Muhammad Rohim Arrrosyid

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Materi Kehidupan yang Berharga

Materi Kehidupan yang Berharga

Semua orang pasti menginginkan masa depan yang cerah dan sukses. Tetapi, ada beberapa orang yang menginginkan itu malah bersifat sebaliknya dengan apa yang ia inginkan. Memanglah kunci sukses itu mudah didapatkan. Tetapi, bila lupa dengan satu hal ini maka akan berakibat fatal bagi masa depan. Kuncinya adalah dengan membaca. Benar, kuncinya adalah membaca. Hal yang di masa kini mulai di sepele kan oleh penerus bangsa. Banyak yang ingin sukses dengan instan dengan tanpa belajar. Memang terlalu lama membaca bisa membuat kita bosan, tapi itu adalah cara agar kita dapat mengerti apa yang harus kita lakukan agar bisa meraih kesuksesan.

Zaman sekarang memang beda daripada zaman sebelumnya, zaman sebelumnya masih menjunjung tinggi pendidikan dan rela hidupnya penuh dengan belajar agar dapat sukses di masa depan, sedangkan zaman sekarang berbeda sekali di mana hampir semua penerus bangsa malas untuk belajar. Banyak orang tua mencoba mengingatkan kepada anak-anaknya agar tidak lupa dengan belajar ataupun kewajiban lainya, tetapi justru di tolak dengan cara yang sangat tidak ada rasa hormat. Banyaknya tingkat pengangguran di Indonesia juga dikarenakan banyak orang yang tidak mempunyai pekerjaan karena tidak cukup ilmu, dan ketika mereka sudah tahu apa penyebab mereka gagal mendapatkan pekerjaan, mereka malah tidak memperbanyak ilmu dan malah santai tanpa adanya pendapatan.

Selain semua itu, salah satu lanjut jenjang sekolah dengan ilmu dan prestasi yang cukup untuk melanjutkan jenjang pembelajaran. Dan cara mendapatkannya tidak lain tidak bukan dengan belajar. Jika kita memang tidak memiliki modal yang cukup untuk mendapatkan kelas yang terbaik, setidaknya kita harus lebih giat agar bisa menyamai kelas terbaik. Banyak materi yang akan diulang dan didapatkan ketika sudah naik ke jenjang yang lebih tingi, tetapi apa dayanya bila kita tidak mengetahui pelajaran yang dulu kita pelajari lalu kita pelajari lagi dengan pembahasan yang berbeda. Pastinya kita akan kesulitan memahami dan membuat kita susah melangkah ke jalan kesuksesan.

Selain belajar, kita bisa sukses dengan berdoa dan usaha yang cukup dalam beribadah. Agar Tuhan juga dapat mengabulkan permintaan kita, asalkan kita tetap berusaha. Semua pasti akan ada jalanya, termasuk kesuksesan. Tetapi bila tidak ada usaha, doa dan dukungan orang lain maka tidak akan ada gunanya. Kita harus sukses dalam hal kebaikan dan juga tidak menentang agama dan aturan yang tertera.

“Sukses memang banyak jalanya, tapi tanpa doa dan usaha maka tidak akan ada gunanya. Itulah alasan kita harus memahami semua materi yang di kehidupan kita, agar dapat meraih kesuksesan.” (Muhammad Rohim Arrosyid).

***

Jember, 20 April 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post