Muhammad Rohim Arrrosyid

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Perjalanan Menuju Cahaya Kesuksesan

Perjalanan Menuju Cahaya Kesuksesan

Menjadi orang yang sukses memanglah sangat menyenangkan, dari bisa santai dengan uang yang bisa dibilang banyak. Tetapi, kalian pasti pernah memikirkan cara agar menjadi orang yang sukses, dan kalian pasti ingin sukses melalui cara apa pun. Kalian pasti juga menginginkan untuk sukses tanpa melalui proses belajar, kalau pernah kita sama. Dulu aku juga pernah memikirkan hal yang sama, sampai aku lupa untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Tapi sekarang pikiran menjadi orang sukses berubah untuk menjadi orang yang pintar terlebih dahulu. Karena jalan satu-satunya untuk menjadi orang sukses adalah dengan rajin belajar.

Belajar ada dua tanggapan di luar sana bagi setiap orang, ada yang beranggapan belajar memang penting, dan ada yang menganggap belajar membosankan dan membuang-buang waktu. Padahal belajar memang sepenting itu, hanya saja penyampaian dari guru yang membuat kita malas untuk belajar, mulai dari penyampaian yang membosankan, terlalu banyak tugas yang diberikan, dan kurang tahunya guru kepada anak yang belum paham. Mungkin tanggapan soal hal buruknya belajar bisa berubah jika gurunya memang bagus, seru, dan tidak bikin bosan murid.

Mungkin yang membuat malas murid dalam pelajaran juga tidak jauh dari dampak teknologi saat ini. Walaupun teknologi bisa dibilang hal canggih yang menjadi gambaran masa depan dunia, tetapi juga ada dampak buruknya. Mulai dari konten yang tidak boleh ditiru malah ditiru anak-anak, konten yang benar malah tidak ditiru anak-anak, dan masih banyak lagi. Sebenarnya, jika teknologi digunakan secara baik maka akan berdampak baik untuk penggunanya juga. Kita juga tahu, sekarang kita juga bisa meraih kesuksesan juga dengan bantuan teknologi, mulai dari jalur prestasi, seni, dan lain-lain. Bahkan kita bisa juga sukses dalam bidang game, hanya saja banyak orang tua yang tidak mendukung anaknya sukses melalui jalan itu.

Satu-satunya cara yang bisa membantu agar bisa sukses adalah dengan doa, karena tanpa doa maka kita tidak akan mungkin menjadi sukses. Sebenarnya bisa tanpa doa, tetapi lebih susah jika tidak menggunakannya. Selain berdoa kita juga harus berusaha agar bisa sukses. Itulah alasan kita harus belajar terlebih dahulu, supaya kita bisa sukses. Dengan usaha yang cukup dibantu dengan doa, maka perjalanan menuju cahaya kesuksesan akan semakin mudah. Tidak sesulit yang terlihat jika semua kriteria sudah terpenuhi.

“Kesuksesan memang enak, tapi perjalanan agar bisa sukses tidak seenak dengan hasilnya. Dan lebih tidak enaknya lagi adalah, ketika kita tidak bisa mencapai cahaya kesuksesan tersebut. Tapi jika kita menjadi sukses kita juga perlu menjaga apa pun yang kita punya, agar tidak disalahgunakan.” (Muhammad Rohim Arrosyid).

***

Jember, 14 Mei 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post