku bisa mengungkapkan apa yang ingin aku ungkapkan di sini untuk para remaja, walupun hanya beberapa. Jadi tetaplah semangat teman-teman sasisabu wujudkan impian kalian dan jauhi pergaulan bebas.

Hai kawan-kawan sasisabu, kenalin nih nama aku Muhammad Toni Suprayitno ,aku adalah salah satu siswa dari Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 jember. Hobiku adaah bernyanyi, fotografi, editing, dan bermain alat musik, jika kalian ingin berkenalan denganku, kalian bisa hubungi viA

Instagram: @chimotoki_kun

Facebook: Toriz Rangers

Email: [email protected]

Tiktok: @bang_chimo

Jangan lupa kunjungi juga blog sasisabu aku juga ya!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post